Petualang Sejati Anti Berdiam Diri, Ini Solusinya

Kesibukan kerja dan rutinitas sehari-hari tak boleh merenggut hak rekreasi dan eksistensi diri. Terlebih bagi pemilik jiwa petualang. Pilih kartu kredit tepat agar hajat petualangan berlangsung aman dan nyaman.

Setiap manusia memiliki passion masing-masing. Namun, acap kali passion tersebut menjadi terpinggirkan saat sang empunya memasuki dunia lain seperti dunia kerja atau berkeluarga. Begitu pun dengan jiwa petualangan.

Banyak yang akhirnya memilih berdamai dan menyimpan hasrat petualangan dalam timbunan pekerjaan yang tiada habisnya. Namun, petualang sejati menolak tegas berdiam diri. Dia selalu kreatif menemukan cara untuk menuntaskan hasrat petualangan. Sebab, dia tahu persis, bertualang justru salah satu cara terus menjaga semangat kerja.

Sebut saja Si Fulan. Hampir separuh lebih hidupnya dihabiskan untuk bertualang dari gunung satu ke gunung lain. Dari tebing satu ke tebing lain. Makin menantang karakteristik sebuah gunung, jiwa petualangannya makin tertantang.

Singkat kata, petualangan adalah nafas bagi Fulan. Dia tak rela semua itu terenggut begitu memasuki dunia kerja atau berumah tangga. Hanya saja, semua memang menjadi tak sama. Beberapa kompromi harus dilakukan. Tak hanya kompromi waktu, namun juga dana ekstra agar tak mengganggu stabilitas finansial.

Dukungan Fasilitas Perbankan

Langkah pertama harus disiapkan sejak jauh-jauh hari tentu saja memilih secara tepat piranti atau fasilitas perbankan yang aman dan nyaman. Ini penting karena di tengah kerja dan rutinitas yang sangat padat transaksi keuangan mudah, aman, dan nyaman adalah syarat mutlak. Sejak awal, pemilik jiwa petualang harus membekali diri dengan produk-produk kartu kredit yang bisa membuatnya terus eksis tanpa mengganggu kesibukan.

Seiring perkembangan zaman dan gaya hidup, produk-produk teknologi dan perbankan yang ditawarkan makin beragam. Begitu pun dengan kartu kredit yang makin memudahkan transaksi keuangan. Lantas, kartu kredit seperti apa yang cocok bagi seorang petualang sejati di tengah seabreg pekerjaan dan kesibukan?

Standard Chartered MasterCard WorldMiles pantas dipertimbangkan. Betapa tidak, mesin uang plastik ini dilengkapi berbagai fasilitas menguntungkan untuk mendukung aktivitas pemilik jiwa petualang. Mari kita simak.

Untuk kelas premium, pemilik kartu kredit ini otomatis berhak atas keanggotaan Priority Pass senilai USD99/tahun secara gratis yang membuatnya leluasa menikmati fasilitas 700 Airport Lounge di seluruh dunia. Jika pun tidak memilih kelas ini, pengguna Standard Chartered MasterCard WorldMiles bisa menikmati akses gratis ke banyak Airport Lounge domestik di Indonesia.

Kartu kredit ini juga membuka kesempatan mengumpulkan poin mileage lebih cepat. Setiap bertransaksi senilai Rp 7.500 akan terkumpul 1 mileage (transaksi dalam negeri) dan 2 mileage(transaksi luar negeri). Mengapa ini penting? Semakin banyak mileage terkumpul, petualang sejati makin leluasa terbang gratis ke berbagai tempat impian.

Pilih Destinasi Tepat

Langkah selanjutnya, sudah pasti menentukan waktu dan destinasi tepat untuk menuntaskan hasrat petualangan. Di sini harus cerdik memilah destinasi wisata adrenalin yang benar-benar pas dari sisi waktu, budget, dan kenyamanan.

Pertimbangan lain, perjalanan bertualang ini akan dilakukan secara solo atau bersama rekan-rekan sehobi? Atau bahkan melibatkan keluarga demi meraih kesenangan maksimal? Tentu, spot-spot tujuan wisata atau rekreasi penuntas hasrat bertualang harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi ini.

Jika petualangan dilakukan secara sendiri, pastikan segala piranti lengkap terbawa dan efektif. Jangan sampai bawaan tersebut justru membuat pelampiasan hasrat bertualang justru tak nyaman.

Nah, petualangan seperti apa yang diinginkan di sela mencuri waktu di tengah padatnya kerja, saat weekend, libur nasional, atau masa cuti yang sengaja diambil? Apakah mendaki Gunung Bromo yang menantang namun terbayar lunas dengan padang rumput sabana menawan dan lautan pasir berbisik yang eksotis? Puncaknya, sudah pasti sightview saat matahari terbit dan terbenam.

Ingin lebih menantang? Lembah Harau, Yosemite-nya Indonesia, di Payakumbuh, Sumatera Barat, menanti. Tebing-tebing granit yang menjulang pada dua bukit cadas yang mengapit lembah dengan ketinggian 80 hingga 300 meter siap ditaklukkan. Bagi penyuka panjat tebing, Lembah Harau adalah surga. Apalagi, dari ketinggian batu cadasnya bisa disaksikan panorama menawan Bukit Air Putih, Jambu, Singkarak, dan Tarangtang.

Bosan di darat, bisa dicoba berparalayang di Matantimali, Marawola Barat, Sigi, Sulawesi Tengah. Inilah salah satu venue paralayang terbaik di Asia Tenggara. Dari ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, segala kepenatan hidup dan kesuntukan kerja pun mencair. Indahnya pemandangan alam Pegunungan Gawalise dan hamparan Lembah Palu jadi hidangan nikmat.

Ingin lebih ekstrem? Tak cukup menyelam di keindahan panorama laut Bunaken? Bisa dicoba diving spot Banua Wuhu yang dikelilingi gunung api aktif di dasar laut di Pulau Mahengetang, Sangihe, Sulawesi Utara.

Butuh keberanian tersendiri untuk berenang di ketinggian 400 meter dari dasar laut dengan suhu rata-rata 37 – 38 derajat Celcius. Para penyelam juga harus pandai-pandai berkelit di antara gelembung-gelembung panas yang menyeruak di sela karang kawah Banua Wuhu.

Jika petualangan ke Banua Wuhu dilakukan pada akhir Januari, akan berbuah bonus Upacara Tulude. Upacara ini rutin digelar sebagai persembahan agar Banua Wuhu tidak menggeliat, apalagi bangun. Prosesi ditandai dengan tetua adat yang menyelam sembari membawa persembahan berupa koin emas.

Ingin menyaksikan upacara persembahan dengan bonus panorama bawah laut menawan? Persiapkan sejak sekarang! Lengkapi dengan piranti perbankan yang membuat perjalanan petualangan makin aman dan nyaman. Segera ajukan kepemilikan Standard Chartered WorldMiles  melalui KreditGoGo dengan bonus Smart Watchyang akan membuat petualangan makin lengkap dan keren. Mari cerdas memilih kartu kredit pendukung jiwa petualangan.

Baca juga : 

Tempat Wisata Terbaik untuk Pria Jomblo

Serasa 'Holiday’ Tiap Hari dengan Ragam Fitur Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama