Sekarang, Bayar PBB di Semarang Dapat Melalui GO-PAY

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang berkolaborasi dengan GO-PAY memperkenalkan sistem pembayaran non-tunai untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

(Sumber foto: ZonaPasar.com)

Sekarang, Anda yang berdomisili di Semarang dapat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan mudah melalui aplikasi GO-PAY. Pada hari Minggu 30 Desember 2018 dalam acara Jalan Sehat Taat Pajak Daerah 2018, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang dan GO-PAY memperkenalkan sistem pembayaran non-tunai untuk PBB.

Kolaborasi ini adalah yang pertama kalinya untuk pembayaran pajak daerah dan bertujuan mendukung misi Semarang menuju smart city dan cashless city. Menurut Arno Tse, Head of Sales GO-PAY, pihaknya ingin memudahkan akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia, terutama mereka dengan akses layanan keuangan formal yang terbatas.

"Pembayaran non-tunai terutama yang terkait aktivitas sehari-hari merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan," ungkap Arno dalam keterangan tertulis.

(Sumber foto: katadata.co.id)

Sebelumnya, GO-PAY berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk pembayaran non-tunai di Trans Semarang. Inovasi pembayaran tersebut mendapat sambutan baik dari pemerintah dan masyarakat.

"Sejak GO-PAY diperkenalkan, transaksi non-tunai di Trans naik sangat signifikan," ujar Arno.

Selain memanfaatkan GO-PAY, Anda juga bisa bertransaksi non-tunai plus berhemat dengan aneka kartu kredit. Misalnya, kartu kredit cashback yang menawarkan imbalan berbentuk uang tunai seperti UOB One Card Visa PlatinumDanamon Visa Classic dan BCA Everyday.

(Sumber: KompasTribunJateng)

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama