8 Film Terbaik Menyambut Hari Natal

Sudahkah Anda siap menyambut Natal? Kami mempunyai 8 film rekomendasi yang selalu diputar ketika Natal tiba. Apa saja? Cek artikelnya berikut ini.

Menyambut perayaan Natal, beragam hiburan dihadirkan untuk mengisi waktu kumpul bersama keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat lainnya. Salah satu kegiatan santai yang paling menyenangkan adalah menonton film. 

Menyambut perayaan Natal, mulai dari stasiun- stasiun televisi, bioskop, dan fasilitas televisi yang tersedia di layanan publik seringkali memutar tayangan film-film yang mengisahkan tema perayaan Natal.

Film-film tersebut dikemas dengan kisah cerita yang beragam, yang pada intinya menyampaikan pesan-pesan kebaikan. Ada yang bergenre komedi, drama keluarga, romance, sampai dengan petualangan. 

Berikut ini 8 Film Terbaik Momen Natal Beserta Ulasannya: 

1. Everybody’s Fine

Film besutan Kirk Jones ini bergenre drama yang mengisahkan tentang hubungan seorang ayah dengan putra-putrinya yang ternyata memiliki beragam permasalahan. 

Sang Ayah tersebut dibintangi oleh Robert De Niro sebagai Frank yang telah ditinggal oleh istrinya. Frank rela mengunjungi anaknya satu persatu di kota yang berbeda, karena merasa kesepian. 

Namun rupanya kunjungannya tak semulus keinginannya. Film ini menayangkan suasana Natal pada saat di akhir cerita. Di awal hingga pertengahan cerita, kita akan melihat perjuangan kasih sayang seorang ayah pada anak-anaknya.

2. Home Alone

Film yang mulai rilis tahun 1990 ini bisa dikatakan seperti ‘wajib’ tayang. Karena hampir sepanjang tahun 90’an hingga kini,Film Home Alone masih terus ditayangkan. 

Home Alone merupakan film yang membuat nama Macaulay Culkin melambung.

Singkatnya, film ini merupakan kisah seorang anak bernama Kevin yang harus melawan perampok di rumahnya dengan beragam kecerdikan ‘dadakan’. 

Mulai dari awal hingga akhir cerita, suasana Natal dalam film ini dihadirkan disetiap scene. Home Alone disutradarai oleh Chris Columbus, sedangkan naskahnya ditulis oleh John Hughes. 

Film Home Alone sudah memiliki 4 sekuel, yaitu Home Alone 2, Home Alone 3, Home Alone 4, dan Home Alone 5.

3. The Pollar Express

Film ini mengisahkan seorang anak yang tidak percaya dengan adanya Santa Claus hingga akhirnya beragam petualangan ia lalui.

Dikemas dalam bentuk film 3 D, The Pollar Expresssempat menjadi film animasi termahal.Aktor kawakan Tom Hanks bahkan menjadi dubber untuk 6 karakter sekaligus dalam film produksi Warner Bros ini.

4. The Little Match Girl

Film ini hadir dari sebuah cerita dongeng Eropa karangan Hans Christian Andersen. Meski saat turun salju, sang gadis kecil tetap menjajakan korek api .Ia menjajakan korek api atas paksaan dari ayahnya. Film ini nyaris menguras air mata.

5. Love Actually

Film bergenre drama romance yang mengambil setting jelang perayaan Natal. Film ini memiliki unsur multi plot, yang setiap karakternya memiliki kisah cerita masing-masing. 

Film ini mengantarkan pesan bagaimana cara memperjuangkan cinta dan mampu mengungkapkan perasaan.

6. Rare Exports: A Christmas Tale

Film bergenre petualangan fiksi ini merupakan besutan dari Jalmari Helander. Mengisahkan tentang sekelompok Arkeolog yang tengah melakukan penggalian, dan menemukan kuburan Santa Claus.

7. Elf

Bergenre komedi, dengan dibintangi Will Ferrell yang berlakon sebagai Buddy. Film ini mengisahkan bagaimana ikatan antara anak dan orang tua akan selalu lekat. 

Saat kecil, Buddy masuk ke dalam karung Santa Claus dan terbawa ke kutub utara.Setelah dewasa Buddy menyadari bahwa dirinya bukanlah termasuk kurcaci.

8. Merry Christmas Mr Bean

Film ini pertama rilis tahun 1992. Namun kisah konyol dan jenaka dari sosok Mr. Bean memang tidak akan pernah membosankan. Rowan Atkinson menjadi aktor sukses setelah memerankan tokoh Mr.Bean.

Namun rupanya kehadiran sosok Mr.Bean rupanya terinspirasi dari sosok Monsieur Hulot, yang merupakan karakter komedi film Perancis.

Baca Juga: Nikmati Akhir Tahun dengan HSBC Visa Gold

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama