7 Profesi dengan Peluang Kerja Besar di Indonesia

Jangan sampai salah melangkah memilih jurusan di Universitas. Supaya hal itu tidak terjadi, berikut 7 ulasan profesi yang dibutuhkan di Indonesia.

Apa yang pertama kali terbayang di benak Anda ketika baru lulus kuliah? Apakah ingin pergi liburan bersama teman-teman, atau segera mendapatkan pekerjaan? Jika jawaban Anda ingin segera mendapatkan pekerjaan, maka Anda harus sesegera mungkin menyiapkan diri agar bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Hal ini dikarenakan jumlah angkatan kerja di Indonesia yang mencapai 119,91 juta orang, itu berarti Anda memiliki banyak saingan untuk mendapatkan kerja.

Ketika Anda memilih suatu pekerjaan sesuai dengan kehendak yang diinginkan , pastinya Anda mengincar suatu pekerjaan dengan gaji yang besar dan memiliki peluang kerja yang juga ikut besar. Kira-kira berapa ya kisaran gaji yang termasuk besar di Indonesia? Untuk kalangan mahasiswa baru, kisaran gaji yang ditawarkan sekitar 2,5 juta sampai dengan 3,2 juta rupiah. Sedangkan bagi mereka yang telah berpengalaman, kisaran gaji yang ditawarkan berkisar 3,6 juta hingga 5 juta rupiah untuk pekerjaan sebagai pegawai.

Namun, apakah pekerjaan-pekerjaan yang bergaji besar tersebut juga membuka peluang kerja yang besar? Memang tidak semua profesi dengan gaji yang besar diikuti dengan peluang kerja yang besar, tetapi masih ada lho pekerjaan yang bergaji tinggi dan memiliki peluang kerja yang besar di Indonesia. Berikut kami berikan 7 daftar pekerjaan bergaji tinggi dan memiliki peluang kerja yang besar di Indonesia.

1. Dokter Spesialis

Sebagai Negara berkembang, belum banyak tenaga ahli yang dimiliki Indonesia, khususnya di bidang kesehatan. Jumlah tenaga spesialis di setiap rumah sakit bisa dihitung dengan jari, padahal jumlah penduduk di Indonesia sebanyak 200jutaan penduduk. Bayangkan jika setengah dari jumlah penduduk tersebut sakit dan membutuhkan banyak pertolongan para tenaga ahli. Kerjaan ini masih membutuhkan banyak tenaga ahli. Tak hanya itu, pekerjaan ini juga memberikan Anda gaji yang besar, yaitu 25 sampai 50 juta rupiah.

2. Teknisi Perminyakan dan Gas

Profesi yang satu ini memang terkenal dengan lahan pekerjaan yang menghasilkan banyak uang, dan juga difasilitasi dengan berbagai fasilitas yang disediakan selama kerja, hingga tunjangan hari tua. Teknisi di bidang perminyakan dan gas memiliki tugas yang terbilang menarik dan menantang. Pekerjaan ini memang identik dengan pria, karena resiko kerjanya yang terbilang cukup besar. Jika Anda menjadi seorang tekhnisi di bidang ini, Anda bisa mengantongi uang mulai dari 8 hingga 100 jutaan rupiah setiap bulannya.

3. Teknisi di bidang IT

Di zaman yang modern dan serba canggih ini, banyak hal yang dilakukan berbasis tekhnologi, contohnya mengirim surat yang dahulu lewat pos kini telah beralih menjadi surat elektronik melalui internet. Tak heran jenis pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi ini banyak dibutuhkan. Gaji yang ditawarkan untuk profesi ini berkisar di atas 5 jutaan rupiah.

4. Pilot

Tak dipungkiri, pada saat ini banyak orang membutuhkan waktu bepergian yang singkat dan cepat, maka dari itu jenis pekerjaan yang berhubungan dengan transportasi penerbangan terbilang cukup pesat berkembang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pembelian Airbuss dan Boeing sepanjang tahun 2013 dan akan bertambah sampai dengan 2025. Dengan menjadi seorang pilot, Anda bisa mengantongi uang sebesar 70 juta rupiah setiap bulannya.

5. Akuntan

Seorang akuntan bertugas mengevaluasi keuangan suatu perusahaan agar perusahaan tersebut terus berjalan dengan lancar. Maka dari itu, profesi ini pasti dibutuhkan di setiap perusahaan-perusahaan yang ada. Sebagai profesi yang mengurusi soal uang, maka gaji yang ditawarkan untuk seorang akuntan juga cukup besar, berkisar dari 6 sampai 40 jutaan rupiah bisa Anda kantongi setiap bulannya.

6. Pengacara Muda

Jenis pekerjaan yang satu ini terbilang cukup keren dan bergengsi. Kenapa? Karena sebagai seorang pengacara Anda mempunyai tugas dan tanggung jawab yang terbilang cukup berat. Bidang pekerjaan yang satu ini juga dibutuhkan hampir diseluruh perusahaan. Dengan tanggung jawab yang besar tersebut, sebagai pemula Anda bisa mendapatkan uang berkisar 15 sampai 25 juta rupiah setiap bulannya.

7. Bagian Penjualan/ Pemasaran (Sales Department)

Pekerjaan yang satu ini menuntut seseorang untuk bisa menarik minat pembeli agar membeli produk yang ditawarkan. Selain itu, Anda juga harus bisa meyakinkan calon pelanggan terhadap produk yang ditawarkan. Jenis profesi ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan karena berhubungan dengan proses penjualan produk perusahaan. Dengan tugas seperti yang telah disebutkan tersebut, menjadi seorang Sales bisa mengantongi uang hingga 10 juta rupiah tiap bulannya.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama