Beragam Keuntungan Investasi Emas yang Harus Anda Coba

Tidak sedikit orang yang memilih emas sebagai investasi. Apa saja keuntungan investasi emas dan mengapa investasi ini harus Anda coba? Berikut alasannya.

Tidak sedikit orang yang memilih emas sebagai investasinya, walaupun kebanyakan orang lebih menyukai investasi dalam bentuk lain, seperti deposito atau properti.

Padahal, keuntungan investasi emas cukup menjanjikan.

Keuntungan investasi emas

Keuntungan Investasi Emas

Apa saja keuntungan investasi emas dan mengapa investasi ini harus Anda coba? Berikut alasannya.

1. Nilainya yang Stabil

Keuntungan investasi emas yang pertama adalah karena nilainya yang stabil. Kenaikan dan angka pertumbuhan emas rata-rata sekitar 10-20% per tahun. Pertumbuhan ini membuat inflasi yang kerap terjadi tidak begitu berpengaruh pada nilai jual emas.

Sebagai material yang tergolong bahan baku atau bukan produk jadi, emas juga termasuk barang yang tidak kena pajak. Berbeda jika Anda menginvestasikan uang di sektor properti atau lainnya.

2. Tergolong Investasi yang Low Risk

Selanjutnya, keuntungan investasi emas yang kedua adalah tergolong investasi yang low risk. Resiko kerugian emas cenderung kecil. Kenapa?

Sebab, nilai emas yang cenderung naik, tidak akan membuat harga jual kembalinya menurun drastis. Nilai emas tersebut akan tetap demikian dalam setiap tahunnya.

3. Mudah untuk Diuangkan Kembali

Memilih investasi terbaik

Lalu, keuntungan investasi emas yang selanjutnya adalah emas termasuk barang yang mudah diuangkan kembali dibandingkan properti atau investasi lain.

Anda hanya perlu mencari toko emas atau tempat penggadaian untuk menjual atau mengadainya dengan uang tunai.

Tetapi, seperti investasi pada umumnya, Anda disarankan membeli di saat harga emas turun dan menjualnya kembali disaat harganya tinggi.

4. Semakin Mudah dan Terjangkau dengan Voucher Emas

Voucher emas

Setelah melihat 3 keuntungan investasi emas di atas, tentunya tidak butuh banyak alasan lagi untuk mencoba investasi yang satu ini.

Tetapi untuk berinvestasi emas, kadang masih banyak orang yang mengalami kendala di awal yaitu kurangnya dana untuk membeli emas yang akan diinvestasikan. 

Apalagi harga emas 1 gram saat ini (per 25 Oktober 2016) adalah sekitar Rp 527.000 (harga-emas.org).

Padahal tidak perlu khawatir, karena zaman sekarang sudah semakin canggih. Untuk membeli emas saja misalnya.

Jika Anda belum mempunyai dana yang cukup, Anda bisa membelinya dengan menggunakan voucher emas yang disediakan oleh KreditGoGo.com.

Voucher emas ini terdiri dari 3 jenis pilihan nominal yang berbeda, mulai dari Rp 110.000, Rp 220.000, hingga Rp 550.000. Lalu bagaimana caranya?

Cara Investasi Emas dengan Voucher Emas

Cara Investasi emas voucher

Jadi dengan sistem voucher emas seperti ini, Anda bisa membeli emas dengan dana awal yang minim, dimulai dari Rp 110.000.

Selanjutnya, Anda bisa sedikit demi sedikit men-top-up sejumlah voucher tersebut hingga akhirnya terkumpul sesuai dengan yang Anda butuhkan, misalnya hingga terkumpul Rp 527.000 untuk membeli 1 gram emas.

Selain diberi kemudahan di awal, Anda pun tidak perlu mengunakannya jika memang sudah tidak dibutuhkan.

Anda hanya perlu mengumpulkannya sampai dengan jumlah emas yang Anda kehendaki, setelah itu Anda bisa menukarkannya dengan bentuk fisik emas tersebut atau mencairkannya. Tentu juga jadi lebih praktis daripada harus menyimpan fisik emas.

Sangat mudah dan terjangkau bukan? Hanya dengan dana awal Rp 110.000 Anda sudah bisa mulai menjalankan investasi emas.

Pikirkan kembali masa depan Anda. Keuntungan investasi emas ini bisa jadi jawabannya. Anda juga bisa menemukan solusi investasi lainnya, seperti depostio atau yang lainnya hanya di KreditGoGo.com.

#InvestasiEmas

Baca Juga: Perbandingan Emas Voucher dan Emas Batangan
Panduan Investasi Emas Bagi Pemula

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama