Qurban Kornet, Solusi Berqurban Praktis ke Seluruh Indonesia

Seiring dengan berkembangnya zaman, masyarakat Indonesia semakin dimudahkan dengan adanya fasilitas Qurban Kornet. Seperti apa Qurban Kornet tersebut?

Qurban adalah salah satu ritual ibadah bagi para pemeluk agama islam, dimana dilakukan penyembelihan hewan ternak. Ritual qurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Berqurban pada Hari Raya Idul Adha sangat dianjurkan kepada siapa saja umat muslim yang sudah mampu secara ekonomi.

Adapun beberapa manfaat berqurban sendiri, di antaranya:

1. Memupuk Rasa Empati dan Dermawan

Ber-qurban adalah salah satu ibadah yang dapat meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap sesama.

Apabila kita termasuk orang yang cukup dalam hal harta, hendaknya kita menyisihkan sebagian harta kita untuk ber-qurban di mana kemudian qurban tersebut akan dibagikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Memupuk sikap empati dan dermawan merupakan tindakan yang sangat baik. Oleh karena itu, sikap empati dan dermawan tersebut dapat dilatih dengan cara berqurban.

2. Menghindarkan Diri dari Sikap Tamak

Dalam berqurban, ada beberapa syarat harus dipenuhi, salah satunya adalah orang tersebut memang mampu secara ekonomi untuk melakukannya.

Banyak orang yang mampu tapi mereka tidak mau untuk berqurban. Namun, apabila kita mampu dan mau menjalankannya, maka hal ini menunjukan bahwa kita bukanlah orang yang tamak dan berorientasi pada harta dunia.

3. Memenuhi Kebutuhan Gizi Kurang Mampu

Manfaat utama dalam ber-qurban sebenarnya adalah karena daging memiliki banyak manfaat gizi untuk kesehatan kita, tetapi sayangnya tidak semua kalangan dapat merasakan atau memakannya, mengingat harga daging yang cukup tinggi.

Nah, dengan berqurban, secara tidak langsung kita dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi orang-orang yang membutuhkan dari kalangan yang kurang mampu dan jarang bisa memakan daging.

Qurban Kornet, Alternatif Berqurban Masa Kini

Sebagai negara kepulauan, Indonesia seringkali mengalami kesulitan mencapai pelosok negeri ini untuk mendistribusikan daging-daging qurban yang ketahanannya memang terbatas.

Tetapi, seiring dengan berkembangnya zaman, masyarakat Indonesia kini semakin dimudahkan dengan adanya fasilitas qurban dalam bentuk kornet.

Untuk menghindari kemubaziran dan bisa terjangkau ke daerah pelosok, kini daging qurban bisa diolah menjadi kornet. Daging pun bisa distribusikan hingga ke daerah-daerah pelosok atau perbatasan. Hal ini lebih praktis dan merata.

Tugas mendistribusikannya pun bisa dilakukan oleh lembaga tertentu seperti Yayasan Rumah Zakat atau Superqurban.

Superqurban adalah salah satu produk inovasi Rumah Zakat dalam program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet.

Produk Superqurban mampu menjawab permasalahan pendistribusian daging qurban sampai ke daerah-daerah pelosok di seluruh Indonesia.

Distribusi pun bisa lebih simpel dan tidak perlu khawatir hewan qurban akan sakit atau cacat saat tiba di lokasi.

Dikutip dari Dream.co.id, Selasa (16/09/140, untuk tahun 2015, pihak Yayasan Rumah Zakat telah mematok harga daging qurban kornet untuk kambing seharga Rp 2,1 juta, sedangkan untuk sapi ritel seharga Rp 2,2 juta dan sapi utuh seharga Rp 2,3 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya proses kornetisasi dan pendistribusian.

Daging qurban tersebut dikornetkan dalam bentuk kaleng @ 200 gram. Disembelih saat hari Qurban, sesuai syari, lalu diolah dengan mesin canggih tetap klinis dan higienis.

Metode pengkornetan daging qurban dalam program Superqurban ini, selain dilakukan sesuai syariah (hewan dipotong dalam kondisi sehat pada Hari Raya Idul Adha hingga hari tasyrik), terdapat juga beberapa manfaat lainnya, diantaranya:

1. Praktis. Mudah dibawa, mudah dibuka, siap menjangkau berbagai kawasan rawan pangan di Nusantara.

2. Kesehatan Terjamin. Hewan qurban di karantina dalam pengawasan dokter hewan.

3. Kornet tahan lama hingga jangka waktu 3 tahun. Diproduksi oleh perusahaan yang telah berpengalaman dalam pengemasan produk ekspor, dengan standar halal MUI dan pengawasan BPOM.

4. Aksi distribusi dilakukan sepanjang tahun. Tidak habis dalam sekejap sepekan hari raya qurban. Program penyaluran bisa lebih terarah dan terencana.

5. Menjangkau pelosok Indonesia dan solusi efektif untuk membantu korban bencana alam. Menjangkau daerah terpencil, pedesaan dan wilayah jangkauan bencana yang luas. Minim resiko dibanding bila di distribusikan dalam wujud hewan hidup.

Berqurban dengan Kartu Kredit

Dari waktu ke waktu segalanya memang menawarkan banyak kemudahan. Beberapa lembaga amil zakat kini melakukan terobosan dengan memberikan fasilitas pembelian hewan qurban dengan menggunakan kartu kredit.

Artinya, apabila Anda selama satu tahun lalu memang belum sempat menyisihkan penghasilan untuk tabungan membeli hewan qurban, maka Anda memiliki alternatif lain yaitu dengan membeli dulu baru dicicil kemudian.

Anda bisa menemukan produk kartu kredit yang tepat sesuai dengan kebutuhan melalui KreditGoGo.com. Raih juga keuntungan lebih banyak dengan penawaran hadiah menarik untuk setiap pengajuan kartu kredit yang disetujui.

Jika ingin cara yang lebih mudah lagi, bisa dengan membeli qurban secara online. Manfaatkan juga fasilitas cicilan kartu kredit yang ditawarkan. Kini, niat untuk berqurban pun semakin dimudahkan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 
Gandakan Pahala, Berqurban Online Tawarkan Kemudahan
Jurus Jitu Antipasi Naiknya Harga Hewan Qurban

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama