Jaga Me Time, Hidup pun Penuh Warna

Me Time adalah kebutuhan paling pribadi setiap orang. Me Time sangat penting dilakukan untuk mempertahankan semangat hidup dan perasaan selalu bahagia.

Kesibukan kerja atau rutinitas sehari-hari sering membuat orang melupakan kebutuhan dirinya sendiri. Kebutuhan untuk melakukan kegiatan sesuai passion. Kebutuhan untuk menikmati hidup secara proporsional. Kebutuhan untuk memiliki waktu yang benar-benar hanya untuk dirinya.

Padahal, Me Time bisa dilakukan secara sederhana. Sekadar mematut-matut diri di depan kaca untuk mendapatkan penampilan beda, itu sudah sebuah kemewahan. Atau, pergi ke sebuah tempat penuh kenangan untuk me-restart otak agar lebih santai dan ceria.

Singkat kata, kegiatan paling privasi untuk diri sendiri dengan tujuan memberi ruang bagi penemuan diri, itulah Me Time. Aktivitas itu penting untuk membuat pikiran dan perasaan lebih segar. Pada gilirannya membantu kita lebih konsentrasi dan mudah memecahkan berbagai masalah. Yang paling penting, membuat hidup penuh warna dan tak membosankan.

Kesenjangan Laki-laki dan Perempuan

Banyak penelitian menyebutkan, laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan Me Time yang tidak sama. Rata-rata laki-laki memiliki waktu luang 28 jam per minggu. Sedangkan perempuan tiga jam lebih sedikit, yakni 25 jam rata-rata per minggu untuk mendapat kesempatan menjaga Me Time.

Bukan itu saja, waktu laki-laki (ayah) relatif tidak banyak tersita untuk mengurusi kegiatan domestik. Sedangkan perempuan (ibu) masih harus meluangkan rata-rata tambahan waktu 10 jam per minggu untuk mengurusi urusan domestik di sela bekerja. Ibu lebih bertanggung jawab untuk urusan keluarga sehari-hari, terutama merawat dan menjaga anak.

Kesenjangan ini kerap memicu masalah. Sebuah penelitian di University of Michigan bahkan menyebutkan, kurangnya Me Time justru menjadi bom waktu yang siap meledak di antara pasangan suami istri. Masalah kurangnya waktu luang atau Me Time ini dikatakan lebih serius dibandingkan ketidakpuasan kehidupan seksual.

Bangun Awal dan Cabut Gadget

Jika padatnya kesibukan demikian tak bisa ditawar lagi, ada beberapa trik yang bisa dilakukan demi mencuri waktu. Bangun 30 menit lebih awal, misalnya. Pada rentang waktu itu, bisa dilakukan aktivitas santai untuk melenturkan pikiran, perasaan, dan tubuh.

Sederhana saja, sekadar melakukan fitness ringan di rumah. Atau me-make over penampilan dengan alat-alat kecantikan yang ada. Manfaatkan berbagai piranti untuk memanjakan diri. Termasuk, fasilitas transaksi perbankan yang membuat hidup Anda makin mudah dan nyaman.

Ingin menambah koleksi alat-alat fitness atau alat kecantikan tapi mager alias malas gerak? Manfaatkan kartu kredit Citibank Rewards Visa Platinum yang Anda punya untuk menyelesaikan semuanya. Belanja secara online adalah jawaban saat mager melanda. Selain praktis, banyak keuntungan bisa diambil, di antaranya diskon hingga Rp 250 ribu setiap belanja di Elevenia.

Bukan itu saja, belanja dengan kartu kredit ini juga menghemat hingga 15% saat menukarkan point reward dari 2.500 outlet favorit di seluruh dunia. Yang menarik lagi, point reward ini tidak dikenakan masa kadaluarsa. Bahkan, dengan EazyPay, berbagai transaksi otomatis akan berubah menjadi cicilan dengan pilihan rentang waktu tiga, enam, dan 12 bulan.

Agar prosesi Me Time lebih sukses, ada baiknya sesekali melepaskan diri dari gadget yang kini berubah sebagai mesin waktu dan pengatur diri kita.Biarkan ada suatu masa di mana kita tidak diburu-buru waktu, target, dan berbagai acara yang tiada habisnya.

Lebih bagus lagi, bisa menetapkan waktu untuk melayani diri sendiri di sela bekerja. Ambil contoh, menikmati makan siang yang lain daripada yang lain. Makin sempurna lagi, tetapkan satu waktu rutin di setiap bulan di mana waktu itu benar-benar hanya milik kita.

Rekreasi dan Relaksasi

Jika Me Time tak cukup lagi dilakukan secara sederhana, segerakan untuk menyisihkan waktu merebut waktu luang dengan cara tak biasa. Otomatis, piranti-piranti pendukung pun harus disiapkan untuk mendukung pemenuhan Me Time yang tak biasa ini.

Sudah pasti, pemenuhan Me Time jenis tak biasa ini membutuhkan waktu dan dana ekstra. Para laki-laki bisa menuntaskan hasrat pemenuham Me Time dalam beragam kegiatan khas laki-laki.Begitu pun perempuan. Rekreasi sesuai selera masing-masing biasanya banyak jadi pilihan.

Kaum laki-laki bisa saja menuntaskan hasrat dengan berkegiatan yang benar-benar laki atau macho seperti rekreasi olahraga. Sedangkan perempuan bisa menuntaskan hasrat yang khas kaum hawa seperti relaksasi dengan memanjakan diri di salon, spa, shopping, atau sekadar jalan-jalan cantik. Tak menutup kemungkinan, rekreasi bisa dilakukan secara bersama-sama dalam satu keluarga.


Jika Anda pemilik kartu kredit Standard Chartered Visa Platinum, mengapa tidak memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk menuntaskan hasrat Me Time, sendiri atau bersama keluarga? Yang paling sederhana, piranti perbankan ini memberikan diskon 50% di setiap tanggal 15 di berbagai restoran atau kafe yang bekerja sama.

Layanan Platinum atau kelas atas benar-benar membuat prosesi Me Time berlangsung sangat nyaman. Pemilih traveling untuk menuntaskan Me Time bisa melakukan pemesanan reservasi secara online melalui Traveloka dengan diskon dari Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu.

Satu hal yang musti diingat, dalam rangka memanjakan diri sebaiknya Me Time tetap dilakukan secara bijaksana, tanpa harus mengorbankan kepentingan anggota keluarga yang lain. Ambil contoh, mengapa tidak mengubah mindset, “Saya harus menghabiskan waktu dengan anak saya” menjadi “Saya bisa menghabiskan waktu dengan anak saya”?

Hasilnya, saat harus mengurus anak pun kita bisa kreatif mengubahnya menjadi hiburan tanpa harus mengorbankan Me Time. Mengapa tidak memanfaatkan paket promosi yang digelar Standard Chartered untuk berlibur bersama anak ke Miniapolis misalnya.

Yang menjadi pertanyaan, sudahkah Anda menyimpan berbagai piranti yang tak hanya memudahkan namun membuat Me Time lebih nyaman? Jika belum, segera ajukan aplikasi kartu kredit sesuai minat dan keperluan. Akan lebih menguntungkan mengajukan aplikasi melalui KreditGoGo karena berbuah bonus menarik. Tunggu apalagi? Jadikan hidup lebih berwarna dengan menuntaskan prosesi Me Time yang bijaksana.

Baca juga :

Nikmati Promo Kartu Kredit: Makan Hemat Hanya Rp 1
Serasa 'Holiday’ Tiap Hari dengan Ragam Fitur Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama