Ini Dia, 8 Tokoh Film Superhero Terkaya Sepanjang Sejarah!

Jadi superhero harus kaya dulu? Mungkin itulah kenyataannya. Apalagi kalau tidak punya kekuatan super, tentu Anda perlu modal besar untuk menciptakannya.

Anda tertarik menjadi superhero? Atau Malah menjadi musuh supehero? Boleh saja. Tapi tahukah menjadi superhero yang harus dimiliki tidak hanya keunggulan fisik, skill bertarung, atau bahkan kekuatan super agar mampu melawan para penjahat. 

Namun, ternyata ada satu hal lain yang mesti dimiliki bila ingin menjadi jagooan super, yaitu uang yang berlimpah. Singkatnya, Anda mesti menjadi kaya lebih dulu baru bisa mengikuti karakter-karakter tersebut.

Mengapa begitu? Sebagai contoh, coba Anda pikir, berapa dana yang mesti dikeluarkan Tony Stark untuk membuat kostum Iron Man? Atau berapa uang yang dihabiskan Bruce Wayne untuk membuat markas tersembunyi serta mobil Bat Mobile keren itu? Tentu tidak sedikit, bahkan sangat banyak.

Karena itu, jangan heran kalau sebagian diantara tokoh-tokoh superhero atau musuhnya ternyata memiliki kekayaan yang sangat banyak. Bahkan jauh melebihi orang terkaya sejagat saat ini seperti Bill Gates, Carlos Slim, atau Warren Buffet.

Situs The Richest mencatat, ada 8 tokoh di film superhero yang hartanya bisa dibilang luar biasa. Siapa saja mereka? Ini ulasannya.

1. Iron Man

Rasanya sangat aneh kalau tidak memasukan superhero yang satu ini ke dalam daftar kita. Ya, dari karakternya saja, Tony Stark, si orang didalam jubah Iron Man merupakan seorang pemilik perusahaan produsen senjata raksasa yaitu Stark Industries. 

Dari perusahaannya itu, The Richest mencatat ia memiliki kekayaan sekitar USD 100 miliar (sekitar Rp 1.200 triliun). Dengan uang sebanyak itu, rasanya mudah bagi seorang Tony untuk membeli komponen-komponen pembangun Iron Man. 

2. Batman

Menjadi superhero tidaklah murah, itulah yang ditunjukkan oleh superhero yang satu ini. Dari karakternya saja, Bruce Wayne, orang yang ada di balik Batman merupakan pengusaha yang kaya raya pemilik Wayne Enterprises. 

Bahkan, The Richest mencatat, kekayaan Bruce Wayne atau Batman mencapai USD 80 miliar atau sekitar (Rp 1000 triliun)! Meski merupakan salah satu tokoh superhero terkenal, Batman sebenarnya tidak memiliki kekuatan super seperti kebanyakan superhero lain. 

Untuk menjadikan dirinya menjadi seorang pahlawan super, ia rela mengeluarkan banyak uang demi membangun markas rahasia canggih, mobil Batmobile keren, serta berbagai peralatan lain yang membantunya ketika beraksi membasmi kejahatan.

3. Black Panther

Di Indonesia, mungkin belum banyak orang yang pernah mendengar namanya. Meski tidak terlalu terkenal, nyatanya inilah superhero yang berada di urutan pertama kita. T'Challa, tokoh dibalik kostum Black Panther merupakan seorang penguasa di sebuah negara kecil Afrika bernama Wakanada yang memiliki sumber daya alam yang istimewa, karena banyak menyimpan Vibranium.

Vibranium adalah logam yang sangat berharga, kuat, dan dicari banyak negara. Salah satu produk paling terkenal yang dibuat dengan bahan Vibranium adalah tameng Captain America. The Richest mencatat, kekayaan Black Panther mencapai USD 500 miliar (sekitar Rp 6000 triliun)! Jauh melebihi Iron Man, bahkan gabungan seluruh kekayaan superhero di atas. Dari mana dia mendapat uang sebanyak itu? Tentu saja dari hasil penjualan Vibranium yang sangat mahal.

4. Magneto

Max Eisenhardt, atau dikenal sebagai Magneto, adalah salah satu karakter superhero jahat yang paling terkenal. Dari ceritanya di film X-Men, Magneto merupakan seorang mutan yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan logam layaknya magnet. 

Mau tahu berapa kekayaannya? Situs The Richest menyebutkan sekitar USD 500 juta atau sekitar Rp 6 triliun (kurs 1USD = Rp12.000) Menurut kisahnya, ia kemungkinan mendapat banyak harta dari hasil rampasan emas Nazi. Tidak Cuma itu, Magneto juga memiliki pulau sendiri, yang merupakan pemberian PBB.

5. Dr.Doom

Muda, jenius, dan kaya raya, itulah gambaran dari karakter Victor Von Doom atau yang lebih dikenal sebagai Dr.Doom. Di kalangan fans film superhero, dia dikenal sebagai salah satu tokoh penjahat yang paling berbahaya dan paling cerdas. 

Mau tau total kekayaannya? Sekitar USD 35 miliar atau sekitar Rp420 triliun! Dari sejarahnya, ibu dari Dokter Doom disebutkan telah mengorbankan jiwanya kepada setan, agar anaknya kelak menjadi penguasa super kuat. 

Hasilnya, lahirlah seorang Victor Von Doom yang kemudian menjadi orang super brilian, sangat kaya, dan jahat. Dengan uang miliknya, ia bahkan mampu membangun mesin waktu sendiri, sesuatu yang tidak pernah dilakukan para bos penjahat lain.

6. Lex Luthor

Salah satu musuh terbesar Superman yang paling terkenal. Meski seorang penjahat, ia juga dikenal sangat dermawan. Di mana, Lex mau menyumbangkan jutaan dolar ke kota Metropolis untuk pembangunan taman, yayasan, dan badan amal kesehatan. 

The Richest mencatat, kekayaanya mencapai USD 75 miliar atau sekitar Rp 900 triliun! Meski sangat kaya dan “dermawan”, karakternya digambarkan sebagai salah satu tokoh penjahat yang paling kejam di komik DC.

Itulah daftar superhero dan musuhnya dengan total kekayaan masing-masing. kira-kira mau Anda mau jadi yang mana?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama