Referensi Tempat untuk Prewedding di Jakarta

Lokasi untuk foto pre-wedding menjadi hal penting yang harus dipikirkan. Tidak perlu jauh-jauh di Jakarta juga ada tempat-tempat menarik yang bisa menjadi referensi.

Konsep prewedding

Membuat foto pre-wedding kini sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah persiapan pernikahan. Bahkan ini menjadi bagian yang penting dan patut di prioritaskan. Ada beberapa pasangan yang memilih berbagai konsep dan tempat-tempat yang bagus untuk sesi foto mereka. 

Selain fotografer, lokasi pemotretan menjadi salah satu yang penting dalam membuat foto pre-wedding. Selain konsep yang bagus lokasi pun perlu dipilih agar sesuai dengan tema sehingga foto yang dihasilkan pun akan sempurna. Bahkan Ada yang sampai pergi ke luar negeri atau temapat-tempat menarik yang lokasinya jauh.

Sebenarnya Anda tidak perlu jauh-jauh, tenyata di Jakarta banyak lokasi bagus yang dapat dijadikan tempat untuk foto pre-wedding. Jika dalam waktu dekat ini Anda dan pasangan berencana foto pre-wedding, kami berikan beberapa referensi lokasi di Jakarta dan informasi harganya.

1. Cafe Batavia, Pintu Besar Selatan

Kota Tua

Di Utara Jakarta ada tempat yang mengusung tema vintage yaitu Café Batavia. Jika Anda memiliki konsep dengan tema vintage tetapi tetap terkesan mewah Anda bisa mencoba tempat ini. Berlokasi di Jalan Pintu Besar Selatan, Pinangsia, Jakarta Barat. Café ini menawarkan harga Rp 1,5 juta untuk satu jam sesi pemotretan.

Jika Anda membutuhkan waktu lebih, tempat ini mengenakan charge sebesar Rp 1 juta setiap tambahan waktu selama satu jam. Harga yang ditawarkan termasuk makanan dan minuman yang ada di café. Tetapi jika Anda tidak ingin menyertakan makan dan minum dalam paket tersebut pihak café akan mengurangi harga sewa tempat sebesar Rp 500 ribu.

Cafe ini memberikan batasan dengan maksimal empat orang pada saat menyewa tempat tersebut. Dihari tertentu akan ada potongan harga sebesar 20% yaitu pada hari Senin dan Rabu. Sayangnya tempat ini tidak menyewakan tempat untuk pemotretan pada Sabtu dan Minggu.

2. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove

Wisata Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk saat ini sedang jadi perbincangan. Jika Anda ingin membuat konsep outdoor yang alami, tempat ini bisa menjadi lokasi yang tepat. Letaknya tidak jauh, hutan mangrove ini berlokasi di Jalan Pantai Indah Utara I, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah hampir menyerupai hutan mangrove yang bisa ditemukan di Bali, Anda bisa berfoto seperti di Bali tanpa harus ke Bali. Untuk bisa berfoto prewedding disini ada biayanya sendiri yaitu sekitar Rp. 500,000 hingga Rp. 750,000.

3. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari

Lokasinya tidak terlalu jauh dan masih berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta, Pulau Bidadari bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan perahu cepat. Pulau ini menerima pasangan yang ingin foto pre-wedding, dengan beberapa persyaratan.

Jika Anda ingin melakukan sesi foto pre-wedding di sini buat lah sebuah surat permintaan ke pihak marketing. Setelah mendapat jawaban untuk izin foto disana selanjutnya Anda menentukan tanggal yang tepat.

Di Pulau Bidadari tidak dikenakan biaya izin lokasi jasa foto prewedding, anda hanya dikenakan biaya transportasi dan makan siang saja sebesar Rp. 225.000,-/Orang (biasanya yang ikut 4-6 orang). Semua dibayarkan di loket khusus tour and travel di Marina Ancol

4. Hawke Auto Gallery

Hawke Auto Gallery

Ingin membuat konsep foto romantis di antara mobil klasik Eropa dan Amerika inilah tempat yang tepat. Hawke Auto Gallery merupakan sebuah galeri mobil antik yang didirikan oleh seorang restorer bernama Hartawan Setjodiningrat atau yang biasa dipanggil Hauwke.

Hauwke Auto Gallery memiliki tema ruangan berbeda dari mulai bergaya Eropa dan juga Amerika. Seluruhnya mengambil konsep ala tahun '30 sampai '50-an. Terdapat sekitar 50 mobil dari era 1908-1960-an tersedia di galeri yang terletak di daerah Cipete ini.

Hawke Auto Gallery memang sering dijadikan lokasi syuting atau pemotretan. Harga sewanya berkisar mulai dari Rp3.000.000,00-Rp10.000.000,00 untuk seharian penuh. Biasanya dimulai pukul 7 pagi sampai 9 malam.

5. San Diego Hills 

San Diego Hills

Lokasi ini merupakan daerah kawasan pemakaman seluas 500 hektar yang jauh dari kesan seram bahkan kesannya mewah karena punya fasilitas publik area dan wisata danau. Tempat ini sering digunakan utnuk tempat syuting film.

Jika Anda ingin berfoto di sini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500.000,- untuk 1 hari pemotretan mulai jam 9 sampai jam 5 sore. Biaya tersebut untuk pemotretan di depan bangunan.

Bila ingin masuk ke gereja biayanya Rp 3,5 juta untuk hari biasa dan Rp 4,5 juta untuk sabtu/minggu. Sebaiknya anda melakukan reservasi 1 minggu sebelumnya agar tidak bentrok dengan acara pemakaman

Itulah beberapa referensi tempat untuk foto pre-wedding di Jakarta. Tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan foto yang menarik bukan?

Baca juga: 5 Tempat Romantis di Indonesia untuk Bulan Madu Kedua

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama