Keuntungan Arisan, dari Menabung Hingga Investasi Modern

Keuntungan arisan adalah untuk menabung atau sebagai bentuk investasi dengan cara modern untuk Anda yang ingin memulai merencanakan rencana keuangan. Berikut ulasannya.

Kegiatan arisan memang sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia sebagai ajang untuk menjaga silaturahmi dalam suatu perkumpulan. Selain itu, keuntungan arisan secara tidak langsung adalah bentuk lain dari menabung atau berinvestasi.

arisan mapan

Keuntungan Arisan

Arisan yang berkembang di masyarakat sangat beragam jenisnya, diantaranya ada arisan uang, arisan barang, arisan emas, arisan haji, arisan lebaran dan lain sebagainya. Masing-masing memiliki keuntungan tersendiri.

Tetapi secara umum, keuntungan arisan adalah untuk menabung atau sebagai bentuk investasi dengan cara modern untuk Anda yang ingin memulai merencanakan rencana keuangan. Berikut ulasannya.

apply kartu kredit online

1. Keuntungan Arisan Sebagai Ajang Menjaga Silaturahmi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kegiatan arisan juga bisa menjadi ajang menjaga silaturahmi dalam suatu perkumpulan.

Melalui kegiatan ini, Anda bisa bertemu dengan teman-teman atau kerabat Anda setiap periode waktu tertentu. Atau bahkan Anda bisa menjalin relasi baru, membuka jaringan pertemanan dan mempererat tali silaturahim bersama para sahabat.

2. Keuntungan Arisan Sebagai Ajang untuk Berbisnis

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan momen arisan sebagai sarana untuk memperkenalkan produk atau jasa.

Apabila anda mempunyai barang-barang yang bisa dipasarkan, jangan segan untuk membawanya. Sebab tak jarang ada juga yang menjadikan arisan sebagai ajang untuk menjalankan bisnis mereka.

Hal ini sudah sangat umum dilakukan saat arisan berlangsung. Biasanya produk yang ditawarkan berupa pakaian, tas, make-up, pernak-pernik, bahkan alat-alat rumah tangga.

Bagi yang bekerja di perusahaan atau lembaga jasa, Anda dapat menawarkan beberapa jasa atau voucher jasa yang tentunya akan sangat digemari para peserta arisan. Teman atau kerabat pun bisa menjadi klien baru jika Anda jika memang sedang mengembangkan usaha.

cara mendapatkan uang

3. Keuntungan Arisan Sebagai Latihan untuk Menabung

Banyak sekali orang yang sulit menabung. Dengan mengikuti arisan Anda sama saja dengan berlatih menabung. Jika tadinya Anda kesulitan mengumpulkan uang dengan arisan menabung jadi lebih menyenangkan.

Melalui arisan, kita diwajibkan menyisihkan sebagian uang kita setiap bulan. Uang tersebut dapat diambil kembali jika kita menang arisan. Menabung tidak lagi sulit, bukan?

4. Keuntungan Arisan Sebagai Investasi Modern

Salah satu cara investasi yang paling mudah adalah dengan ikut arisan. Sebab jika mengikuti arisan, Anda cukup menyimpan atau menabung uang Anda setiap bulannya dan akan keluar jika Anda menang arisan atau sedang membutuhkannya.

Selain arisan, ada banyak penawaran investasi yang menjanjikan keuntungan yang besar dalam waktu singkat. Lalu apakah jenis investasi yang aman?

Deposito, Produk investasi yang Bisa Dimanfaatkan

Selain arisan, bentuk investasi yang juga mudah dilakukan adalah deposito. Caranya, yaitu dengan menyimpan uang pada bank dengan nilai tertentu dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Keuntungan dari deposito adalah risikonya tergolong kecil. Bila dibandingkan tabungan biasa, bunga deposito lebih tinggi sehingga profit yang didapatkan lebih besar. Namun memang kekurangannya dana tak dapat dicairkan sekehendak hati.

Langsung saja, berikut beberapa deposito atau produk investasi yang bisa Anda manfaatkan.

bank btpn

1. BTPN Deposito Berjangka

Program BTPN Deposito Berjangka memberikan berbagai keunggulan yang bisa Anda nikmati, mulai dari suku bunga menarik, layanan informasi melalui SMS, tenor yang beragam, hingga fasilitas perpanjangan waktu penempatan otomatis.

Dengan beragam tenor mulai dari 1, 3, 6 dan 12 bulan, BTPN Deposito Berjangka dapat menemani hari Anda berinvestasi di kala muda dan juga tua.

bank danamon

2. Danamon Deposito Berjangka

Danamon Deposito Berjangka menghadirkan berbagai fitur yang menarik, seperti tersedia berbagai pilihan mata uang, terdapat berbagai pilihan jangka waktu, tingkat suku bunga yang didapatkan kompetitif, dan yang paling menarik Anda tidak dikenakan biaya penalti jika melakukan penarikan uang sebelum tanggal jatuh tempo tiba.

bank cimb niaga

3. CIMB Niaga Deposito Berjangka

CIMB Niaga Deposito Berjangka menawarkan suku bunga yang kompetitif, serta tersedia dalam berbagai pilihan mata uang dan dengan fleksibelitas jangka waktu penempatan. Selain itu, program deposito ini juga dilengkapi dengan fasilitas perpanjangan otomatis dan bisa dijadikan sebagai jaminan kredit.

Memilih Investasi yang Aman

Apabila Anda membutuhkan referensi produk investasi deposito lainnya, silakan kunjungi KreditGoGo.com untuk menemukan produk investasi deposito yang tepat dari bank terbaik di Indonesia.

Dilengkapi dengan sistem perhitungan bunga yang akurat, akan memudahkan Anda dalam mendapatkan bunga deposito tinggi yang sesuai dengan keinginan.

Investasi aman melalui lembaga yang terjamin dan terpercaya tidak akan membuang uang Anda sia-sia. Pilihlah yang tepat dan raih keuntungan bersama KreditGoGo!

Baca juga: Jangan Ragu Mulai Berinvestasi di Usia Muda
Arisan, Cara Menabung yang Menyenangkan

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Jondearman

    Arisan atupun deposit sangat membantu untuk meminits keuangan kita, dan melatih untuk irit dan tidak boros. Sy setuju dgn adanya hal terswbut.

    Reply