Tahun 2019, UMKM Dapat Dana Rp100 Miliar dari BAV

PT Bahana Artha Ventura (BAV) akan menyalurkan dana Rp100 miliar pada tahun 2019 untuk memberdayakan UMKM.

(Sumber foto: BeritaSatu)

PT Bahana Artha Ventura (BAV) menargetkan penyaluran dana sebesar Rp100 miliar untuk meningkatkan kualitas Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) pada tahun 2019. BAV akan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyalurkan dana tersebut lewat Program Kemitraan.

Menurut Direktur Utama BAV, Muhamad Siddik Heruwibowo, penyaluran dana sebesar Rp100 miliar pada tahun depan adalah demi meningkatkan kualitas UMKM yang memiliki prospek bisnis serta potensi yang besar. BAV ingin membantu penetrasi pasar untuk produk-produk UKM binaannya sehingga bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia, bahkan ke luar negeri.

"Ini merupakan sebuah bukti capaian dan komitment BAV dalam pemberdayaan UKM. Pemerintah pun memberikan kepercayaan kepada BAV untuk mengelola dana UMi," kata Muhamad dalam keterangannya, diterima Kompas.com, Rabu (12/12/2018).

(Sumber foto: Katadata)

Dalam Program Kemitraan ini, pengusaha UMKM akan mendapat pelatihan untuk menggunakan internet serta memasarkan produk secara online seperti lewat toko online dan media sosial. BAV juga telah bekerja sama dengan Bukalapak dan akan bekerja sama dengan toko-toko online lainnya di masa mendatang.

Sejak tahun 2008 hingga sekarang, keseluruhan dana yang telah disalurkan oleh BAV mencapai Rp424 miliar. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman seperti KTA juga bisa melakukannya secara online.

Ada berbagai jenis KTA seperti Panin Bank Kredit Express untuk Anda yang berpenghasilan rendah, CTBC Bank KTA Dana Cinta untuk pencairan cepat dan KTA KEB Hana Bank yang berbunga rendah.

(Sumber: KompasWarta Ekonomi)

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama