Gandakan Pahala, Berqurban Online Tawarkan Kemudahan

Berqurban untuk yang berhak saat ini tak lagi sekonvensional dahulu. Ibadah qurban kian mudah dan praktis via online, selain itu jangkauannya pun hingga seluruh pelosok Indonesia.

Ingin berqurban, langsung klik saja! Di zaman serba online seperti saat ini medium berkurban pun semakin meluas. Anda bisa berkurban via online, jika ingin berkurban tinggal klik, jadi lah sudah.

Tidak hanya pizza yang punya layanan antar alias delivery order sampai ke tempat tujuan. Kini hewan kurban pun bisa dipesan melalui online ataupun telepon. Menjelang Idul Adha yang jatuh pada 12 September 2016, masyarakat muslim di Indonesia biasanya disibukkan dengan aktivitas perdagangan hewan qurban sebagai bagian dari ritual hari raya.

Jika pada umumnya jual beli hewan qurban dilaksanakan secara konvensional -- dengan mendatangi pasar hewan atau penjual hewan qurban, namun seiring kian mudahnya akses internet, aktivitas perdagangan hewan qurban pun mulai merambah dunia maya.

situs jual beli kambing qurban online

Deretan Situs Online Berqurban

Ada beberapa situs penyedia hewan qurban yang siap untuk membantu masyarakat Indonesia yang ingin berkurban. Berikut ini situs-situs tersebut yang berhasil dirangkum;

1. Bukalapak.com

Bukalapak bekerja sama dengan ACT Global Qurban mengadakan program tahunan Semua Bahagia Berqurban, dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara kita yang kurang beruntung.

Berqurban melalui situs jual beli online nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara ini, bukan berarti Anda membeli hewan qurban di jual beli online, lalu hewan tersebut akan di antar ke rumah. Namun, dalam hal ini, hewan kurban tersebut dipotong dan didistribusikan oleh pihak Bukalapak.

Hewan yang Anda qurbankan ini, akan didistribusikan pada pelosok-pelosok daerah di Indonesia,ditujukan untuk masyarakat kurang mampu. Bukalapak juga akan mendistribusikannya di wilayah Gaza, Palestina. Harga yang ditawarkan Bukalapak untuk distribusi qurban ini mulai dari Rp1,7 juta hingga Rp30 juta.

2. Kambingqurban.com

Situs ini menyediakan hewan qurban dan pengirimannya langsung ke pembeli. Pembeli bisa memilih hewan yang ditawarkan berdasarkan berat  hewan yang akan diqurbankan. Semakin berat hewan qurban tersebut, maka semakin mahal. Mereka mengklaim bahwa hewan yang disediakan sesuai syariat Islam.

Pembeli bisa memesannya melalui online dengan cara mengisi formulir yang telah disediakan pada website, kemudian melakukan kesepakatan dengan pihak terkait. Tidak hanya secara online, pembeli juga bisa meninjau langsung lokasi penjualan hewan qurban ini.

3. Elevenia.com

Sama halnya dengam Bukalapak, situs ini juga menyediakan hewan qurban dengan sistem 25 provinsi dan 3 negara Asia. Elevenia menyediakan kambing, super kambing, sapi, super sapi.

Daging qurban ini akan diolah menjadi kaleng kornet, satu kambing bisa menghasilkan 40 kaleng kornet (netto 200 gram), sedangkan sapi bisa menghasilkan 250 kaleng kornet. Pendistribusian daging hewan qurban ini juga mencakup wilayah yang terkena bencana dan program kemanusiaan di dalam dan luar negeri.

Qurban Store

4. QurbanStore.com

Situs ini menyediakan hewan qurban berbagai macam jenis untuk dikirimkan kepada pembeli. Ada berbagai jenis kambing, domba, kerbau, sapi, dan bahkan situs ini juga menjual susu kambing dan sapi.

Ongkos kirim ke daerah pembeli dikenakan biaya per kilogramnya. Namun, Anda harus memesannya jauh-jauh hari jika ingin mendapatkan hewan qurban di situs ini. Biasanya ketika mendekati Idul Adha, penjualan hewan qurban telah ludes diserbu pembeli.

5. Tokopedia.com

Tokopedia bersama Baznas, Dompet Dhuafa, PKPU dan Rumah Zakat memfasilitasi program qurban via online, Anda bisa memilih salah satu dari keempat lembaga tersebut. Nantinya daging hewan qurban akan disebarkan ke pelosok Indonesia. Selain daging hewan qurban, tokopedia juga bisa mendistribusikan dalam bentuk kornet daging qurban yang bisa tahan hingga 3 tahun.

Tokopedia

Berqurban dengan Kartu Kredit

Dari waktu ke waktu segalanya memang menawarkan banyak kemudahan. Dalam mengakomodasi keinginan yang kuat dari umat muslim untuk membeli hewan kurban namun lemah dari segi pembiayaannya, beberapa lembaga amil zakat melakukan terobosan dengan memberikan fasilitas   pembelian hewan kurban menggunakan kartu kredit.

Artinya bila memang Anda selama satu tahun lalu belum sempat menyisihkan penghasilan untuk tabungan membeli hewan qurban, apalagi bila harus menyisihkan penghasilan selama sebulan, maka Anda memiliki alternatif berikutnya yaitu dengan membeli dulu baru dicicil kemudian.

Anda bisa menemukan produk kartu kredit  yang tepat sesuai dengan kebutuhan melalui situs pembanding KreditGoGo. Raih juga keuntungan lebih dengan penawaran hadiah menarik untuk aplikasi yang disetujui.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berqurban di zaman sekarang ini, selain niat yang tulus. Jika ingin cara yang lebih mudah, bisa dengan menyalurkan kurban secara online. Manfaatkan juga layanan cicilan kartu kredit, tidak ada halangan beribadah walau faktor keuangan belum mencukupi.

Baca juga:
Berzakat Lebih Mudah dengan Cara Online
Meraup Untung Lewat Bisnis Musiman

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama