5 Jenis Pekerjaan Dari Rumah Yang Menghasilkan Uang

Bekerja dan menghasilkan uang bisa dilakukan dari mana saja, termasuk dari rumah. Berikut 5 jenis pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah!

Lelah menghadapi kemacetan jalan yang tak berujung? Atau bosan harus pergi pagi pulang malam setiap hari? Bermimpi bisa bekerja dan tetap menghasilkan uang dari rumah? 

Tak perlu khawatir, Anda bisa kok melakukannya!

Cari tahu dan kenali potensi diri untuk menciptakan pekerjaan agar bisa menghasilkan uang tanpa perlu keluar rumah. Seperti 5 jenis pekerjaan berikut ini. 

IRT Bisnis

1. Bisnis Katering

Sering dipuji karena masakan buatan Anda terasa lezat? Jika iya, jangan ragu memanfaatkannya. Cobalah mulai bisnis katering.

Bisnis katering merupakan salah satu jenis bisnis rumahan yang paling menguntungkan. Potensi tumbuh dan berkembang juga sangat tinggi karena pasarnya sangat luas. 

Bisnis Katering

Bisnis katering tidak butuh modal besar. Anda bisa memulainya dengan modal minimal, seperti Ibu Tuti. Beliau hanya butuh Rp100 ribu untuk memulai usaha kateringnya.

Awali dengan mengerjakan proyek kecil, misalnya pesanan untuk acara arisan keluarga, acara ulang tahun, atau acara di kantor suami. Anda juga bisa memulai dengan menerima pesanan dari lingkungan rumah. 

Lakukan promosi dengan memanfaatkan internet dan sosial media. Salah satu cara menarik perhatian pelanggan dalam industri kuliner adalah melalui testimonial pelanggan lain.

2. Usaha Penitipan Anak

Usaha Penitipan Anak

Dengan semakin tingginya jam kerja orang tua, bisnis tempat penitipan anak menjadi satu peluang usaha yang menguntungkan. Apalagi bagi mereka di kota besar seperti Jakarta., Bandung, dan Surabaya. 

Kunci keberhasilan usaha ini adalah Anda harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada orang tua. Oleh karena itu, pastikan tempat yang disiapkan bersih dan nyaman sehingga orang tua mau menitipkan anaknya.

Sebagai langkah awal, tawarkanlah jasa penitipan anak ini ke tetangga di dekat rumah. Akan lebih mudah meyakinkan mereka yang memang sudah mengenal Anda untuk menitipkan anak-anaknya. 

3. Penerjemah

Freelance penerjemah

Jika memiliki kemampuan berbahasa asing seperti Inggris, Mandarin, atau Jepang, bukalah jasa penerjemah. Pekerjaan ini bisa dilakukan dari rumah hanya dengan mengandalkan laptop dan koneksi internet.

Saat ini kebutuhan jasa penerjemah semakin tinggi, sehingga peluang untuk mendapatkan uang akan semakin besar. Pendapatan sebagai jasa penerjemah pun bisa dibilang tidak sedikit. Biasanya penerjemah akan dibayar per lembar tulisan yang diterjermahkan. 

4. Penulis Lepas

 Penulis Lepas

Dewasa ini, penulis tidak hanya dibutuhkan untuk menjadi kontributor media cetak, tetapi juga media online. Sama seperti penerjemah, modal utama seorang penulis hanyalah sebuah laptop dan koneksi internet. 

Pendapatan seorang penulis juga tak bisa dikatakan sedikit. Biasanya tarif penulis akan ditentukan dengan reputasinya. Semakin terkenal, maka semakin mahal tulisannya. 

Tarif penulis dihitung berdasarkan jumlah tulisan yang dibuat. Untuk penulis berpengalaman, tarif akan diberikan per jumlah kata yang ditulis. Lumayan bukan? 

5. Desainer Grafis

Desainer Grafis

Seorang desainer grafis tidak harus bekerja dari kantor. Mereka dapat bekerja dari rumah dengan memanfaatkan koneksi internet untuk menerima tugas atau proyek desain.

Biasanya karya mereka dibuat berdasarkan pesanan dari perusahaan untuk memenuhi kebutuhan marketing seperti profil perusahaan, brosur, iklan, dan lain-lain.

Sebagai catatan, kerja dari rumah tidak berarti bisa bersantai-santai. Tetap butuh disiplin dan kerja keras agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

Nah, dari 5 jenis pekerjaan tersebut, mana yang paling sesuai dengan Anda?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama