Souvenir Unik untuk Pernikahan

Anda sedang berburu souvenir unik dan lucu tapi bermanfaat? Tanang kami memiliki beberapa contoh yang bisa menjadi inspirasi buat Anda.

Memberikan souvenir bagi para tamu undangan merupakan syarat wajib dalam acara resepsi pernikahan. Souvenir yang unik dan cantik akan membuat pernikahan Anda lebih berkesan. Terkadang pada sebuah resepsi pernikahan banyak souvenir yang kurang begitu bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebaiknya Anda memilih jenis souvenir yang sangat bermanfaat untuk para undangan. Jadi selain unik, cantik dan lucu pastikan itu dapat digunakan.

Jika Anda mencari souvenir yang unik, hindari pemilihan kipas, gantungan kunci, atau cermin kecil sebab ini sudah terlalu umum sebagai souvenir pernikahan. Mungkin ada hadiah lain yang bisa juga bermanfaat bagi tamu.

Tetapi di sisi lain Anda harus cermat dalam memilih jenis souvenir, Anda tidak mau harganya terlalu mahal kan? sehingga anggaran membengkak. Berikut kami memberikan beberapa ide souvenir pernikahan unik tetapi tetap ekonomis.

#Notebook

Notebook masih tergolong souvenir yang jarang menjadi pilihan. Tetapi ternyata sebagian besar tamu undangan memilih notebook sebagai souvenir pernikahan yang paling mereka sukai. Hal ini karena notebook bersifat multifungsi dan bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Pilihlah ukuran notebook yang kecil, dapat dimasukan kedalam tas atau mudah dibawa sehari-hari. Anda bisa memilih beragam model dan jenis kertas sesuai selera. Desain cover notebook bisa dikreasikan seunik mungkin.

#Tanaman Hias Mini

Saat ini tanaman hias mini sedang popular untuk dijadikan souvenir pernikahan. Tanaman mini tidak hanya unik untuk dijadikan souvenir pernikahan tetapi juga sangat bermanfaat untuk tamu dan juga alam.

Selain ramah lingkungan tanaman mini juga dapat menjadi hiasan di rumah. Anda bisa menambahkan pesan atau quote menarik tentang lingkungan, pasti souvenir tersebut akan sangat berkesan bagi tamu undangan yang datang.

Jenis tanaman hias mini yang biasa dijadikan untuk souvenir pernikahan biasanya seperti kaktus, lidah buaya, lidah mertua, euforbia, dan sukulen. Nantinya tanaman akan dikemas cantik dalam pelastik, paper bag, atau box mika. Harga berkisar antara Rp 8 ribu – Rp 10 ribu.

#Botol Minum

Botol minuman akan menjadi souvenir menarik dan juga bisa menjadi souvenir yang berguna untuk para tamu. Setelah menghadiri pernikahan Anda para tamu bisa menggunakannya untuk dirumah, sekolah, atau kantor.

Pilihlah botol minum dengan desain unik serta tambahkan hiasan menarik sebagai kemasan dari botol minum tersebut. Tentu ini akan sangat bermanfaat, karena mereka tidak perlu membeli air kemasan botol lagi. Harganya pun bervariasi antara Rp 5 Ribu – Rp 9 ribu per botol.

#Bookmark

Ini pasti jadi souvenir pernikahan favorit bagi para pencinta buku dan novel. Bookmark dapat berfungsi sebagai pembatas buku. Untuk para tamu yang senang membaca ini akan sangat berguna. Dengan desain unik dan lucu akan menjadi souvenir pernikahan berkesan. Harganya pun masih terjangkau berkisar Rp 4 ribu – Rp 10 ribu

#Toples Permen dan Coklat

Setoples permen dan coklat ini pasti akan disenangi anak-anak. Setoples berisi permen dan coklat dapat menjadi hantaran manis buat para tamu undangan yang datang. Selain permen dan coklatnya dapat dinikmati toples lucu dan unik dapat digunakan untuk menyimpan hal lainnya. Harga toplesnya antara Rp 4 ribu –Rp 25 ribu per buah tergantung ukuran dan model.

#Pensil

Sekotak pensil akan menjadi souvenir pernikahan menarik. Selain itu tidak menguras kantong. Anda bisa memesan pensil mulai dari harga Rp .1000 per pensil, kamu bisa mengukir nama ataupun seperti cetakan halaman koran.

Kemas 2 – 5 batang pensil di dalam kotak yang menarik atau juga bisa kamu ikat dengan tali dan tambahkan lebel nama Anda dan pasangan. Selain itu Anda juga bisa tambahkan kutipan romantis di bagian luarnya.

Souvenir memang menjadi bagian penting dalam sebuah pesta pernikahan, sampai-sampai kamu harus berfikir berkali-kali dalam memutuskan barang yang akan diberikan. Selain unik, indah, dan murah, faktor terpenting adalah bermanfaat.

Nah, jadi ide souvenir mana nih yang menjadi pilihan untuk pernikahanmu nanti?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama