Cara Mudah Kumpulkan Rupiah dari Rumah

Rumah tidak hanya bisa dijadikan sebagai temapt tinggal, Anda bisa mengalokasikannya untuk berbisnis loh! Ketahuilah panduannya untuk memulai bisnis di rumah.

Menjadikan rumah sebagai ladang uang mengapa tidak? Bermimpi memiliki bisnis sendiri tidak akan berarti jika tidak di wujudkan! Mulailah dari rumah Anda. Mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari rumah bukankah hal yang menyenangkan.

Fungsi utama rumah adalah sebagai tempat tinggal, tapi rumah sebenarnya bisa Anda manfaatkan juga sebagai tempat usaha. Anda tak perlu bayar uang sewa, dan mungkin tak perlu repot untuk mengurusnya karena bisa dibantu orang-orang di rumah.

bisnis laundry

Panduan Membuka Usaha di Rumah

Untuk mewujudkannya ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, nah berikut ini adalah panduan untuk Anda dalam membuka usaha di rumah.

1. Pertimbangkan Lingkungan Rumah

Sebelum menentukan jenis usahanya, pertimbangkan dahulu lingkingan di sekitar rumah Anda. Hal ini akan mempengaruhi perijinan, setidaknya pilihlah jenis usaha yang tidak membutuhkan tempat yang besar dan tidak menganggu lingkungan sekitar Anda.

Langkah paling penting untuk memulai usaha rumahan adalah menentukan jenis usahanya dengan melakukan riset yang cukup jeli disekitar kawasan rumah Anda. Kuncinya, ketahui apa yang menjadi kebutuhan lingkungan disekitar.

Misalnya rumah Anda dekat sekolah atau kampus maka bisa mencoba usaha warnet, jika di sekitar rumah Anda banyak tersebar tempat kos bisa coba buka laundry atau rumah makan.

barber shop

2. Tentukan Jenis Usaha

Ketika Anda memilih jenis usaha cobalah mulai mencari berbagai informasi jenis usaha yang memungkinkan untuk Anda, dan seperti di poin pertama perhatikan juga lingkingan sekitar.

Ada banyak pilihan jenis usaha yang bisa Anda coba, mulai dari warnet, laundry, fotokopi, mini market, pulsa isi ulang, café atau rumah makan, salon, bengkel, studio musik, studio foto, konveksi, dan lain-lain. Yang terpenting adalah pastikan usaha tersebuit tidak menganggu lingkungan .

3. Persiapkan Tempatnya

Jika Anda sudah memantapkan pilihan atas suatu bidang usaha, maka mulailah mempersiapkan semua keperluannya. Pertama adalah tempatnya, Anda bisa memanfaatkan garasi atau halaman rumah dengan mendekor ulang sesuai keperluan usahanya.

Misalnya dengan menempatkan etalase, meja, atau perlengkapan lainnya yang sesuai dengan jenis usahanya. Kemudian jangan lupa surat keterangan izin dari pihak setempat seperti RT/RW, kepolisian, bahkan bila perlu tokoh masyarakat setempat guna memudahkan operasional.

4. Cari dan dapatkan Pemasok

Apapun jenis usaha yang dipilih, pastikan Anda bisa mendapatkan pemasok atau supplier yang bisa memasok kebutuhan usaha Anda. Ini akan berpengaruh dalam keberlangsungan usaha ke depan.

Jika produk berupa barang Anda bisa melakukan survei ke produsen atau penyalurnya dengan mempertimbangkan harga dan ketersediaan kelancaran produksinya. Atau jika produknya jasa seperti tiket, voucher pulsa, Anda bisa memastikan kepada vendornya.

Jenis Usaha yang Cocok Di Rumah

Ada banyak jenis usaha yang bisa Anda pilih untuk dilakukan di rumah diantaranya adalah, jasa laundry, membuka warung atau toko sembako, mendirikan tempat les privat atau kursus, menerima jasa menjahit, atau menjual pulsa elektrik.

kartu kredit bisnis

Kartu Kredit Mendukung Bisnis Anda

Bagi seorang pebisnis, kartu kredit merupakan sebuah peluang dan juga fasilitas yang bisa memaksimalkan bisnis yang sedang dijalankan saat ini. Berbagai kemudahan dan juga manfaat dihadirkan untuk mengembangkanbisnis Anda.

Kartu kredit yang digunakan untuk bisnis adalah jenis yang memiliki kualifikasi seperti limit besar, persentase tarik tunai mencukupi, dan dilengkapi fitur menarik diantaranya cashback, cicilan 0% dan poin reward.

1. Akses Dana Tunai

Kartu kredit bisa memberikan Anda akses dana tunai dengan mudah, dalam berbisnis kebutuhan dana tunai sangat penting untuk mendukung bisnis Anda. Kartu Kredit khusus seperti Bukopin Business Gold memiliki fasilitas tarik tunai hingga 40% dari limit kredit dengan biaya yang sangat kecil yakni hanya 2% dari jumlah tarik tunai.

2. Kebutuhan Operasional

Untuk memudahkan kebutuhan operasional bisnis Anda, kartu kredit dilengkapi dengan fitur yang menarik seperti cashback, reward dan cicilan 0% yang berguna untuk beragam kebutuhan bisnis Anda.

Anda bisa mengaplikasikan semua transaksi dalam satu kartu, dan nikmati keuntungan yang bisa diperoleh. Misalnya saja kartu kredit Standard Chartered MasterCard Titanium, semakin banyak bertransaksi, Anda semakin untung. Cashback 2,5% atau Rp650 ribu per bulan dari kartu ini.

Cashback berlaku dari transaksi ritel di mana saja dan kapan saja. Alihkan semua kebutuhan dan transaksi bisnis Anda dengan fitur unggulan dari kartu kredit terbaik.

3. Memperlancar Komunikasi Bisnis

Salah satu yang terpenting dalam menjalankan bisnis juga adalah sistem komunikasi. Komunikasi menjadi sarana penting bagi orang-orang yang menjalankan bisnis, karena fasilitas tersebut dapat turut melancarkan pekerjaan Anda.

Salah satu kartu kredit yan g bisa dimanfaatkan adalah Citibank Telkomsel Visa Platinum. Kartu Kredit ini menawarkan Anda akses telepon tanpa batas dan gratis paket data 2GB dan 3.5GB Citi Rewards Poin. Tidak hanya itu saja ada juga gratis sms, bicara 100 menit ke sesama Telkomsel, hingga gratis top-up voucher Simpati.

Pilih dan Manfaatkan dengan Maksimal

Yang terbaik belum tentu yang paling tepat, lihat kebutuhan dan sesuaikan dengan jenis kartu yang dibutuhkan. Anda bisa mengajukan kartu kredit via online melalui KreditGoGo, dapatkan kartu kreditnya dan nikmati bonus menarik dalam genggaman Anda!

Baca juga:
Pentingnya Punya Kartu Kredit untuk Bisnis Online
Inilah Beberapa Contoh Bisnis Digital di Indonesia

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama