Turnamen Golf Nasional Sambut Kemeriahan Kemerdekaan Indonesia

Semua orang pasti sudah tahu bahwa tanggal 17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan Indonesia. Bagaimana kalau di hari Kemerdekaan itu, Anda meluangkan waktu sejenak untuk bermain golf bersama kawan baru? Asyik kan?

turnamen golf, golf tournament, Indonesia, kreditgogo

Tugas kantor selalu menanti. Tiap hari pasti selalu ada rapat yang harus diikuti. Pekerja profesional pasti akan selalu memperbaharui progres terbaru dari pekerjaannya, dan melaksanakan tugas harian yang terbaru. Penat pasti akan datang tiap hari. Jenuh? Ya sudah pasti.

Kita sebagai karyawan profesional pasti akan mencari cara bagaimana untuk menyegarkan pikiran. Misalnya pelesiran ke luar negeri. Manajemen stres pun harus selalu ada. Ada yang meluapkan di tempat kebugaran dan menjaga pola makan. Ada yang berlibur sementara ke pantai walau sendiri. Ada juga yang sekadar duduk menikmati pemandangan sore hari di kafe di sebuah mal, ngobrol bersama kekasih tercinta.

Bagi sebagian masyarakat urban, bermain golf adalah sesuatu yang menyenangkan. Di perkotaan, bermain golf di lapangan tertentu bahkan memberi kemudahan diskon bagi Anda pemegang kartu kredit bank tertentu, dalam hal ini bank Mandiri. Bank ini mengadakan turnamen khusus bagi Anda pecinta golf.

Golf Bisa Menyehatkan Lho!

Harus diketahui, pada dasarnya, olahraga sebenarnya bisa membuat orang lebih sehat. Terlebih jika ditunjang oleh suasana yang nyaman, tempat yang hijau, dan luas. Ya, itulah golf. Secara sederhana, ada sisi positif yang bisa dipetik dari memukul bola putih ini. Pertama adalah menyegarkan mata juga pikiran. Kedua, jika gerakan tubuh Anda tepat dan benar, golf adalah aktivitas yang menggerakkan seluruh tubuh.

Jika dicermati, golf adalah olahraga yang banyak berbicara tentang kesabaran, ketekunan, dan keakuratan. Sabar untuk mengukur seberapa besar kekuatan tangan untuk memukul bola dengan stik golf. Tekun untuk berlatih setiap hari. Akurat untuk menghitung jarak ke lubang yang ditentukan. Itu semua diperlukan agar kita bisa memasukkan bola ke dalam lubang golf, yaitu hole-in-one.

Tapi jangan salah, bukan hanya itu yang didapatkan dari permainan golf. Bukan hanya kenyamanan dan kenikmatan, tapi Anda juga kadang bisa mendapatkan perasaan senang dan sehat. Bahkan kelucuan bisa muncul ketika bola tidak terpukul sama sekali.

Dari golf juga terdapat filosofi tentang kesopanan. Mengapa? Itu karena dalam aktivitas ini ada aturan, orang yang handicap lebih tinggi harus mendahulukan orang yang handicap lebih rendah. Lalu, sebagai pegolf kita juga harus bisa memperkirakan, dalam satu lubang ada berapa kali pukulan dan setiap pukulan harus memakai stik yang berbeda.

The Annual Independence Day Golf Invitational 2014

Turnamen Golf di Hari Kemerdekaan?

Nah bagi Anda yang ingin meluangkan waktu untuk bermain golf, di Hari Kemerdekaan Indonesia ada acara menarik bagi Anda pecinta golf sejati. Penasaran?

Berlokasi di Jakarta, Anda yang menggemari golf tentu jangan melewatkan kesempatan turnamen ini. Ya, turnamen golf baru berkelas nasional bakal diadakan di bulan Kemerdekaan Indonesia ini. Namanya adalah Annual Independence Day Golf Invitational (INDI) 2014. Ajang ini memang dimaksudkan untuk memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ke-69.

Tempat? Tenang saja. Turnamen ini akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, dari tanggal 14-17 Agustus 2014. Hadiah? Untuk mereka yang berhasil menjuarai turnamen ini akan berhak mendapatkan hadiah uang dengan nilai Rp 400 juta.

Apa Keistimewaannya?

Turnamen ini adalah kompetisi yang pertama kali diadakan untuk memeriahkan Tanah Air tercinta kita. Ada beberapa keistimewaan yang bisa didapatkan bagi Anda yang ingin mengikuti kompetisi ini, yaitu kompetisi ini hanya bisa diikuti oleh atlet dibawah usia 30 tahun. Turnamen ini akan mengompetisikan 17 pegolf yang telah berkecimpung dalam olahraga ini. Kenapa angka 17? Itu adalah tanggal Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dari 17 pegolf itu, 9 orang adalah mereka yang pegolf profesional dan 8 lainnya adalah amatir. Ini yang berbeda! Hal lain yang membuat kompetisi golf INDI ini lebih istimewa adalah hadiah uang tidak hanya diberikan pada pemain profesional saja, tapi juga kepada para pemain yang masih berstatus amatir.

Hadiah uang Rp 400 juta tersebut akan diberikan sebagai dana pembinaan jika para pemain amatir yang ikut bertanding tersebut menjadi juara. Uang hadiah tersebut akan diberikan kepada klub atau organisasi yang menaungi pemain itu. Jadi, generasi baru akan tetap bermunculan untuk olahraga ini. Hebat kan!

Turnamen Berkualitas, Atlet Bangga

Dengan mengambil tema “Building the Future, 17 National Rising Golf Star – Competing To Be The Best”, Peter Gontha, salah satu penggagas kompetisi tersebut, menyatakan bahwa nanti pada kompetisi 17 Agustus nanti hanya akan diikuti 17 pemain terbaik pegolf Indonesia. Selain menjadi ajang yang bergengsi, turnamen INDI ini juga diharapkan bisa menginspirasi generasi muda untuk lebih mengenal olahraga ini.

Turnamen ini akan diikuti beberapa pegolf profesional seperti George Gandranata (peringkat tertinggi Profesional Golf Tour Indonesia/PGTI), Ian Andrew, Putra Abhinawa Sahari, Jordan Irawan, Benny Kasiadi, Rinaldi Adiyandono, Hendry Nasim, Bramantiyo Adhi, juga Fajar Win Nuryanto.

George Gandranata, salah satu pegolf top top Indonesia, pernah menyumbang satu medali perak dan satu medali perunggu di SEA Games 2011. Ia pun menilai bahwa turnamen INDI ini akan semakin melecut semangat, meningkat gairah pegolf muda, meningkatkan kualitas atlet, serta turut meningkatkan industri turisme yang berkaitan dengan golf.

Nah jika Anda seorang atlet muda di bidang golf tertarik mengikuti kompetisi ini, langsung saja daftar!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama