8 Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2015

Mobil sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Kira-kira, merek mobil apa saja yang paling diminati? Inilah 8 mobil terlaris di Indonesia tahun 2015.

Mobil sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Namun, masih banyak orang yang belum sadar akan pentingnya asuransi kendaraan. Semakin banyaknya mobil, tapi yang diasuransikan masih sedikit. Padahal risiko berkendara itu tinggi, terutama saat musim hujan. Mobil bisa terkena banjir, tertimpa pohon tumbang karena angin kencang dan lain sebagainya. Oleh karenanya, asuransi kendaraan sangatlah penting. 

Seiring perkembangan zaman, persaingan para produsen mobil pun semakin ketat. Mereka berlomba-lomba menciptakan mobil berteknologi serba canggih dan modern. Inilah 8 mobil terlaris di Indonesia jelang akhir tahun 2015.

Toyota Avanza

Mobil ‘sejuta umat’ ini meraih posisi pertama dengan penjualan mencapai 15.080 unit. Mobil MPV yang pertama kali hadir pada 11 Desember 2003 ini mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Tahun demi tahun, Toyota memberikan penyegaran bagi Avanza, baik dari sisi tipe maupun bodi. Harga per unit mobil ini mulai dari Rp 180 juta hingga Rp 211 juta.

Daihatsu Gran Max Pick Up

Daihatsu Gran Max Pick Up dikenal sebagai mobil ‘sahabat bisnis’. Mobil ini diproduksi dalam kondisi CKD (Complete Knock Down) dari Jepang pada tahun 2010. Tahun ini, Gran Max Pick Up meraih penjualan hingga 4.900 unit. Harga per unit yang ditawarkan mulai dari Rp 107 juta.

Honda Mobilio

Honda Mobilio merupakan mobil low MPV pertama dari Honda yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Mobil yang diluncurkan tahun 2014 ini berhasil meraih penjualan hingga 4.780 unit. Harga per unit mobil ini mulai dari Rp 176 juta hingga Rp 217 juta.

Suzuki Carry Pick Up

Mobil Suzuki Carry Pick Up tetap menjadi pilihan utama bagi para pelaku usaha. Mobil yang terkenal irit dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya ini meraih penjualan hingga 4.413 unit. Harga per unit mobil ini mulai dari Rp 115 juta.

Toyota Agya

Mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini diproduksi dalam 3 tipe, yakni tipe E, tipe G dan tipe TRD S. Toyota Agya bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membeli mobil baru dengan harga yang cukup terjangkau. Tahun ini, Toyota Agya meraih penjualan hingga 4.312 unit. Harga per unit yang ditawarkan mulai dari Rp 109 juta.

Daihatsu Ayla

Tidak hanya Toyota, Daihatsu pun meluncurkan mobil ramah lingkungan, Daihatsu Ayla. Mobil ini meraih penjualan sebanyak 3.496 unit. Mobil mungil yang mempunyai spesifikasi cukup mumpuni untuk bersaing dengan mobil murah lainnya ini dibanderol mulai dari Rp 84 juta.

Honda Brio Satya

Mobil berkonsep city car ini tampil dengan desain yang lebih fresh dan lebih sporty. Tahun ini, Honda Brio Satya berhasil meraih penjualan hingga 3.330 unit. Harga yang ditawarkan per unitnya mulai dari Rp 114 juta hingga Rp 157 juta.

Honda H-RV

Mobil SUV ini cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualang, tapi tetap mengutamakan penampilan. Tahun ini, Honda H-RV berhasil mencapai penjualan hingga 3.236 unit. Harga per unit yang ditawarkan mulai dari Rp 249 juta hingga Rp 348 juta.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama