Inilah Perbandingan Isi Dompet Pria dan Wanita

Dompet tidak hanya sebagai sebuah tempat untuk menyimpan uang saja. Isi dompet pria dengan wanita tentu saja berbeda. Apa sajakah itu? Mari kita bahas di artikel berikut.

isi dompet pria

Dompet bukan lagi menjadi sebuah barang untuk menyimpan uang saja, namun kini juga lebih menunjang terhadap fesyen dari gaya masing-masing orang. Bahkan isi dompet bisa menilai bagaimana kepribadian orang tersebut.

Antara pria dan wanita ada perbedaan dalam isi dompetnya, salah satunya adalah dengan melihat bentuk dompet mereka. Wanita biasanya suka membawa dompet lengkap dengan berbagai asesoris agar tampak indah. Dompet wanita umumnya berisi barang-barang yang bersifat pribadi atau rahasia.

Sedangkan dompet pria lebih ringan dan kebanyakan berwarna hitam atau coklat yang dirancang untuk membawa barang-barang penting seperti SIM, kartu kredit dan uang kertas. Jenis kartu yang ada didalam dompet pria dan wanita pun berbeda-beda.

Dompet Pria

Kebanyakan model dompet pria model lebih sederhana dari pada dompet wanita begitu pula dengan isinya. Pria cenderung fokus pada kepraktisan dan kenyamanan ketika membeli dompet. Bagi mereka dompet seharusnya membuat pengguna nyaman menyimpan uangnya, foto, dan segala jenis kartu.

Ada beberapa kartu yang selalu ada di dalam domper seroang pria, apa saja? Betikut ini jenis kartu yang ada di dalam dompet mereka:

1. Kartu Identitas

Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Kartu identitas bisa berupa KTP, SIM dan kartu nama, ini adalah kartu yang umumnya selalu ada dan penting untuk selalu ada di dalam dompet. Kartu identitas berfungsi untuk berbagai hal mulai dari tanda pengenal dan informasi untuk berbagai keperluan.

2. Kartu Kredit

Kartu ini memudahkan dalam setiap transaksi kapan pun dan dimanapun. Untuk pria yang tidak suka ribet lebih memilih memiliki kartu ini sebagai pengganti uang tunai. Biasanya pada dompet pria maksimum kartu kredit adalah 2 buah. Beberapa kartu kredit pun di buat khusus untuk pria dengan berbagai penawaran menarik. 

3. Kartu Member

kartu member

Untuk kebutuhan gaya hidup orang uban beberapa tempat memiliki program membership. Kartu member seperti ini memberikan keuntungan tersendiri dan penawaran yang lebih menarik daripada pelanggan pada umumnya,

Biasanya pria memiliki membership di beberapa tempat seperti tempat fitness, bengkel, pengisian bahan bakar dan tempat belanja.

Baca juga: 5 Kartu Member yang Memberikan Kemudahan Belanja

Dompet Wanita

Bagi perempuan, dompet bukan hanya tempat penyimpanan uang belaka. Namun, juga tempat menyimpan kartu-kartu berharga. Jika dibandingkan dengan pria biasanya wanila lebih banyak memiliki kartu.

1. Kartu Member

Berbeda dengan pria wanita cenderung lebih aktif dalam banyak hal yang berkaitan dengan dirinya seperti belanja, pergi ke fitness, merawat kecantikan, dan banyak lagi. Untuk menunjang aktifitas tersebut biasanya mereka lebih suka menjadi membership di beberapa tempat.

Dengan memiliki kartu member ada banyak penawaran menarik serta diskon yang diberikan. kartu klub member fitness berguna untuk mempermudah aktivitas dan lebih menghemat jika sering ke gym. Kartu member belanja adalah yang paling banyak memberikan keuntungan bagi wanita.

Banyak wanita memiliki kartu member dari swalayan, butik atau departement store yang memberikan banyak keuntungan saat berbelanja, Anda bisa mendapatkan berbagai promo menarik. Selain member belanja yang tidak kalah penting adalah kartu member salon & spa.

Tuntutan untuk selalu cantik dan fresh setiap hari, membuat Anda perlu mendatangi salon & spa secara berkala. Dengan menggunakan kartu member bisanya akan mendapatkan promo, diskon dan penawaran menarik.

2. Kartu Kredit

credit card

Tidak hanya priam, wanita juga memiliki kartu kredit di dalam dompetnya. Ya, kartu ajaib ini menjadi salah satu kartu yang harus Anda miliki dalam dompet. Pasalnya, kartu kredit memudahkan dalam melakukan transaksi kapan pun dan di mana pun.

Yang paling penting bagi wanita adalah banyak promo yang ditawarkan, Anda bisa menikmati berbagai diskon menarik saat berbelanja atau reservasi di restoran. Beberapa kartu kredit dibuat khusus untuk wanita dengan berbagai penawaran menarik untuk gaya hidup kaum wanita. 

3. Kartu Debit

Untuk memudahkan wanita dalam berbelanja kartu selanjutnya yang harus dimiliki adalah kartu debit. Anda bisa menggunakan kartu ini untuk mengganti uang tunai, tetapi berhati-hatilah dalam menggunakannya.

Sering kali orang kebablasan dalam menggunakannya karena tidak ada batas limit limit kartu debit hampir sebesar saldo yang Anda miliki pada rekening yang bersangkutan.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Anda Lakukan Ketika Dompet Hilang

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama