Ide Kado Spesial untuk Sang Ayah

Hari Ayah mungkin sudah terlewat, tapi belum terlambat jika Anda ingin memberi kado spesial. Berikut beberapa pilihan untuk menyenangkan hati sang Ayah.

Meski Hari Ayah Nasional jatuh pada tanggal 12 November, tapi tidak sedikit juga yang ikut merayakan Hari Ayah Internasional pada Hari Minggu, 21 Juni 2015 kemarin.

Jika belum memberi kado apapun, entah karena tak memiliki ide atau tak ada budget khusus, jangan khawatir! Kami punya beberapa ide kado yang memiliki arti lebih tapi tidak menguras kantong. 

Hari Ayah dan Anak

Berikut beberapa ide kado spesial di Hari Ayah!

#5 Makan Bersama Keluarga

Cara mengambil hati kebanyakan pria adalah melalui perut mereka.

Ajak Ayah untuk makan  bersama di restoran. Agar lebih meriah, kumpulkan semua anggota keluarga. Beberapa Ayah akan sangat menikmati kado berbentuk acara kumpul-kumpul seperti ini.

happy family

Anda tidak perlu memilih tempat makan mewah seperti restoran bintang lima. Esensi acara ini adalah tentang kebersamaan, jadi makanan takeaway atau delivery saja sudah cukup.

Jangan lupa periksa promosi kartu kredit untuk mengetahui penawaran makan dan potongan harga terbaru.

#4 Tempat Pemancingan

famly fishing

Untuk Ayah yang senang memancing, ajak beliau ke kolam pemancingan di dekat tempat tinggal.

Di tengah kota Jakarta ada salah satu tempat pemancingan yang dapat menjadi referensi, yaitu kolam pemancingan Eco Park Ancol, suasananya nyaman dan sangat rindang dengan pepohonan.

Aktivitas ini tidak akan memakan banyak biaya. Hanya dengan Rp 25 ribu, Anda sudah bisa menyewa perlengkapan beserta umpan pancing. Relatif murah kan untuk bersantai bersama Ayah?

#3 Balapan yang Berkesan

Tidak semua orang mampu mengajak Ayahnya untuk menonton langsung F1. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa merasakan sensasi balapan bersama. Ajak saja Ayah ke arena go-kart.

gokart

Dengan panjang lintasan 400 meter dan lebar 4 – 6 meter, Speedkarting menawarkan sensasi balap yang tidak kalah dengan pembalap F1.

Untuk permainan selama enam menit, Anda dapat mengitari sirkuit sebanyak enam sampai delapan putaran. Biaya yang perlu dikeluarkan hanyalah sebesar Rp 60.000 saja. 

Ini akan menjadi pengalaman berkesan untuk kalian berdua.

#2 Kartu Ucapan

happy fathers day

Setiap Ayah tidak pernah berharap mendapat kado mahal ataupun barang-barang mewah. Hanya dengan ucapan “Selamat Hari Ayah” saja sudah membuat hatinya senang.

Tak percaya? Coba buatkan kreasi kartu ucapan yang menarik. Dengan hasil kreasi sendiri, dijamin kartu tersebut akan menjadi satu kado yang tak terlupakan di Hari Ayah.

#1 Berikan Waktu Untuk Sendiri

father and son

Kado terakhir ini sangat sederhana dan sangat mudah, tapi mungkin saja menjadi kado yang paling disukai Ayah Anda.

Untuk satu hari, biarkanlah beliau melakukan hal-hal yang disuka tanpa gangguan atau larangan. Misalnya berkeliling di pasar, menikmati sesi TV tanpa terganggu, atau sekedar mengisi TTS di Koran Minggu.

Tentukan Minggu sebagai “hari santai untuk Ayah”. Ungsikan anak-anak ke tempat lain, belikan makan siang, dan biarkan beliau bersantai sepanjang hari.

Ternyata, sederhana kan caranya membahagiakan hati Ayah! Kalau Anda, punya ide apa untuk pria kesayangan? Share di kolom komentar yah.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama