Hidup Hemat Ala Artis Hollywood

Meski bergelimangan harta, tak selamanya artis hollywood hidup bertabur dengan kemewahan. Contohlah beberapa selebriti ini yang memiliki gaya hidup hemat!

Kehidupan selebritis Hollywood selalu identik dengan kemewahan. Pendapatan fantastis hingga jutaan dollar membuat para selebritis tersebut mampu membeli barang-barang meski harganya luar biasa.

Sebut saja Emma Stone dan Andrew Garfield. Pasangan kekasih ini rela mengeluarkan uang sebesar USD 2.5 juta atau setara Rp 24 miliar untuk membeli rumah di kawasan Beverly Hills.

Namun, ternyata tidak semua selebritis Hollywood memiliki gaya hidup mewah. Ada juga yang masih mempertahankan gaya hidup hemat layaknya orang biasa.

Siapa saja dan bagaimana cara mereka melakukannya? Ini dia tips hidup hemat ala selebritis Hollywood! 

keuangan selebriti Hollywood

# Tak Harus Memakai Barang Bermerek

Walau mampu membeli barang-barang fashion karya desainer ternama, ternyata ada seleb Hollywood ini masih mau menggunakan apparel fashion dari merek-merek kelas menengah.

Victoria beckham misalnya, siapa sangka artis yang selalu tampil glamor ini ternyata masih belanja di department store. Outlet favoritnya adalah Mark and Spencer, tempat ia membeli pakaian untuk suami dan keempat anaknya

Lalu ada Kristen Bell. Aktris pengisi suara Anna di animasi Frozen ini memiliki aset senilai USD16 juta. Namun, ia tak malu mengenakan gaun seharga USD45 dari Target.

#ShoppingTillDrop

Catatan:

Ternyata, tampil trendi dan modis tidaklah harus dengan menggunakan barang-barang bermerek. Jangan pernah memaksakan diri hanya karena gengsi. 

Penyesalan akan datang jika tabungan Anda habis atau saat terjerat uang akibat belanja berlebihan.

# Keluarkan Uang Sesuai Kebutuhan

Tahukah Anda bahwa Leonardo DiCaprio, yang hartanya sebesar USD200 juta, hanya menggunakan Toyota Prius sebagai kendaraan sehari-hari?

Ia juga memilih maskapai komersil, daripada pesawat pribadi, saat traveling guna menghemat biaya serta mengurangi polusi jejak karbon.

gesek tunai kartu kredit

Artis hollywood lainnya yang cermat dengan pengeluaran adalah Jennifer Lawrence. Bintang film Hunger Games ini masih tinggal pada sebuah apartemen tiga kamar di pinggiran kota Los Angeles.

Catatan:

Belanjakan uang Anda dengan bijaksana. Pertimbangkan secara masak sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu. Pastikan barang tersebut memang dibutuhkan dan bukan sekedar keinginan semata.

# Manfaatkan Diskon dan Voucher Belanja

Artis Hollywood juga suka lho menggunakan voucher belanja. Mereka pun tak segan mencari diskonan di toko serta outlet favorit.

Contohnya Sarah Michelle Gellar. Artis pemeran Buffy pada serial The Vampire Slayer ini tak malu menggunakan kupon diskon saat belanja meski memiliki kekayaan mencapai USD15 juta.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Nicole Schrzinger dan Kourtney Kardashian. Wanita cantik ini tak pernah lupa menggunting kupon dari majalah sebelum berbelanja.

promo diskon kartu kredit

Catatan:

Menggunakan voucher atau kupon saat membayar di kasir bukanlah hal memalukan. Jika memang bisa menghemat pengeluaran belanja, mengapa tidak?

Banyak cara untuk mendapatkan potongan harga. Bisa menggunakan voucher, kupon diskon, atau kode promosi. Dapatkan dengan menjadi fans atau followers akun sosial media toko favorit Anda. 

# Jangan Malu Menggunakan Barang ‘Warisan’

Pengeluaran untuk seorang anak, mulai dari baju, sepatu, serta perlengkapan lain tidaklah sedikit. Sekarang, bayangkan jika Anda memiliki lebih dari seorang anak?

Salah satu cara berhemat adalah ‘mewariskan’ barang si kakak. Tak perlu malu atau gengsi. Seorang Sarah Jessica Parker pun melakukannya kok.

sarah jessica parker
Gambar dari www.momtastic.com

Dengan kekayaan mencapai USD 90 juta, aktris cantik ini tak gengsi mengakui bahwa ketiga anaknya sering memakai baju ‘warisan’ dari sepupu yang lebih tua.

Metode ini juga dilakukan oleh Angelina Jolie dan Jessica Alba. Mereka tak ragu menurunkan pakaian atau mainan sang kakak untuk digunakan si adik.

Catatan:

Memiliki anak bukan berarti harus menghabiskan banyak uang untuk memenuhi semua kebutuhan mereka. Jika ada barang yang masih bisa digunakan, apa salahnya jika diturunkan ke adik.

Jika artis-artis Hollywood saja bisa, tentu Anda pun bisa melakukannya. Selamat mencoba! 

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama