Ayo Hemat Air di Rumah dengan Shower!

Hemat air di rumah merupakan langkah melestarikan lingkungan dan menghemat pengeluaran keluarga. Gantilah peralatan mandi dengan shower hemat air, dan gunakan kartu kredit untuk pembelanjaannya.

Makhluk bumi sangat boros menggunakan air! Wakil Presiden Jusuf Kalla menekankan pentingnya efisiensi penggunaan air dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, di masa mendatang kebutuhan air semakin meningkat, sedangkan sumber air bersih semakin berkurang.

Boros penggunaan air tidak hanya buruk bagi lingkungan, biaya berlebih yang dikeluarkan atas penggunaan yang tidak seperlunya juga berdampak buruk bagi keuangan keluarga. Penggunaan air untuk mandi, cuci, dan kakus lebih mendominasi dibanding penggunaan air untuk kebutuhan lainnya.

Penggunaan air golongan menengah adalah 38 persen untuk mandi, 28 persen untuk toilet, dan 18 persen untuk mesin cuci. Sisanya digunakan untuk kebutuhan lain-lain, seperti makan, minum, dan mencuci tangan.

Hemat air

Berapa Besar Penghematan Air?

Salah satu cara penghematan air bisa dengan penggunaan shower atau pancuran.Banyak perusahaan produsen perlengkapan kamar mandi meluncurkan berbagai produk water-saving. Kira-kira seberapa besar penghematan yang bisa diperoleh dengan penggunaan shower?

Dengan sistem pancuran yang telah dimodifikasi, produk shower water-saving mampu menghemat air sebesar 35% atau sekitar 30.000 liter air bersih per tahunnya, bahkan lebih.

Selain shower, water closet atau toilet pun memberikan sumbangan yang cukup besar dalam pembuangan air. Mengganti toilet lama dengan produk yang lebih efisien rupanya mampu menghemat air hingga 62.000 liter per tahun.

Untuk menghematnya, kamu dapat menggunakan toilet dengan sistem dual flush yang memiliki dua pilihan volume air penyiraman. Umumnya, saat ini toilet dual flush memiliki kapasitas penyiraman 3 dan 6,5 liter atau 3 dan 4,5 liter. (Wit)

Selain membeli produk peralatan mandi water-saving, Anda pun disarankan untuk meninggalkan kebiasaan menampung air pada bak mandi dan mulai beralih mandi menggunakan shower dan toilet dual flush.

Peralatan Mandi

Cara Menganti Peralatan Mandi Agar Lebih Hemat

Setelah Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk menghemat air di rumah, langkah selanjutnya adalah menganti peralatan mandi dengan menggunakan shower hemat air dan closet dual flush.

Lalu dimanakan Anda harus membeli produk hemat air tersebut? Cara apa yang harus dilakukan agar pembelian shower tidak mengguras anggaran belanja terlalau banyak? Salah satu yang bisa Anda manfaatkan adalah dengan berbelanja produk shower hemat air menggunakan kartu kredit.

Berikut ini KreditGoGo berikan referensi tempat untuk mencarai produk shower hemat air dengan promosi kartu kredit yang menawarkan belanja lebih hemat.

1. Informa

Manfaatkan Informa Sale hanya dengan Kartu Kredit HSBC Anda bisa mendapat potongan harga hingga 50% untuk jenis barang bertanda khusus. Selain itu program cashback yang menarik berlaku mulai tanggal 13 Juli – 21 Agustus 2016.

Berikut ini adalah rincian program cashback : Rp500 ribu untuk minimum transaksi Rp8 juta (delapan juta Rupiah) dan cashback Rp1 juta untuk minimum transaksi Rp15 juta (lima belas juta rupiah). Promo ini dapat digabung dengan program cicilan 0% 6, 12, 18 dan 24 bulan dengan minimum transaksi yang sudah ditentukan

2. Mitra 10

Beragam produk shower hemat air diberikan diskon hanya di Mitra 10. Anda juga bisa menghemat belanja dengan Kartu Kredit Standard Chartered. Untuk setiap transaksi di Mitra 10 ada diskon 10% ditambah lagi 10% dengan minimum transaksi tertentu. ini berlaku di seluruh outlet mitra 10.

Selain potongan harga, fasilitas cicilan 0% juga bisa meringankan tagihan belanja apabila kebutuhan yang diperlukan terlalu banyak. Sehingga Anda tidak harus keluar dana besar saat itu juga karena bisa dicicil dengan kartu kredit.

3. Lazada

Apabila Anda ingin berbelanja online, Lazada menawarkan banyak produk shower hemat energi dengan banyak potongan harga. Jika kebutuhan belanja Anda banyak ringankan dengan fasilitas cicilan 0%. Untuk transaksi online Anda bisa manfaatkan cicilan 0% hingga 12 bulan dari Kartu Kredit HSBC.

Setiap pembelanjaan minimum sebesar Rp500 ribu Anda bisa merubahnya menjadi cicilan tanpa bunga. Belanja menjadi lebih mudah dan bisa kapan pun Anda lakukan sesuai dengan kebutuhan.

4. Elevenia

Selain Lazada Anda juga bisa mencari produk shower hemat air di Elevenia. Manfaatkan Kartu Kredit HSBC untuk setiap transaksi yang Anda lakukan, ubah transaksi menjadi cicilan 0% hingga 12 bulan akan mendapatkan tambahan potongan harga menarik sebesar Rp100 ribu.

Jadi Anda tidak perlu pusing mencari shower hemat air untuk menganti semua peralatan mandi di rumah. Belanja tetap bisa dihemat dengan memaksimalkan manfaat kartu kredit. Ajukanlah Kartu Kredit HSBC hanya di KreditGoGo dan dapatkan hadiah voucher belanja dari MAP sebesar Rp1 juta!

Baca juga: 
6 Tips Mudah Menghemat Air di Rumah
Beli Barang Elektronik? Manfaatkan Cicilan 0% Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama