Peralatan Rumah Tangga yang Bisa Dicicil

Membeli peralatan rumah tangga membutuhkan dana yang tidak sedikit. Anda bisa mencicilnya dari sekarang loh! inilah barang-barang yang bisa dicicil sebelum menikah.

Banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum menikah selain pernikahan itu sendiri. Contohnya seperti peralatan rumah tangga yang akan digunakan sehari-hari untuk nanti di bawa ke rumah baru Anda. Setelah resmi menikah, beberapa orang memilih angkat kaki dari rumah orangtua dan menempati rumah baru bersama pasangan.

Nah, setelah punya rumah sendiri nanti, tentunya aka nada barang-barang yang harus kamu beli untuk mendukung kelancaran rumah tangga. Amda memang akan membawa peralatan pribadi tetapi tidak dengan peralatan rumah milik mama bukan. Untuk itu Anda perlu mempersiapkannya.

Membeli perabotan dan semua isi rumah yang diinginkan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Beberapa barang-barang ini bisa Anda cicil membelinya sebelum menikah, bahkan jauh-jauh hari loh! Berikut ini beberapa peralatan rumah tangga yang bisa Anda cicil sebelum menikah.

1. Tempat Tidur

Jika nanti rumah baru sudah ada tetapi tempat tidur belum punya, lalu bagaimana Anda dapat beristirahat. Tempat tidur bisa Anda beli jauh-jauh hari sebelum menikah. Anda bisa menyisihkan tabungan untuk membeli satu set tempat tidur lengkap dengan bantal dan guling.

Satu set tempat tidur memiliki harga yang bervariasi tergantung dengan model dan jenis tempat tidur tersebut. Untuk pasangan biasanya membutuhkan tempat tidur jenis double bed. Untuk jenis ini dihargai mulai dari Rp 3 jutaan sampai puluhan juta rupiah.

2. Lemari

Untuk sebuah rumah baru dibutuhkan banyak furniture, tetapi Anda bisa memilikinya secara bertahap. Misalnya saja membeli sebuah lemari terlebih dahulu untuk menyimpan pakaian Anda nanti. Lemari memiliki berbagai jenis dan model. Ada yang terbuat dari plastik, kayu ataupun besi.

Belilah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jenis lemari plastik memiliki harga yang lebih murah, harganya kisaran dari Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribuan. Sedangkan untuk lemari kayu yang lebih besar dihargai mulai dari Rp 700-an sampai jutaan rupiah.

3. Sofa

Sofa merupakan bagian dalam sebuah ruang keluarga. Ruang keluarga adalah bagian rumah yang paling sering dipakai untuk beinteraksi, melepas penat dan bersantai. Jadi banyak perlengkapan yang dapat dilengkapi untuk mendukung ruang keluarga yang nyaman.

Anda bisa memulainya dengan mencicil sofa terlebih dahulu. Harga sofa pun beragam tergantung jenis dan bahannya, Ada yang murah ada juga yang mahal. Pilihlah sofa yang nyaman untuk Anda jangan hanya melihat merek dan bentuknya.Harganya dimulai dari Rp 2 jutaan hingga puluhan juta rupiah.

4. Peralatan Masak

Sebelum memiliki perlengkapan memasak yang lengkap, setidaknya Anda bisa memiliki beberapa barang seperti wajan, teko, piring dan gelas. Selain membeli sendiri mungkin saja Anda bisa mendapat hadiah perhikahan dari teman dan kerabat jadi anggaran bisa lebih ringan.

Tetapi jika Anda ingin mencicilnya terlebih dahulu pilihlah barang-barang yang kulitasnya bagus tetapi harganya tidak mahal. Biasanya wajan anti lengket dihargai Rp 70 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Sedangkan untuk satu set perlengkapan makan dihargai Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

5. Meja Makan

Meja makan menjadi perlengkapan umum yang ada diruang makan. Agar nyaman dalam menyantap makanan Anda dapat memilih meja makan berdasarkan materialnya, bentuk meja, luas ruangan dan dimensi meja. Harganya pun bermacam-macam mulai dari yang termurah sampai yang termahal.

yang perlu Anda ingat sebelum membeli perlengkapan tersebut, baiknya Anda diskusi dan mempertimbangkan mana barang yang perlu dan mana barang yang tidak perlu dibeli. Jangan sampai, tabungan yang Anda miliki habis hanya untuk membeli perlengkapan rumah tangga yang belum mendesak.

Baca juga: Cicilan Barang Elektronik Tanpa Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama