Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Ruas Tol Ini Gratis!

Menyambut Natal dan Tahun Baru, beberapa ruas jalan tol Trans Jawa akan bebas biaya.

(Sumber: Okezone)

Tampaknya, libur Natal dan tahun baru kali ini tidak akan semacet dulu. Pasalnya, beberapa ruas jalan Tol Trans Jawa akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo besok, Kamis 20 Desember 2018. Tidak hanya itu, ruas-ruas tersebut juga tidak akan dikenakan biaya!

Kelima ruas jalan Tol Trans Jawa yang bisa Anda lalui secara gratis adalah Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Salatiga (Boyolali)-Kartasura, Tol Wilangan (Ngajuk)-Kertosono dan Tol Gempol (Pasuruan)-Probolinggo (Grati).

“Pada saat Nataru (Natal dan Tahun Baru) sudah beroperasi (5 tol) tapi memang belum bertarif. Tol itu diuji coba sekitar 1-2 minggu dan hingga surat keputusan tentang tarif tol dikeluarkan,” ujar Direktur Operasional II PT Jasa Marga, Subakti Syukur, pada Selasa (18/12/2018). “Mungkin bertarifnya Januari”, tambahnya.

(Sumber: iNews.id)

Sebagai catatan tambahan, untuk Tol Gempol (Pasuruan)-Probolinggo (Grati), masyarakat hanya dapat mencapai gerbang tol Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Hal ini karena ruas tersebut tidak termasuk dalam empat ruas jalan tol yang akan diresmikan Presiden Jokowi besok.

Bagi Anda yang akan wisata saat libur Natal dan tahun baru 2019, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan untuk melindungi finansial Anda jika terjadi sesuatu yang tak terduga. Beberapa pilihannya yang bisa Anda bandingkan secara online adalah Simasnet Travel InsuranceChubb Travel Insurance Domestik Deluxe dan Tokio Marine Travel Partner Silver.

(Sumber: Detik.comOkezone)

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama