Ingin Konsumen Lebih Puas, Manulife Investasi USD10 Juta untuk CRM

Perusahaan asuransi jiwa Manulife Indonesia menginvestasikan USD10 juta untuk sistem CRM demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

(Sumber: Koran Jakarta)

Perusahaan asuransi jiwa Manulife Indonesia ingin meningkatkan kualitas pelayanan mereka dengan menginvestasikan USD10 juta untuk sistem Customer Relationship Management (CRM). Sistem ini dapat memenuhi permintaan informasi dari pelanggan dengan cepat dan tepat sehingga konsumen merasa lebih puas.

Menurut Jonathan Hekster, Presiden Direktur dan CEO PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, selama ini masukan dari konsumen mengenai staf Manulife Indonesia positif namun kadangkala tidak memungkinkan karena keterbatasan sistem. Hal inilah yang mendorong Manulife Indonesia untuk berinvestasi dalam CRM.

Salah satu contoh kemudahan yang ditawarkan oleh CRM adalah merekam jejak pelanggan dalam satu dokumen. Dengan begini, apabila ada pelanggan yang ingin mengecek polis atau mengubah data peribadi, staf Manulife Indonesia dapat melayani pelanggan dengan lebih cepat dan tepat.

(Sumber foto: PicSnaper)

“Kita berinvestasi supaya bisa membantu konsumen lebih cepat dan nyaman. Agar mereka memiliki pengalaman yang bagus dengan layanan kami,” lanjutnya.

Selain CRM, perusahaan asuransi jiwa ini juga sedang mengembangkan program self-service melalui digital. Di masa mendatang, pelanggan dapat bertransaksi lewat HP serta membuka aplikasi Manulife Indonesia lewat sistem facial recognition.

Selain Manulife Indonesia, Anda bisa membandingkan asuransi kesehatan atau asuransi jiwa berjangka lainnya secara online. Beberapa pilihannya adalah Asuransi Mandiri Jaminan KesehatanCigna Premium Health ProtectionAsuransi Jiwa Cigna Easy Future dan PRUuniversal Life.

(Sumber: KompasLiputan 6Koran Jakarta)

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama