Tarif GrabBike 2018 Naik Hingga 40%, Ini Alasannya

Argo minimum perjalanan GrabBike telah naik dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.000. Penasaran? Ungkap dalam artikel ini.


(Sumber foto: Grab)

Bagi Anda yang sering memakai jasa GrabBike, mungkin sadar kalau kenaikan tarif ini sudah berlaku lebih dari sebulan yang lalu. Namun, pihak Grab baru saja mengumumkan secara resmi kenaikan argo minimum perjalanan GrabBike dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.000 dengan kenaikan mencapai 40%. Untuk perjalanan jarak pendek, tarif per kilometer juga naik dari Rp 1.600 menjadi Rp 2.300. Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia pun mengakui hal ini. Apa alasan dibalik keputusan Grab menaikkan tarif GrabBike?

Kenaikan tarif ini dilakukan demi meningkatkan penghasilan para pengemudi. Berdasarkan kajian yang dilakukan secara berkala oleh Grab, penghasilan pengemudi GrabBike, GrabExpress dan GrabFood naik sebesar 12% per bulan selama tiga bulan terakhir. Keputusan Grab mendapat pujian dan dukungan dari Ahmad Yani, Direktur Angkutan dan Multimoda Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menurut beliau, kenaikan tarif mampu meningkatkan kesejahteraan pengemudi GrabBike dan mudah-mudahan diikuti oleh operator ojek online lainnya. Belakangan, tersiar kabar kalau pengemudi ojek online akan berdemo di hari pembukaan Asian Games 2018 jika kenaikan tarif dasar tidak dipenuhi.

(Source: detikFinancekontan.co.id)

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama