Pertama di Indonesia, Apartemen di Depok Khusus Perempuan

Lokasi strategis, konsep unik, dan target pasar yang luas membuat apartemen khusus perempuan ini dilirik banyak investor. Tertarik untuk berinvestasi properti apartemen?

Ternyata apartemen juga berjenis kelamin, kehadiran hunian vertikal khusus wanita di kota depok memberikan warna baru pada industri properti. Seperti di jalan Margonda Raya, Depok akan semakin ramai dengan kehadiran Female Apartment Adhigrya Pangestu.

Apartemen yang khusus ditujukan untuk penghuni wanita tersebut dikembangkan oleh PT Graha Loka Pangestu di atas lahan keseluruhan seluas 2.112 meter persegi. Apartemen ini digagas dengan tema spesifik dan unik serta menjadi yang pertama di Indonesia.

Biaya Sewa dan Fasilitas yang Didapat

Hunian vertikal ini bakal dibangun sebanyak satu menara dengan tinggi 24 lantai termasuk tiga lantai rubanah dengan total 551 unit. Tersedia 8 tipe ukuran unit, yang didominasi tipe studio dengan luasan bervariasi mulai dari 25 meter persegi, 28 meter persegi, 30 meter persegi, 33 meter persegi, dan 39 meter persegi.

Harga per unit dibandrol mulai dari Rp 500 juta dengan potensi sewa mencapai Rp 3 juta hingga Rp 4,5 juta per bulannya. Pengembang apartemen akan melengkapi Adhigrya Pangestu dengan ragam fasilitas sesuai dengan kebutuhan para wanita. 

Tersedia ruang pertemuan, sky lounge dan guest house, serta satu lantai penthouse.

Sasaran Empuk Para Investor

Apartemen ini menjadi sasaran empuk para investor karena lokasinya yang strategis 'dikepung' tiga perguruan tinggi terkemuka yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila. 

Jumlah mahasiswa barunya pun setiap tahun mencapai 20 ribu orang atau 100 ribu orang selama lima tahun masa perkuliahan.

Hal ini menjadi salah satu sasaran yang dilirik oleh para investor. Pengembang sendiri menuturkan target mereka adalah 80% investor dan 20% end user. Sebagian besar pembeli adalah investor untuk disewakan kembali. Mereka melihat potensi pasar sewa yang tinggi di sini.

Fasilitas Pembiayaan Apartemen

Pembayaran melalui fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) menjadi pilihan konsumen, di samping cara pembayaran tunai (cash keras) dan tunai bertahap (installment). Sama halnya dengan sistem KPR yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

Kredit Pemilikan Apartemen disediakan oleh beberapa pihak bank tertentu yang melayani proses pengkreditan apartemen. 

5 Tips Mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen

1. Perhatikan syarat-syarat yang dibutuhkan dan lengkapi dokumen yang dibutuhkan. Kami akan membahas syarat dan ketentuan yang diperlukan pada saat pengajuan Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA).

2. Jika Anda sudah memesan unit apartemen, maka Anda perlu melengkapi dokumen-dokumen tambahan, contoh: salinan surat pemesanan apartemen, salinan jadwal pembayaran, salinan pembayaran booking fee, brosur dari developer.

3. Jangan lupa buat salinan dari dokumen-dokumen syarat KPA, agar Anda dapat mengajukan ke beberapa bank plus untuk arsip.

4. Pastikan Anda tidak memiliki tunggakan atau kredit macet yang tertera dalam database Bank Indonesia (SID – Sistem Informasi Debitur). Ingat SID adalah salah satu data yang dijadikan landasan dalam menganalisa pengajuan kredit.

5. Jika Anda melakukan take over kredit (Anda melanjutkan kredit sebelumnya), pastikan Anda sudah menghitung pengeluaran dalam proses. Pada dasarnya kami tidak menyarankan Anda melakukan over kredit, karena ada risikonya.

Ajukan Saja KPA Anda di KreditGoGo

Punya apartemen tanpa bayar tunai, fasilitas pembiayaan kredit pemilikan apartemen akan membantu Anda dalam berinvestasi properti. Kehadiran apartemen khusus wanita di kota Depok dapat menjadi incaran strategis untuk mengembangkan usaha penyewaan apartemen bagi mahasiswa.

Anda bisa menemukan fasilitas pembiayaan KPA dari bank terbaik di Indonesia melalui KreditGoGo. Temukan dan bandingkan produk yang tepat untuk pembiayaan semua kebutuhan investasi Anda. 

Adapun produk keuangan lainnya yang mendukung semua kebutuhan finansial Anda.

Silakan ajukan langsung secara online dan dapatkan bonus istimewa hadiah-hadiah menarik untuk pengajuan yang disetujui.

Baca juga:
Faspay Billing, Mudahkan Reservasi Hotel dan Sewa Apartemen
Gaya Hidup Baru, Apartemen Jadi Pilihan Mahasiswa

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama