Ingin Pakaian Baru? Seleksi Dulu Isi Lemari Anda!

Pakaian merupakan kebutuhan sekunder. Tapi kita malah sering menghabiskan uang untuk ini. Kini tidak lagi. Anda bisa mensiasatinya lho agar lebih tepat guna.

Tak terasa Maret sudah berada di penghujung bulan. Yeah! Itu tandanya saldo di rekening tabungan Anda akan segera bertambah. Kenapa? Karena akhir bulan merupakan waktunya para karyawan untuk mendapatkan gaji. Namun, ada pula yang masih harus menunggu seminggu lagi sampai awal bulan tiba untuk mendapatkan gajinya.

Waktu gajian memang ditunggu-tunggu oleh seluruh pegawai. Bahkan ada yang sudah menghitung mundur waktu gajian ini dari satu minggu yang lalu. Benar kan? Pasti hampir semua menjawab “iya.” Tak hanya menghitung mundur waktu tibanya gajian, melainkan juga menghitung sisa uang yang ada di saldo rekening untuk memenuhi kebutuhan di tanggal-tanggal ‘keramat’ mendekati gajian.

Sudah tak diherankan lagi jika tanggal gajian memang waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bayangkan saja, banyak yang sudah dengan sabar menanti untuk membeli tas, sepatu, pakaian, gadget, atau bahkan pergi berlibur dari bulan kemarin. Semua hal-hal tersebut dengan sabar disimpan untuk direalisasikan di akhir bulan ini. Tetapi jangan senang dulu, masih ada kebutuhan pokok lainnya, seperti belanja bulanan kebutuhan sehari-hari, biaya sekolah anak, biaya listrik, biaya telepon, dan juga biaya pemakaian air yang harus Anda bayarkan. Wow, banyak juga ya!

Setelah menyadari biaya pokok yang harus dipenuhi tersebut, apakah Anda masih ingin membeli sepatu, tas, dan juga pakaian lainnya? Atau Anda harus kembali bersabar dan menabung lebih banyak lagi untuk membeli barang-barang tersebut?

Tunggu dulu! Jangan cepat bersedih memikirkan Anda akan gagal lagi membeli barang impian pada bulan ini. Coba tengok kembali lemari pakaian dan juga rak sepatu yang ada di rumah Anda. Apakah mereka sudah mulai kelebihan muatan? Jika iya, ini merupakan saat yang tepat bagi Anda untuk bisa membeli barang baru sambil mendapatkan keuntungan. Lho kok bisa? Bagaimana caranya? Nah, berikut ini cara yang bisa Anda lakukan.

Memilih Barang yang Masih Terpakai

Setelah Anda melihat isi lemari pakaian dan rak sepatu yang ada di rumah, kini saatnya memilah barang tersebut untuk dipisahkan antara barang yang masih terpakai dan tidak. Contohnya saja jika Anda menemukan celana berukuran 28, dan setelah dicoba kembali ternyata celana tersebut sudah tidak cukup lagi. Celana tersebut bisa Anda masukkan ke dalam kardus berisi barang-barang tak terpakai yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Atau bahkan Anda menemukan sepatu lama dengan kondisi yang masih cukup bagus, namun Anda sudah bosan untuk memakainya. Sepatu tersebut pun bisa Anda gabungkan bersama celana tadi di dalam kardus yang berisi barang-barang tak terpakai milik Anda.

Lalu setelah barang-barang tersebut terkumpul, apa yang akan dilakukan selanjutnya? Anda bisa melakukan Garage Sale untuk menjual barang-barang yang sudah tak terpakai lagi oleh Anda. Tak perlu tempat mewah seperti di mall untuk menjual barang-barang tersebut. Jika Anda memiliki garasi rumah yang agak besar, Anda bisa menjualnya langsung dari tempat tersebut. Kemudian, jika Anda ingin lebih banyak lagi orang yang membeli barang-barang tersebut, Anda bisa memanfaatkan pasar kaget yang ada di sekitaran wilayah Anda untuk menjualnya. Setelah barang lama Anda terjual, Anda bisa menggunakan uang yang didapat dari hasil penjualan tersebut untuk membeli barang yang baru.

Tetapi, bagaimana ya jika baju, sepatu, dan juga tas yang dimiliki tidak cukup banyak dan hampir semuanya masih terpakai? Padahal sangat ingin segera memiliki barang-barang baru untuk dipakai. Nah, jika hal itu yang Anda alami, masih ada cari lain yang bisa ditempuh. Apa tuh?

Membeli yang Bekas

Barang bekas tak melulu barang yang sudah jelek dan tidak ngetren lagi. Saat ini banyak lho tempat-tempat yang menjual barang bekas, contohnya saja Pasar Senen, Taman Puring, dan juga Gedebage. Akan tetapi, jika Anda malas berpanas-panasan, lelah berkeliling antar toko, dan juga berdesakan untuk mendapatkan barang bekas yang sesuai dengan keinginan, kini Anda bisa berbelanja barang bekas secara online. Oh ya? Bagaimana caranya?

Anda bisa mencari tempat yang menjual barang bekas di internet, contohnya saja @PinkHangerShop. Akun tersebut bisa Anda temui di situs jejaring sosial Twitter. Anda bisa mendapatkan berbagai barang bekas bermerk pada akun tersebut.

Anda bisa menemukan berbagai barang bekas bermerk yang ditawarkan pada akun Twitter tersebut, seperti kacamata bermerek ZARA yang berharga Rp 250.000. Selain itu, ada pula tas bermerk Mango yang berharga Rp 200.000, dan sepatu lari bermerk Nike dengan harga Rp 200.000. Semua barang bekas tersebut masih dalam kondisi yang bagus lho, bahkan ada barang yang baru satu kali saja dipakai.

Nah, daripada Anda menghabiskan uang banyak untuk membeli barang bermerk yang baru, ada baiknya Anda mencoba berbelanja di tempat-tempat seperti @PinkHangerShop ini. Dengan begitu Anda tetap bisa bergaya tanpa harus menghabiskan banyak uang. Selain itu, beberapa barang bekas bermerk ini ternyata ada yang pernah dimiliki oleh selebtwit Indonesia lho. Mungkin saja salah satunya idola Anda.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama