5 Pekerjaan Paling Diminati 2016

Masih belum bisa menemukan karier impian di tahun 2015? Jangan khawatir! Tahun ini 5 pekerjaan yang paling diminati banyak orang karena menjanjikan prospek yang bagus.

Mencari lowongan pekerjaan

Bingung mencari pekerjaan apa yang paling cocok dengan Anda? Lapangan kerja di Indonesia terus tumbuh karena kemunculan perusahan-perusahaan baru. Tetapi kerap kali banyak calon pekerja bingung menentukan pekerjaan yang paling mereka minati.

Tahun yang berganti tetapi Anda belum juga menemukan pekerjaan impian. Jika Anda ingin beralih profesi pada 2016 maka Anda dapat mempelajari terlebih dahulu pekerjaan apa yang paling diminati di tahun ini. Nah dari sekian banyak lapangan pekerjaan yang tersedia di Indonesia apakah yang paling diminati di tahun 2016?

Berikut ini beberapa pilihan profesi yang dapat menjadi acuan dalam mentukan karier Anda di masa depan.

1. Desainer Web

Desainer Web

Desainer Web masuk ke dalam peringkat pertama dalam daftar pekerjaan yang bisa memberikan Anda peluang terbaik untuk karier yang sukses. Menurut Magicdust, sebuah perusahaan pemasaran Internet dengan layanan lengkap, pekerjaan di bidang ini akan tumbuh lebih dari 20 persen dalam 10 tahun ke depan.

Dengan pendidikan minimal Sarjana serta pengalaman magang atau maksimal 3 tahun di bidang serupa, Anda bisa dicari oleh banyak perusahaan untuk keahlian membuat sebuah website. Sebab di era digital seperti sekarang ini, banyak pengguna menggunakan mesin pencarian online untuk mendapatkan informasi mengenai sebuah brand atau perusahaan.

Jadi profesi seorang web designer sebagai profesional akan menikmati pertumbuhan yang stabil karena permintaan untuk layanan mereka. Dengan demikian desainer web bisa memberi nilai tinggi untuk bayaran mereka. Dibutuhkan gelar sarjana atau pengalaman praktek yang cukup banyak untuk entry level bila ini bergelut sebagai desainer web.

2. Software Application Developers

 Software Application Developers

Perkembangan teknologi yang semakin maju di Indonesia berdampak pada pertumbuhan pekerjaan dibidang ini. Prospek pekerjaan sebagai pengembang aplikasi softwere dinilai sangat berpotensi di masa depan. Pasalnya, saat ini semua sisi kehidupan masyarakat dikelilingi dengan beragam aplikasi softwere yang memudahkan dalam beraktivitas.

Orang-orang bekerja di bidang ini akan selalu dibutuhkan dan mendapat gaji tinggi. Revolusi di industri perangkat mobile yang sedang berlangsung menjamin pertumbuhan yang sangat stabil. Para ahli setuju bahwa pekerjaan ini akan menampakkan pertumbuhan 23 persen dalam 10 tahun ke depan.

Jika Anda tertarik untuk menjajaki profesi ini bisa di dapat dengan gelar Sarjana dan pengalaman praktis untuk entry-level, yang anda butuhkan adalah gelar Sarjana dari jurusan teknik elektro atau komputer.

3. Konsultan Keuangan

 Konsultan Keuangan

Nah, pekerjaan ini diprediksi akan tumbuh sebesar 30% di tahun 2016. Pekerjaan ini adalah salah satu jenis pekerjaan yang paling cepat berkembang saat ini. Hal tersebut dikarenakan karena jumlah pensiunan meningkat dan mayoritas dari mereka adalah orang berduit yang tidak terlalu suka untuk mengatur keuangan secara rinci.

Maka dari itu sebabnya pekerjaan sebagai konsultan keuangan pribadi sangat dibutuhkan untuk mengatur uang pensiun mereka. Jika Anda tergiur dengan pekerjaan ini Anda harus memiliki sifat detailed oriented, menyukai interaksi dengan banyak orang, dan tekun untuk mendalami bidang finansial.

Yang Anda butuhkan untuk menekuni profesi ini adalah gelar Sarjana dari jurusan perbankan, manajemen, bisnis atau serupa.

4. Marketing Officer

Marketing Officer

Marketing mempunyai peran yang penting dalam aktivitas usaha. Setiap tahunnya, berbagai perusahaan tentu akan memiliki permintaan yang tinggi atas profesi ini. Pekerjaan seorang marketing tidak jauh dari memasarkan sebuah produk dan meningkatkan penjualan.

Bidang pemasaran memiliki fungsi untuk menghasilkan pendapatan bagi perusahaan. semakin meningkat pendapatan yang akan dicapai, maka perusahaan akan berkembang dengan baik. Khusus di dunia kreatif permintaan terhadap posisi marketing officer juga akan menjadi lebih banyak.

Industri ini mengharapkan profesi yang mampu memasarkan produk dan jasa perusahaan, dengan strategi yang tentu berbeda dengan pemasaran dari perusahaan yang bergerak di industri-industri pada umumnya.

5. Psikolog Perusahaan

Psikolog Perusahaan

Saat ini kebutuhan akan psikolog semakin banyak diperlukan perusahaan. Profesi ini dinilai penting pasa sebuah perusahaan, mengingat pentingnya kesejahteraan psikologis karyawan dalam menciptakan bisnis yang kompetitif.

Psikolog perusahaan akan menguji dan menyeleksi karyawan untuk melihat kinerja mereka. Sebagai mediator dalam hal-hal yang berorientasi pada produktivitas Psikolog perusahaan akan melakukan pelatihan dan pengembangan untuk mendorong munculnya kreativitas karyawan..

Permintaan untuk profesi ini meningkat 26 persen dalam 10 tahun ke depan, dan diprediksi permintaan akan semakin tinggi tanpa batas. Dibutuhkan gelar Master untuk mendapat gelar sebagai psikolog.

Berikut itulah lima contoh pekerjaan yang paling diminati di tahun ini, mau memilih yang manakah Anda?

Baca juga: 6 Profesi yang Mungkin Punah di 2016

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama