Jadikan Asuransi Sebagai Aset Anda

Meskipun Indonesia adalah salah satu negara pengguna gadget yang cukup tinggi, tapi survey dari lembaga keuangan internasional yang independent menemukan fakta kalau Indonesia adalah salah satu negara yang underinsured.

Meskipun Indonesia sebagai salah satu negara dengan tingkat konsumsi yang cukup tinggi terhadap sebuah produk, tapi survei dari lembaga keuangan internasional menemukan fakta bahwa Indonesia adalah merupakan salah satu negara yang tidak awas dengan pentingnya asuransi. Kesadaraan orang Indonesia tentang gadget terbaru atau lifestyle memang termasuk tinggi. Tapi justru kesadaran untuk melindungi diri dan harta benda justru malah rendah sekali. 

Ada yang tidak beres? Ya, tentu saja. Karena pada faktanya asuransi merupakan salah satu bentuk investasi yang krusial dan penting untuk menjaga Anda. Biasanya orang-orang akan tersadar ketika mereka sudah mengalami kecelakaan. Nah, baru mereka bakal menyadari tentang pentingnya asuransi. Atau Anda memilih menginvestasikan uang tabungan untuk menjadi bisnis dan suatu ketika bisnis Anda harus hancur karena suatu bencana? Jika Anda tidak siap nanggung risiko seperti itu, mending mulai sekarang asuransikan deh harta benda dan diri Anda sendiri.

1. Asuransi ini akan menjamin kehidupan Anda dimasa yang akan datang

Asuransi dapat menjamin saat kita kehilangan pekerjaan, properti, pemasukan, kesehatan secara fisik dan juga hilangnya harta benda. Lagi-lagi harus ditekankan kalau Anda harus memulai asuransi sejak masih muda. 

Soalnya jika Anda sudah tua, sakit-sakitan, maka akan semakin sulit untuk membayar premi, dan suatu ketika Anda telah meninggal dunia, berapa banyak kira-kira bekal yang Anda tinggalkan untuk kehidupan keluarga Anda?

2. Benar adanya kalau perusahaan asuransi juga mengambil keuntungan dengan adanya investasi Anda untuk masa depan

3. Perusahaan asuransi juga mendapatkan keuntungan investasi

Ini diperoleh dari investasi premi yang diterima sampai mereka harus membayar klaim. Uang ini disebut "float." Penanggung bisa mendapatkan keuntungan atau kerugian dari harga perubahan float dan juga suku bunga atau deviden di float.

Yang harus Anda lakukan adalah harus mulai mencariperusahaan asuransi yang menawarkan kesepakatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tapi Anda juga harus teliti dan memahami benar tentang kesepakatan yang akan Anda  buat dengan pihak asuransi. So, the choice is yours.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama