4 Kursus dengan Prospek Kerja Menjanjikan

Kesempatan melanjutkan ke universitas memang tidak dimiliki oleh semua orang. Namun, Anda bisa memilih untuk mengambil kursus yang memberikan prospek kerja menjanjikan.

Apabila Anda terkendala untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti universitas maka program kursus keterampilan menjadi solusi yang dapat menjanjikan Anda sebuah pekerjaan. Selain itu kursus merupakan salah satu cara untuk menambah skill.

Jadi walaupun Anda tidak melanjutkan pendidikan yang tinggi, Anda tetap memiliki bekal dan keterampilan yang dapat diandalkan. Kursus juga dapat berguna untuk mengeksplorasi potensi Anda dalam bidang-bidang yang diminati.

Dengan kursus, Anda bisa menambah keterampilan untuk modal kerja atau usaha. Ada banyak pilihan jenis kursus yang bisa Anda pilih. Namun kami memiliki empat contoh kursus yang dapat memberikan prospek kerja menjanjikan. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kursus Digital Marketing

Pemasaran digital atau digital marketing belakangan tengah naik daun. Terbukti sebagian besar pelaku bisnis saat ini melakukan digital marketing guna menekan biaya promosi, meningkatkan penjualan, hingga mempertahankan pelanggan.

Fakta inilah yang membuat bidang ini memberikan prospek kerja yang menjanjikan. Saat ini banyak perusahaan membutuhkan tenaga digital marketing untuk membantu meningkatkan eksistensi mereka. Jika Anda berminat dibidang ini Anda bisa memilih tempat kursus yang khusus menawarkan pelatihan digital marketing.

Saat ini juga sudah banyak terdapat tempat kursus yang menawarkan bidang digital marketing. Selain itu untuk mendapatkan berbagai informasi tentang digital marketing Anda bisa membuka beberapa foruh khusus yang memberikan banyak referensi tentang ilmu digital marketing.

Salah satu contohnya adalah Ads.Id (Forum Internet Marketing Terbesar di Indonesia). Ads.id ini merupakan tempat untuk belajar bisnis online dan internet marketing paling lengkap dan gratis. Ada banyak sekali ilmu-ilmu yang berceceran di ads.id. Jika Ada beli di kursus luar maka nilainya sudah puluhan bahkan ratusan juta.

Baca juga: 5 Cara Cari Uang Tambahan dengan Cara Sederhana

2. Kursus Web Developer

Kursus Web Developer

Web developer merupakan seseorang yang mempunyai kemampuan dalam membangun aplikasi berbasis web. Seorang web developer dapat bekerja dan sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan terlebih di era informasi dan globalisasi seperti sekarang ini, sebagai web programming, web designer ataupun web administrator.

Profesi sebagai web developer ini sangatlah menjanjikan dan termasuk dalam kategori pekerjaan dengan bergaji tinggi. Selain dapat bekerja di perusahaan-perusahaan, seorang developer web juga dapat berwirausaha mandiri dengan menawarkan jasa pembuatan dan pengelolaan website.

Jika Anda berminat untuk menggeluti bidang ini Anda bisa mengikuti kursus pelatihan menjadi seorang web developer dengan pilihan spesialisasinya seperti web developer, web designer, web programmer atau web administrator.

3. Kursus Desain

 Kursus Desain

Bidang industri kreatif belakangan ini sangat berkembang, hampir semua sektor membutuhkan desain untuk mengaplikasikan berbagai pesan. Prospek masa depan sebagai seorang desain grafis sangat cerah karena memiliki potensi menjadi bagian yang penting dari setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang apapun.

Tugas utama seorang desainer grafis adalah menjadi pemecah masalah untuk kebutuhan komunikasi dalam bentuk visual. Mereka diharuskan mencari solusi kreatif dari setiap masalah desain supaya target audiens bisa mengerti pesan yang ingin disampaikan.

Pekerjaan ini membutuhkan keahlian di bidang Seni atau Desain Komunikasi Visual, dan kemampuan mengoperasikan alat-alat desain seperti Adobe Photoshop atau Illustrator. Anda bisa menempuh pendidikan ataupun memilih ikut kursus desain.

4. Kursus Bahasa Asing

 Kursus Bahasa Asing

Memiliki keterampilan berbahasa asing itu merupakan kebanggaan tersendiri. Menguasai berbagai bahasa akan sangat menguntungkan Anda dalam mencari pekerjaan. penguasaan bahasa asing sudah menjadi syarat mutlak di semua perusahaan ketika mereka membuka lowongan pekerjaan.

Karena itu, mereka yang menguasai bahasa asing seperti Inggris, Jepang, China, Jerman dan Perancis, acapkali lebih disukai dan diprioritaskan dalam ujian saringan masuk di sebuah perusahaan. Bidang kerja spesifik yang masuk kategori ini misalnya penerjemah, diplomat dll.

Selain kerja diperusahaan Anda juga bisa menjadi guru les, guide ataupun penerjemah freelance. Cara mendapatkan keterampilan berbahasa asing tentunya dengan kursus bahasa asing. Anda bisa memilih jenis bahasa yang paling disukai. Pada umumnya bahasa yang paling sering digunakan adalah bahasa Inggris.

Jadi jika Anda tidak ingin melanjutkan ke perguruan tinggi memilih untuk mengambil kursus keterampilan tidak ada salahnya. Empat jenis kursus diatas dapat membuka peluang kerja yang menjanjikan.

Baca juga: 7 Pekerjaan Menyenangkan Bergaji Tinggi

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama