Jenis Bisnis yang dimulai dengan Modal Kecil

Berinvestasi akan membantu Anda menghadapi berbagai inflasi keuangan di masa depan. Berikut ini adalah jenis-jenis bisnis untuk investasi dengan modal kecil yang bisa Anda coba.

Menjadi sukses memang impian semua orang. Siapa yang tidak ingin menikmati masa-masa tua dengan hati yang tenang dan riang gembira tanpa perlu khawatir memikirkan keuangan?

Nah, untuk mendapatkan kesuksesan keuangan di masa-masa tua nanti, yang Anda harus lakukan saat ini adalah mulai belajar untuk berinvestasi.

Berinvestasi akan membantu Anda untuk menghadapi berbagai inflasi keuangan di masa depan.

Tetapi, sebelum Anda menginvestasikan uang yang Anda miliki, pikirkan hal-hal berikut ini terlebih dahulu.

1. Pastikan Anda Sudah Mempersiapkan Dana Darurat

Hal yang pertama harus Anda pikirkan sebelum berinvestasi yaitu, apakah Anda sudah mempersiapkan dana darurat?

Hal tersebut penting untuk dipikirkan karena uang yang telah Anda investasikan tidak akan bisa kembali lagi dengan cepat.

Investasi tujuannya adalah untuk jangka panjang, oleh karena itu untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang nanti tidak diinginkan, sebelum berinvestasi lebih baik Anda siapkan dahulu dana darurat. Minimal untuk beberapa bulan ke depan.

2. Pastikan Anda Tidak Memiliki Utang

Sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi, pastikan terlebih dulu Anda tidak memiliki utang. Kenapa?

Jika saat ini Anda masih memiliki utang, maka lebih baik Anda fokus untuk membayar utang-utang Anda dulu saja. Masih memiliki tanggungan utang, berarti Anda belum sanggup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lalu, bagaimana Anda mampu berinvestasi jika memenuhi kebutuhan sehari-hari saja belum sanggup?

Menabung saja memang tidak cukup, oleh karena itu kita juga perlu untuk berinvestasi. Bentuk investasi pun ada banyak, salah satunya adalah dengan berbisnis.

Memang, salah satu kendala saat ingin memulai bisnis untuk investasi adalah besarnya modal yang diperlukan. Tapi nyatanya, hal tersebut bisa diatasi, sebab ada banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Dengan memanfaatkan beberapa persen dari uang gaji, Anda pun sebenarnya bisa langsung memulai bisnis investasi dengan modal kecil.

Bisnis kecil biasanya memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha untuk mengurangi biaya sewa tempat. Selain itu, Anda pun bisa memanfaatkan anggota keluarga dalam menjalankan bisnis untuk mengurangi biaya gaji karyawan.

Berikut ini adalah jenis-jenis bisnis untuk investasi dengan modal kecil yang bisa Anda coba.

1. Bisnis Kuliner

Bagi Anda yang hobi berwisata kuliner, bisnis yang satu ini bisa Anda coba. Tidak sedikit orang yang sudah sukses menjalankan bisnis kulinernya. Bahkan produk-produk kulinernya sudah terkenal ke seluruh Indonesia hingga ke luar negeri.

Harga yang terjangkau dan konsepnya yang unik. Itulah resep usaha bisnis yang dijamin akan ramai dan populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Dengan mengajukan pinjaman untuk modal usaha kepada bank, Anda pun bisa langsung memulai bisnis kuliner tersebut. Modal usaha bisa Anda dapatakn dengan cepat dalam waktu 3 hari kerja jika semua persyaratan yang diminta oleh bank sudah Anda penuhi.

2. Bisnis Laundry

Bisnis laundry semakin menjamur, khususnya di kawasan kos-kosan mahasiswa atau di komplek perumahan.

Dengan memberikan pinjaman modal usaha untuk membeli mesin cuci dan setrika kepada individu atau kelompok ibu-ibu rumah tangga, Anda pun dapat memulai investasi.

Tidak ada salahnya untuk mencoba keuntungan dari bisnis investasi ini, sebab jasa ini akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang.

3. Bisnis Kursus Mengemudi

Anda juga bisa memanfaatkan kendaraan pribadi Anda untuk berbisnis, terutama bagi Anda yang tidak terlalu banyak melakukan mobilitas dalam pekerjaan sehari-hari.

Kendaraan pribadi yang seharian hanya di parkiran kantor saja tidak akan mendatangkan manfaat.

Oleh karena itu, sebaiknya jika kendaraan pribadi Anda tersebut dikerjasamakan dengan lembaga kursus mengemudi, Anda akan mendapatkan menfaat berupa bagi hasil dengan lembaga kursus tersebut.

4. Bisnis Toko Online

Membuat toko online juga bisa menjadi pilihan berbisnis sebab saat ini sudah banyak orang-orang yang memperluas ranah bisnisnya melalui internet.

Caranya sangat mudah, modal usahanya pun kecil. Bagi orang-orang yang tidak memiliki produk, bisa melakukan sistem dropship atau reseller, yaitu dengan membeli barang di sebuah toko online dan menjualnya kembali dengan selisih harga tertentu sebagai persenan keuntungan yang diambil.

Anda bisa mulai berinvestasi dengan cara memberikan pinjaman modal usaha untuk membeli barang bagi para dropshiper ini. Selanjutnya, keuntungan akan Anda dapatkan dari hasil penjualan barang-barang para dropshiper tersebut.

5. Bisnis Iklan di Website atau Blog

Tahukah Anda bila beriklan di suatu website juga bisa mendatangkan keuntungan untuk Anda?

Apabila Anda memiliki suatu website atau blog dengan trafik pengunjung yang tinggi, program iklan online seperti Google Adsense, Kliksaya, atau Kumpulbloger juga bisa Anda coba untuk mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

Dengan bermodal trafik yang tinggi seorang bloger bisa menawarkan slot iklan dengan harga yang tinggi atau menyediakan jasa backlink untuk mendukung trafik website kliennya.

Tidak ada salahnya Anda mencoba melakukan investasi bersama blogger-blogger profesional untuk mengembangkan website atau blog-nya yang memiliki trafik tinggi dan menghasilkan banyak keuntungan.

Dengan memiliki website atau blog yang bagus, beriklan di Google atau media sosial seperti Facebook adalah pilihan yang tepat.

Tetapi, kebanyakan dari layanan dari penyedia program iklan online tersebut hanya bisa Anda dapatkan dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Apabila Anda belum memiliki kartu kredit, mari kunjungi KreditGoGo.com untuk memilih kartu kredit yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Anda pun berkesempatan mendapatkan smartwatch secara gratis dengan mengajukan Kartu Kredit Standard Chartered di KreditGoGo.com.

Dilengkapi fitur cashback dan point reward yang menarik, Kartu Kredit Standard Chartered juga memberikan Anda banyak promosi menarik lainnya seperti promo-promo restoran, hiburan, kesehatan, fashion, dan lain-lain..

Pilih kartu kredit yang Anda butuhkan, lalu ajukan sekarang juga di KreditGoGo.com. Raih keuntungan lebih banyak dengan mendapatkan smart watch gratis tersebut sebagai penunjang teknologi dan bisnis online Anda.

Dari semua model usaha di atas, ada baiknya Anda melakukan investasi pada bidang usaha yang sudah Anda kenal sebelumnya.

Merencanakan keuangan sejak dini sangat penting, sebab hidup tanpa rencana tidak akan berjalan dengan menyenangkan. Jadi, sudah siapkah Anda untuk berinvestasi hari ini?

Baca Juga:
Pentingnya Punya Kartu Kredit untuk Bisnis Online
Produk-produk Kuliner Ini Sukses di Indonesia Bahkan Mendunia

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama