Sisi Humor dari ‘Surga’ dan ‘Neraka’

Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar kata surga dan neraka? Amal dan perbuatan selama di dunia kah? Berikut ini kami hadirkan sisi humor dari ‘surga’ dan ‘neraka’.

Mendengar kata surga dan neraka pastinya kita langsung tertuju kepada pembalasan amal dan perbuatan manusia selama di dunia. Namun, kami bukan ingin membahas hal tersebut, melainkan ‘surga’ dan ‘neraka’ versi meme yang sedang hangat dibicarakan di dunia maya.

Ya, ‘surga’ dalam konteks ini adalah poin-poin yang membuat kehidupan seseorang serasa di surga. Sedangkan ‘neraka’ adalah poin-poin yang membuat kehidupan seseorang tersiksa bagaikan di neraka. Poin-poin tersebut mencakup gaji, mobil, makanan, dan istri.

Penasaran seperti apakah ‘surga’ dan ‘neraka’ tersebut? Berikut adalah pemaparannya.

‘Surga’

Anda akan merasakan manisnya surga apabila memiliki poin-poin seperti di bawah ini.

Gaji Seperti di Amerika Serikat

Siapa tidak ingin memiliki gaji tinggi? Rasanya tidak ada, ya! Pekerja di Amerika Serikat mendapatkan bayaran tertinggi di dunia. Rata-rata gaji pekerja sekitar 56.000 USD per tahun (Rp 744,8 juta per tahun atau Rp 62 juta per bulan). Bila mendapatkan nominal tersebut, tentu serasa di surga.

Mobil Pabrikan Jerman

Meski bukan menjadi incaran utama masyarakat Indonesia, tapi mobil pabrikan Jerman memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan. Mobil pabrikan asal Jerman seperti BMW dan Mercedes Benz contohnya, tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi pengendaranya.

Makanan Khas Cina

Cina dikenal sebagai negara yang memiliki banyak masakan khas nan lezat. Makanan khas Cina dinilai layak masuk ke jajaran makanan paling enak di dunia, dan layak disandingkan dengan makanan-makanan elit khas restoran Eropa.

Apa saja makanan khas Cina? Ada bakmi, fuyunghai, kwetiau, capcay, bakpao, ifumie, dan masih banyak lagi. Masing-masing makanan tersebut memberikan kelezatan tersendiri.

Istri Orang Indonesia

Bagi warga asing, wanita Indonesia memiliki keunikan nan memikat. Misalnya karena keramahtamahan, kecantikan yang eksotis, hingga memegang budaya timur dengan tutur kata lemah lembut dan sopan. Bahkan, pembalap MotoGP Jorge Lorenzo mengaku tertarik mendapatkan istri orang Indonesia.

‘Neraka’

Berkebalikan dari penjelasan ‘surga’, poin-poin berikut akan membuat kehidupan Anda tersiksa bagaikan di ‘neraka’.

Istri Orang Amerika Serikat

Salah satu kebanggaan wanita adalah menjadi seorang ibu. Namun, tampaknya hal itu tidak seutuhnya berlaku bagi wanita Amerika. Sebab, banyak wanita Amerika menolak untuk menjadi seorang ibu.

Pada tahun 2010, 1 dari 5 wanita Amerika tak punya anak. Padahal, saat itu organ reproduksi mereka mulai lelah. Sementara itu tahun 1970-an, dari seluruh penduduk Amerika hanya 1 dari 10 saja yang tidak memiliki anak.

Makanan Khas Jerman

Makanan Jerman dikenal akan produk seperti susu, keju, wurst (sosis), serta berbagai jenis produk minuman beralkohol. Semua jenis makanan dan minuman tersebut memang lezat. Namun, bila dikonsumsi secara berlebihan, misalnya sosis, maka ancaman penyakit kanker usus bisa mengintai.

Mobil Pabrikan Cina

Apa yang ada dalam benak Anda ketika mendengar kata 'Made in Cina'? Sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal produk KW alias tiruan asal Cina. Dengan adanya pernyataan tersebut, biasanya produk Cina dianggap kurang kredibel karena kualitasnya terbilang rendah.

Ternyata, penggemar otomotif dunia pun menganggap mobil pabrikan Cina adalah konyol dan tidak memiliki cita rasa. Jadi, kira-kira bagaimana rasanya jika Anda mengendarai mobil pabrikan Cina?

Gaji Seperti di Indonesia

Ternyata, gaji rata-rata seluruh pekerja di Indonesia masih terbilang rendah jika dibandingkan negara-negara tetangga kawasan ASEAN.

Rata-rata gaji pekerja per bulan di Indonesia tercatat sebesar Rp 3,67 juta. Pada umumnya, seluruh pegawai di Indonesia menerima gaji dikisaran Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta per bulan.

Terlepas dari pernyataan meme ‘surga’ dan ‘neraka’, nyatanya kebahagiaan dan kenyamanan hidup bergantung pada pilihan individu masing-masing. Kalau boleh memilih, Anda pilih yang mana?

Baca juga: 4 Kendaraan Motor Sport yang Digunakan untuk Berjualan

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama