8 Negara dengan Jumlah Miliarder Terbanyak

Dimanakah orang-orang terkaya di dunia berada? Berikut ini kami rangkum untuk Anda 8 negara dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia.

Menurut Anda ada berapakah orang kaya di seluruh dunia? Menurut CEOwolrd.biz, terdapat 12 juta orang yang benar-benar kaya. Mereka dimasukkan dalam golongan jutawan. Tetapi, hanya 2,325 miliarder yang pendapatannya mendekati $7,291 triliun.

Keberadaan miliarder di suatu Negara sangatlah penting. Seperti yang ditulis CEOworld.biz, 2.325 orang terkaya dari seluruh negara mengontrol 4% kekayaan dunia! jJaran miliarder tersebut tersebar disejumlah Negara, lalu mana sajakah Negara dengan jumlah miliarder terbanyak? Mari kita lihat daftarnya.

1. Amerika Serikat

Bill Gates

Memang tidak bisa kita pungkiri Negara yang terkenal dengan sebutan Paman Sam ini memiliki kekuatan ekonomi yang tidak bisa ditandingi. Dari laporan Forbes, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah jutawan terbanyak di dunia, dengan jumlah 15,7 juta orang.

Kebanyakan para miliarder di negara Amerika Serikat berasal dari perusahaan-perusahaan teknologi ternama dunia, seperti Microsoft, Amazon, Facebook, dan Oracle. Daftar 10 orang paling kaya di dunia hampir semua berasal dari Amerika contohnya seperti Bill Gates, Larry Elison, Mark Zuckerberg, Larry Page dan masih banyak lagi.

2. Inggris

Larry Elison,

Sebagai Negara kerajaan Inggris melahirkan banyak milarder. Berada di posisi kedua dari Amerika, Inggris memiliki 2,4 Juta orang kaya. Salah satu miliarder dunia berasal dari Inggris yang sedang naik daun adalah Len Blavatnik, pemilik Warner Music sebuah perusahaan rekaman terbesar ketiga di dunia. Jumlah kekayaan Blavatnik mencapai 13,17 miliar poundsterling.

3. Jepang

Dulunya Negara ini pernah mengalami dua kali dibom oleh Sekutu, terlibat konflik horizontal dan diancam kelaparan, tetapi puluhan tahun kemudian menjelma menjadi negara kuat di Asia, bahkan dunia. Peningkatan harta miliarder Jepang menjadi yang tercepat di kawasan Asia-Pasifik pada tahun 2013, tercatat saat ini terdapat 2,1 juta orang dan menempati urutan ketiga setelah Inggris.

4. Prancis

CEO perusahaan LVMH

Negara yang terkenal sebagai ikon kota romantis di dunia ini memiliki miliarder sebanyak 1,8 juta orang. Prancis menjadi negara dengan peringkat ekonomi terbesar ketujuh di dunia. Banyak sekali pengusaha terkenal yang berasal dari Negara ini. 

Salah satu contohnya adalah CEO perusahaan LVMH (Louis Vuitton Moët Hennessy), Bernaud Arnault, yang masuk kedalam daftar orang terkaya di Prancis. Diperkirakan majalah Challenges, kekayaan Arnault mencapai 21,2 miliar Euro.

5. Jerman

Jerman termasuk negara berdaya ekonomi paling kuat di dunia; sektor ilmu pengetahuannya senantiasa melahirkan inovasi. Maka tidak heran jika jumlah miliarder di Negara ini terbilang banyak, jumlahnya mencapai 1,5 juta orang. Munich, Dusseldorf dan Hamburg adalah urutan kota dengan jumlah orang terkaya paling banyak di Jerman.

6. Cina

 Jack Ma

Perkembangan perekonomian negara Cina tidak bisa dianggap remeh. Negara ini bisa menjelma menjadi negara yang hampir menguasai pasar ekonomi dunia. Kita bisa lihat beragam produk-produk dagang yang berasal dari China. Jumlah miliarder di China mencapai 1,3 juta orang.

Salah satu orang terkaya di Cina adalah Jack Ma, seorang mantan pegawai dan guru ini menjelma menjadi orang kaya sejagat berkat perusahaan Alibaba. Bahkan Jack Ma menjadi satu-satunya orang luar Amerika yang masuk dalam jajaran 10 orang terkaya di dunia.

7. India

 Mukesh Ambani.

India bukanlah termasuk kedalam bagian dari Negara maju seperti Cina dan Amerika. Kehidupan ekonomi di negara ini hampir sama dengan ekonomi yang ada di Indonesia. Tetapi bukan tidak mungkin dari sepersekian penduduknya India memiliki orang-orang super kaya yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Tercatat jika India memiliki 185 ribu miliarder mengalahkan Negara lainnya seperti Brazil dan Singapura. Salah satu orang kaya di India yang telah dikenal dunia adalah Mukesh Ambani. Pengusaha asal India ini menduduki peringkat 39 orang terkaya dunia dengan jumlah kekayaan 21 miliar dollar Amerika.

Itulah daftar Negara dengan jumlah miliarder terbanyak, bagaimanakah dengan Indonesia? Jumlah miliarder di Indonesia sebanyak 98 ribu orang. Indonesia berada di atas Rusia yang memiliki miliarder dengan jumlah 92 ribu orang dan Turki dengan jumlah 74 ribu orang.

Baca juga: 10 Negara yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama