Gila, Orang Ini Gunakan Miliaran Rupiah untuk Oplas!

Demi menunjang karirnya, artis-artis Hollywood ini rela mengocek uang miliaran rupiah untuk mengubah penampilan agar terlihat seperti yang diimpikannya.

Saat ini, tidak hanya kecerdasan dan bakat yang dibutuhkan di dunia kerja, penampilan yang menarik pun sangat dituntut, seperti cara berpakaian, riasan wajah, dan badan yang proposional. Demi menunjang itu semua, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi penampilannya agar terlihat sempurna, bahkan sampai berani mengambil risiko yang besar dengan operasi atau bedah plastik.

Tren Prosedur Operasi Plastik

Yup, di zaman yang serba modern ini, operasi plastik atau lebih dikenal oplas, bukan lagi hal yang aneh, seiring dengan semakin majunya perkembangan dan teknologi kedokteran di dunia. Bedah plastik adalah salah satu cabang ilmu kedokteran yang mempunyai tujuan untuk merubah bentuk bagian tubuh manusia menjadi lebih sempurna, baik itu untuk kepentingan kosmetika, seperti memancungkan hidung, melebarkan kelopak mata, sedot lemak, dan lain-lain. Atau untuk keperluan rekonstruksi, seperti pengobatan luka bakar, kecelakaan, atau cacat bawaan.

Untuk melakukan bedah plastik ini, tentunya diperlukan dana tunai yang cukup besar dan berkelanjutan. Operasi ini harus terus berada di bawah pengawasan dokter yang ketat, maka dari itu pasien harus selalu control. Karena diperlukan uang yang besar, kebanyakan hanya dari kalangan atas seperti public figure saja yang melakukan ini, baik artis dalam maupun luar negeri.

Artis Hollywood yang Melakukan Oplas

Berikut daftar artis Hollywood yang melakukan bedah plastik termahal di dunia.

1. Jocelyn Wildenstein, Rp 25,6 Miliar

Jocelyn Wildenstein, seorang sosialita asal New York yang lahir pada 5 Agustus 1940. Wanita yang masuk ke dalam jajaran 10 perempuan terkaya ini, menghabiskan $ 2 juta atau sekitar Rp 25,6 miliar untuk operasi plastik. Wow, jumlah yang sangat fantastis.

Bedah Plastik pertama kali dilakukan oleh Wildenstein pada saat memergoki Alec Wildenstein berselingkuh. Dia mengubah wajahnya seperti kucing, hewan kesayangan milik suaminya yang terkenal sebagai miliuner tersebut. Setelah itu, dia masih terus melanjutkan berbagai jenis bedah plastik baik kecil maupun besar. Sekarang, wanita yang dijuluki ‘Cat Woman’ ini, mengubah bentuk bibirnya menjadi seperti Heath Ledger versi The Joker.

2. Vivica Fox, Rp 336 Juta

Artis asal Amerika ini sangat terobsesi untuk selalu tampil muda dan seksi, sehingga dia rela mengeluarkan uang sebanyak $ 26,085 atau setara dengan Rp 336 juta untuk melakukan bedah Plastik, seperti suntik botox, sulam bibir, implant payudara, dan facelifts.

Tahukan Anda, jumlah uang yang dikeluarkan Fox setara dengan harga mobil Mazda MX-5 Miata, Fiat 500 Abarth, Scion FR-S, Ford Fiesta, dan Jeep Wrangler. Jadi, pilihan ada ditangan Anda, uang sebanyak itu mau digunakan untuk menyempurnakan penampilan atau membeli mobil mewah?

3. Lil’ Kim, Rp 253 Juta

Lil’ Kim adalah seorang rapper yang berasal dari Afrika. Demi menunjang karirnya, dia rela wajahnya tersentuh oleh pisau bedah dengan total biaya uang dikeluarkan sebanyak $ 19,625 atau sekitas Rp 253 juta. Dengan uang sebanyak itu, dia sudah melakukan 5 bedah plastik, seperti memutihkan kulit, sulam bibir, memancungkan hidung, sedot lemak, dan implan payudara. Saat ini, dia masih memiliki kekayaan bersih sekitar $ 18 juta atau sekitar Rp 231,9 miliar.

4. Nadya ‘Octomom’ Suleman, Rp 165 Juta

Wanita ini dijuluki ‘Octomom’ dikenal senbagai salah ibu yang kontroversial di dunia, karena berhasil melahirkan 8 anak sekaligus melalui pembuahan invitro. Demi menunjang penampilannya setelah mengandung, dia melakukan operasi plastik agar penampilan kembali terlihat sempurna. Tak tangung-tanggung, dia pun mengubah wajahnya agar mirip Angelina Jolie.

Biaya yang dikeluarkan Suleman adalah $ 12,810 atau sekitar Rp 165 juta, dengan rincian Rp 76 juta untuk operasi organ intimnya dan Rp 90,1 juta untuk operasi hidung dan sulam bibir. Fantastis!

5. Nicki Minaj, Rp 148,1 Juta

Artis yang terlihat lebih eksotis dengan kulit gelapnya ini, ternyata mengambil keputusan untuk melakukan operasi plastik. Hasilnya, sekarang Nicki Minaj terlihat lebih putih, seperti boneka Barbie.

Diketahui, dia menggunakan total sebanyak $ 11,500 atau sekitar Rp 148,1 juta untuk merubah penampilannya. Pertama, dia memutihkan kulitnya, prosedur bedah yang paling murah. Setelah itu, Minaj menggunakan Rp 64,4 juta untuk suntik silicon bagian bokongnya, serta selebihnya digunakan untuk mengoperasi bagian hidungnya agar terlihat lebih lancip, yang merupakan operasi paling mahal.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama