Travelling Naik AirAsia Besok? Ingat ke Terminal 2 Soekarno–Hatta!

Mulai besok, pengoperasian penerbangan maskapai AirAsia berpindah dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

(Sumber foto: travelux)

Bagi Anda yang akan wisata dan terbang dengan AirAsia besok, jangan sampai Anda menuju terminal yang salah! Mulai Kamis, 12 Desember 2018, penerbangan maskapai AirAsia tidak lagi beroperasi di Terminal 3 tapi Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pemindahan pengoperasian ini akan dimulai dengan jadwal penerbangan pukul 03.00 pagi WIB.

"Operasional AirAsia akan pindah ke Terminal 2 pada 12 Desember 2018. Perpindahan operasional penerbangan ini sejalan dengan rencana PT Angkasa Pura II (Persero) yang tengah siap melakukan revitalisasi di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta," kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/12).

(Sumber foto: Indonesia TripNews)

Revitalisasi ini bertujuan untuk memudahkan penumpang serta meningkatkan daya tampung kedua terminal tersebut. Pada saat ini, masing-masing Terminal 1 dan 2 hanya mampu menampung 9 juta penumpang namun setelah revitalisasi dapat menampung 25 juta penumpang. Pihak bandara menargetkan proses revitalisasi selesai dalam kurun waktu tiga tahun.

Setelah selesai, Terminal 2 akan menjadi Low Cost Carrier Terminal (LCCT) yaitu terminal khusus penerbangan bertarif rendah. Selain itu, semua sub terminal di sana akan terhubung tanpa pemisah, sama seperti Terminal 3.

Sebelum Anda wisata, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan seperti Lippo Protection Domestik RegularAXA Smart Traveller Gold dan Simasnet Travel Insurance. Selamat berwisata!

(Sumber: KompasMSN)

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama