Jika Bisa Ngomong, Kucing Pasti Berebut Tinggal Disini

Saking sayang dengan kucingnya, Peter Cohen menghabiskan banyak uang hingga ratusan juta untuk menyulap rumahnya menjadi surga untuk para kucing.

Setiap orang memang memiliki ketertarikan tersendiri pada suatu hal, mulai dari mengoleksi barang seperti sepatu, tas, karakter anime, dan sampai memiliki hewan peliharaan, seperti memelihara kelinci, burung, kucing, serta masih banyak lagi.

Seperti pria ini, Peter Cohen, karena kecintaannya pada hewan yang dipercaya memiliki 9 nyawa ini, dia sampai rela merubah tempat tinggalnya menjadi surga untuk hewan peliharaannya. Kini rumah yang terletak di Selatan California ini dipenuhi oleh tangga, lorong, jalan-jalan, perosotan spiral, dan tempat mencakar yang didesain khusus agar kucing-kucing merasa nyaman. Wow, surga untuk para Catty!

Alasan Peter Cohen Membuat Istana Kucing

Peter Cohen, yang berprofesi sebagai konstruktor mulai mengubah rumahnya menjadi istana untuk kucing sejak tahun 1988. Hingga saat ini total dana yang sudah dikeluarkan sebanyak $ 50.000 atau setara dengan Rp 630 juta. Wow, jumlah yang sangat besar.

Cohen mulai merenovasi rumahnya saat kedua kucing miliknya ditabrak oleh kendaraan saat sedang bermain di luar rumah. Salah satunya mati, sedangkan satu lagi harus menjalani operasi berkali-kali untuk menyembuhkannya. Supaya kejadian seperti itu tidak terjadi lagi, Cohen berfikir untuk mengubah interior rumah agar kucing miliknya nyaman tanpa harus keluar rumah. Bahkan pria yang berprofesi sebagai konstruktor ini mengadopsi beberapa kucing agar Cookie, nama kucingnya, memiliki teman untuk bermain.

Fasilitas Untuk Menunjang Istana Kucing Cohen

Agar kucing-kucing milik Cohen betah berada di rumah, yang saat ini berjumlah 18 ekor, pria ini melengkapinya dengan berbagai macam fasilitas, seperti tangga-tangga kecil, lorong-lorong, jalan-jalan kucing, perosotan spiral, pijakan dinding, tempat mencakar, dan banyak lagi lainnya. Sekilas rumah itu benar-benar mirip arena bermain anak-anak, meski yang paling gembira di dalamnya adalah kucing.

Untuk masalah kebersihan, seperti bulu kucing yang mudah rontok, Cohen menyiapkan lima buah autonomous robotic vacuum cleaner otomatis yang selalu menyala untuk membersihkan bulu-bulu yang bertebaran. Dia juga mempersiapkan 22 tempat buang air kucing diruangan-ruangan yang berventilasi agar tetap sehat dan udara selalu segar.

Lalu dimana kucing-kucing itu tidur? Cohen mempersiapkannya di ruangan yang sama dengan kamar pribadinya. Dia membuat kasur-kasur kecil untuk kucing peliharaannya di loteng-loteng kamarnya. Wah, spesial sekali ya sampai disediakan tempat tidur khusus.

Rumah dengan Teknologi Canggih

Tidak hanya memperhatikan keindahan dan keunikan rumah yang dimilikinya, Cohen pun sangat memperhatikan keamanan untuk kucing-kucing kesayangannya. Dia memasang 25 CCTV untuk mengontrol peliharaannya saat dia tidak ada di rumah.

Selain itu melaui iPhone miliknya, Cohen juga bisa mengatur seberapa banyak cahaya yang bisa masuk melalui jendela, suhu ruangan, mengunci pintu, perapian, cahaya lampu, dan masih banyak lagi. Bahkan rumah untuk manusia pun tidak secanggih itu.

Apakah Cohen akan berhenti berinovasi pada rumahnya? Tidak. Untuk sekarang, konstruktor ini akan berhenti untuk mengadopsi kucing lain, tetapi dia akan terus merenovasi rumahnya agar benar-benar menjadi surga untuk para kucing-kucingnya. Mungkin karena dia berprofesi sebagi konstruktor, dia bisa bebas mendesain rumah miliknya seindah dan seunik mungkin, karena dia tidak perlu memikirkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa orang yang bisa memberikan desain sesuai dengan keinginannya.

“Ini adalah cara yang gila untuk mempergunakan banyak uang, tetapi saya tidak peduli, saya mencintai kucing saya, rumah saya, dan segala sesuatu yang ada di dalamnya. Jadi, saya mendesain rumah ini secantik mungkin agar sesuai dengan keinginan saya.”

Barang yang Dapat Dibeli dengan Uang Rp 630 Juta

Hmm, mungkin Anda berfikir, dari pada harus mengubah interior rumah hanya untuk hewan peliharaan, lebih baik Rp 630 juta yang Anda miliki digunakan untuk membeli barang lain yang lebih bernilai, seperti:

  1. Mini Cooper Countryman, hanya dengan harga Rp 629 juta, Anda bisa membeli satu unit mobil ini.
  2. Honda All New Odyssey seharga Rp 602 juta.
  3. Bisa membeli 50 buah iPhone 6 Plus 64 GB seharga Rp 12,5 juta per buahnya.
  4. Digunakan untuk membangun kosan atau kontrakan, yang tentunya akan menghasilkan lebih banyak uang kedepannya.
  5. Menginvestasikannya untuk membeli saham, emas, atau tanah, atau
  6. Menyimpan uang tersebut di akun deposito Anda.

Pilihan ada di tangan Anda, jika Anda memiliki uang sebanyak Rp 630 juta, akan Anda gunakan untuk apa uang tersebut?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama