Wow, Daftar Mobil yang Bisa Anda Miliki di 2014

Pasar otomotif di Indonesia terus bergairah, tak terkecuali pasar mobil di tahun ini. Nah, bagi Anda yang berencana memiliki mobil, berikut daftar mobil yang bisa Anda beli.

wow,daftar mobil yang bisa anda miliki di tahun 2014

  1. sedan menengah (honda accord)
  2. compact car (subaru impreza)
  3. green car (honda prius)
  4. mobil mewah (audi A6)
  5. mini sedan sport (BMW 302i)
  6. Mini SUV (Subaru Forester)
  7. SUV Menegah (Santa Fe)
  8. Mini Van (Honda Odyssey)
  9. Pick Up

Beberapa waktu lalu, majalah Consumer Reports merilis daftar mobil yang direkomendasikan untuk Anda beli. Dalam pangsa pasar mobil di Amerika, mobil yang menarik perhatian konsumen adalah mobil listrik Tesla Model S. Mengapa? Ada beberapa keunggulan yang dimiliki mobil yang menarik perhatian konsumen mobil Amerika ini. Pertama, mobil ini memiliki akselerasi yang menawan, handling dan ride yang halus, serta interior kabin yang penuh dengan inovasi dan menawan. Menariknya, daftar mobil yang direkomendasikan ini ternyata juga ada yang dijual di Indonesia. Di bawah adalah daftar seperti yang disajikan oleh DetikOto.

- Sedan Menengah

Bagi Anda yang ingin membeli mobil bertipe ini, Honda Accord adalah pilihan. Mobil ini direkomendasikan untuk dibeli karena kemampuan mesin 4 silindernya yang mumpuni. Interior yang mumpuni namun dibanderol dengan harga yang kompetitif. Bagaimana konsumsi bahan bakarnya? Bepergian dengan mobil ini mampu irit sekitar 30 mil per galon. Dalam ukuran volume di Amerika, 1 galon sekitar 3,785 liter. Lalu untuk jarak, 1 mil (US) adalah sekitar 1,6 kilometer. Maka, bahan bakar yang dapat dihemat adalah;

Jarak tempuh: 1,6 km (US) x 30 = 48 kilometer.

Bahan bakar: 1 galon (US) = 3,785 liter

= 3,785 liter / 48 kilometer = 0,078854 liter.

- Compact Car

Punya keinginan beli mobil jenis ini? Subaru Impreza, produk pabrikan Jepang ini masuk dalam daftar yang layak direkomendasikan. Impreza digemari karena sistem yang dipasang adalah berpenggerak 4 roda, namun memiliki harga yang terjangkau untuk peminat mobil di Indonesia. Mobil ini juga memiliki handling yang menawan.

- Ramah Lingkungan (Green Car)

Nah, bagi Anda yang berminat membeli mobil ramah lingkungan, Toyota Prius adalah pilihan terbaik. Saat ini, mobil hibrida (hybrid car) banyak beredar di pasaran. Namun belum ada yang ‘mengalahkan’ Prius untuk kategori harga, kepraktisan, dan konsumsi BBM. Menurut DapurPacu, generasi ketiga dari mobil Prius berhasil membukukan konsumsi bahan bakar hingga 23 kilometer per liter (kombinasi di dalam dan luar kota). Asyik, bukan?

- Mobil Mewah

Pemenang untuk kategori mobil mewah adalah Audi A6. Majalah Consumer Reports mengatakan, mobil ini masuk dalam kategori yang asyik dikendarai dengan mesin V6 supercharged. Ditambah transmisi yang sangat halus dengan 8 percepatan.

- Mobil Sedan Sport

Anda ingin mobil sedan namun dengan tampilan sportif? BMW 320i adalah jagoannya. Mobil sedan sportif ini masuk dalam daftar rekomendasi karena interiornya yang lega, serta kabin yang makin mewah. Tentu tampilan depan yang sportif. Mobil ini juga memiliki handling yang asyik untuk dikendarai. Untuk konsumsi bahan bakar? Mobil sedan ini mampu berlari sekitar 44,8 kilometer untuk satu liter.

- Mini SUV

Untuk kategori mini SUV, Subaru Forester menjadi andalan. Subaru Forester dipilih karena desainnya sangat efisien dan menawarkan jendela mobil yang lebih besar, serta kemudahan untuk memasuki kendaraan.

- SUV Menengah

Mobil yang dapat direkomendasikan untuk Anda beli pada kategori ini adalah Hyundai Santa Fe. Mobil ini memiliki kapasitas kursi untuk 7 (tujuh) orang dengan interior yang tenang dan nyaman. Jika Anda cermati, kursi belakang mobil ini mirip dengan sedan limosin. Untuk bagasi, mobil ini punya kapasitas yang cukup luas dan pengendaraan yang enak dikendarai.

- Mini Van

Untuk Anda yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak, mini van yang direkomendasikan untuk Anda beli adalah Honda Odyssey. Pilihan ini jatuh pada nomor pertama karena dikategorikan sebagai mobil keluarga yang paling komplet. Kabin yang sangat luas bisa menampung hingga 8 (delapan) orang. Atau, kabin belakang bisa Anda kosongkan untuk membawa barang yang dibutuhkan.

- Truk Pikap

Berminat beli truk pikap? Untuk medan di Indonesia, mobil buatan Amerika RAM 1500 adalah pilihan yang direkomendasikan. Truk pikap ini adalah kendaraan yang paling menyenangkan untuk dikendarai karena suspensi belakangnya yang unik. Interior? Jangan khawatir, mobil ini memiliki interior yang sangat nyaman dan tidak berisik. Mungkin ketika Anda naik mobil ini, suara bising macet di Jakarta tidak akan masuk ke ruang kabin mobil.

Oke, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengambil keputusan membeli mobil. Sekadar mengingat, jika pada saat ini juga Anda berniat membeli mobil, KreditGoGo menyediakan fasiltas Kredit Kendaraan Bermotor yang mungkin sesuai bagi Anda.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama