Berapa Sih Nilai Hadiah di Lomba Panjat Pinang?

Salah satu lomba yang sering diadakan di Hari Kemerdekaan Indonesia adalah Panjat Pinang. Di mana lomba tersebut memperebutkan berbagai hadiah yang ada di pucuknya. Mau tahu berapa nilai barang yang digantung itu?

Hari Minggu 17 Agustus ini negara tercinta kita, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaannya yang 69 lho! Di saat itu pula, biasanya akan diadakan berbagai acara menarik untuk memeriahkannya, seperti dengan mengadakan lomba-lomba unik nan menarik. Salah satu yang paling terkenal adalah Panjat Pinang.

Itu adalah salah satu lomba terpopuler di Hari Kemerdekaan. Para peserta yang terdiri dari beberapa grup, yang masing-masing berisi 5 orang, harus bersaing memanjat pohon pinang setinggi 4-5 meter yang dilumuri lumpur ditambah oli/minyak untuk merebut berbagai hadiah yang berada di atasnya.

Berdasarkan sejarah, lomba panjat pinang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dulu. Biasanya para meneer selalu mengadakan acara besar seperti hajatan, pernikahan, dan sebagainya. Sambil mengadakan lomba yang diikuti orang-orang pribumi. Di masa itu, hadiah yang diperebutkan adalah barang kebutuhan misalnya keju, gula, dan kemeja.

Ngomong-ngomong masalah hadiah, di zaman sekarang, ternyata itu yang diperebutkan dalam panjat pinang juga semakin meningkat lho, walaupun harganya belum tentu mahal. Malah cenderung murah. Namun, walau belum tentu memberi rejeki nomplok, yang terpenting kita bisa mempelajari nilai-nilai luhur dari lomba ini, yaitu kerja keras, pantang menyerah, dan gotong royong.

Berikut adalah daftar barang-barang yang sering ada di panjat pinang:

1. TV mahal nih! Eh, merek apa dulu? Palingan harganya enggak lebih dari Rp 1 juta.

2. Radio tape, harganya berkisaran Rp 300 ribu (tapi, sayang kasetnya sudah langka, ya)

3. Kipas angin 150 ribu? Adem nggak tuh?

4. Rice Cooker seharga 300 ribu? Lumayan untuk istri di rumah.

5. Mie instan, kisaran Rp 70 ribu-80 ribu. Lumayan untuk makan sebulan.

6. Ponsel di bawah 1 juta? (Kemungkinan merek China dengan sejuta manfaat).

7. Sandal jepit Swallow dengan harga Rp 10 ribu (warna dan ukuran nggak bisa milih ya?!)

8. Ini dia hadiach jackpot panjat pinang, sepeda bernilai 2 jutaan. Kalau berhasil menang, jangan dilempar ke bawah ya! Bisa patah atau pengok lho! Orang di bawah juga ketiban sepeda.

9. Ini juga asyik nih, panci rumah untuk masak. Kualitas setara Made In Parung. Harga? Cuma 25 ribu cuy!

10. Baju bola KW super. Harga cuma 75 ribu ajah! Nggak jauh beda dengan yang Ori kok.

11. Tas sekolah cuma 50 ribu nih. Gambarnya lucu. Lumayan untuk nyenengin anak-anak!

12. Harga ember yang emberan murah banget

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama