Inilah 7 Negara Hunian Terbaik

Pernah bermimpi tinggal di tempat terbaik? Atau ingin tinggal di negara yang selalu membuat rakyatnya bahagia? Di sini, kami punya daftar negara hunian terbaik!

rumah minimalis

Pernahkah Anda memimpikan tinggal di tempat terbaik? Atau ingin merasakan tinggal di negara yang selalu membuat rakyatnya bahagia? Kira-kira, negara apa saja yang termasuk dalam tempat terbaik untuk dihuni? Dilansir dari Lifestyle9, inilah daftar 7 negara hunian terbaik di dunia.

Singapura

Merlion Park Singapore

Singapura merupakan negara yang paling sering dikunjungi wisatawan, karena biayanya yang cukup terjangkau. Negara yang terkenal dengan patung kepala singa ini memiliki Bandar Udara Internasional Changi yang telah diakui sebagai salah satu bandara terbaik oleh berbagai lembaga dan organisasi. 

Di negara ini terdapat Singapore Zoo and Night Safari yang merupakan salah satu tempat wisata atraksi hewan terbaik di dunia. Negara tetangga ini juga menjadi negara terbaik kelima untuk pusat keuangan dan pelabuhan di dunia. 

Selain itu, Singapura juga memiliki kebijakan untuk lingkungan yang bersih. Bahkan pada 2012, World Bank menunjuk Singapura sebagai negara terbaik, dimana orang dapat melakukan atau memulai bisnis apapun dengan mudah.

Qatar

Qatar merupakan negara terkaya kedua di dunia. Selain sebagai salah satu dari sedikit negara yang memiliki tarif pajak terendah, Qatar juga memiliki tingkat pengangguran 0,1 persen pada Juni 2013.Negara dengan Ibu Kota Doha ini memiliki jumlah jutawan yang banyak, yakni mendekati 14 persen. 

Pemerintah Qatar membebaskan biaya pendidikan bagi rakyatnya, mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga menengah atas. Sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi, pemerintah Qatar memungut biaya cukup rendah.

Denmark

Menurut survei dari World Happiness Report, Denmark dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia. Inilah yang menjadikan Denmark sebagai negara terbaik untuk dihuni. Pada Februari 2014, Denmark merupakan salah satu negara dengan peringkat penghargaan tertinggi. Selain itu, setiap perempuan yang melahirkan, akan mendapat hak cuti hingga 52 minggu dan tetap digaji selama 100 persen selama cuti. 

Yang lebih menarik lagi, ketika bayi sudah lahir dan ibu sudah mulai kembali ke kantor, bayi berusia 6 bulan ke atas dapat dititipkan di baby daycare secara gratis. Selain itu, setiap warga negara Denmark juga berhak menerima sistem perawatan kesehatan yang luar biasa.

Australia

The Opera House, Sydney

Australia sangat baik dalam memberikan pinjaman bagi orang lain yang membutuhkan. Pendapatan per kapita, harapan hidup yang lebih lama serta peningkatan level pendidikan, adalah faktor yang membuat Australia meraih posisi keempat untuk negara hunian terbaik. 

Pada 2013, Australia diklaim menjadi salah satu ekonomi kapitalis terbesar di dunia, dengan pendapatan nasional 1 dolar triliun.

Swiss

Dengan 7,2 juta penduduk serta keragaman bahasa, penduduk Swiss menikmati manfaat dari keragaman tersebut dengan cara yang sportif. Stabilitas politik dan keamanan moneter jangka panjang menjadikan Swiss sebagai tempat yang aman bagi para investor. 

Negara ini juga melahirkan berbagai merek jam terkenal seperti Tag Heuer, Rado, Omega dan Rolex. Aspek lain yang memberikan nilai lebih adalah adanya produk mendunia seperti Swiss Chocolates dan keju asal Swiss.

Hong Kong

hong kong city night

Hong Kong dapat digambarkan sebagai tempat terbaik, di mana budaya timur bertemu dengan budaya barat. Hong Kong menjadi negara pertama yang memiliki gedung pencakar langit terbanyak di dunia. 

Negara ini juga terkenal dengan film ber-genre seni bela diri. Selain itu, Hong Kong memiliki Ocean Park,yang merupakan taman hiburan besar di Hong Kong, selain Disneyland. Daya tarik utama lainnya adalah Hong Kong Museum of Medical Sciences.

Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab merupakan negara federasi dari tujuh emirat yang kaya akan minyak bumi.Hampir setiap penduduk Uni Emirat Arab adalah kaya. Pemerintahannya pun tidak mengenakan pajak atas penghasilan. Selain itu, Uni Emirat Arab memiliki Burj Khalifa, gedung pencakar langit yang terkenal di Dubai. 

Di negara ini, sistem peradilan didasarkan pada hukum syariah, misalnya cambuk sebagai hukuman atas tindakan seperti seks pranikah, perzinahan dan mengkonsumsi alkohol.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama