7 Hal Gila yang Dibeli oleh Orang Kaya

Pernah terbayang dibenak Anda untuk membeli barang seharga 40 miliar rupiah? Beberapa orang rela melakukannya. Berikut 7 hal gila yang dibeli oleh orang kaya.

JIka biasanya Anda berpikir untuk mendapatkan barang dengan penawaran terbaik dan harga termurah. Tetapi beberapa orang mengabaikan hal itu, seperti orang kaya contohnya yang justru melakukan sebaliknya.

Mereka bahkan membeli barang-barang yang tidak masuk akal dengan harga fantastis. Hal tersebut dilakukan hanya sekedar karena mereka mampu membelinya. Barang-barang seperti apakah itu?

1. Gold Monopoly

Anda pasti pernah main monopoly, mainan yang terkenal diseluruh penjuru dunia ini hampir menemani masa kecil setiap orang. Permainan ini tersedia di banyak Negara dengan berbagai versi dan bahasa.

Permainan monopoly yang Anda ketahui adalah papan karton dengan berberapa perlengkapan seperti dadu, orang-orangan dan uang kertas. Tetapi ada monopoli dengan versi emas dan bertahtakan permata.

Monopoli emas diciptakan oleh seorang desainer perhiasan Sidney Mobell pada tahun 1988, dengan kandungan emas 18 karat dan dadu bertabur berlian. Berapa kira-kira harganya? diperkirakan senilai $ 2 juta atau setara dengan Rp 27 miliar.

Jutawan yang suka bermain Monopoli harus mempertimbangkan untuk mendapatkan versi emas khusus board game ini populer.

Gold Monopoly

2. Surat Albert Einstein

Apakah Anda ingin memiliki sebuah surat dari seorang tokoh terkenal seperti Einstein’s? jika ya, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 40 miliar. Harga yang sangat mahal untuk sebuah surat, tetapi yang dinilai adalah sejarahnya.

Pada bulan Oktober 2012, sebuah surat tulisan tangan asli oleh Albert Einstein ditujukan untuk filsuf Eric Gutkind berisi pandangan Einstein tentang etika dan agama. Surat tersebut dilelang dengan harga mencapai 3 juta dolar.

. Surat Albert Einstein

3. Es Batu Mewah

Sebagian besar orang senang menggunakan es batu pada minuman mereka. Tetapi tahukah Anda ada es batu dengan bentuk yang sempurna nan mewah? Sayangnya harganya mahal.

Sebuah perusahaan yang berbasis di California, Glace Luxury Ice Co memproduksi es blok dengan bentuk sempurna baik berbentuk balok maupun bola. Dijual seharga 325,50 dollar atau sekitar Rp 3,8 juta.

Dengan harga semahal itu Anda akan mendapatkan 50 potong es batu berbentuk kotak atau bulat. Es batu tersebut diklaim lebih sehat dan bertahan lebih lama dari es batu buatan freezer biasa.

 Es Batu Mewah

4. Pizza

Pernahkah Anda merasakan seloyang pizza seharga Rp 2 juta ? di sebuah restoran di London tepatnya di daerah Gordon Ramsay, Maze Restaurant menjual pizza paling mahal seharga 150 dollar atau setara dengan Rp. 2 juta.

Pizza tersebut dilengkapi dengan topping halusan bawang, keju fontina, mozzarella, daging pancetta, jamur, selada air dan White truffle Italia yang langka. White truffle adalah sejenis jamur putih yang hanya tumbuh di Itali Utara.

Pizza

5. Sepeda Emas

Pencinta sepeda jangan kaget mendengar harga sepeda ini, sepeda yang diproduksi oleh Goldgenie, sebuah perusahaan khusus menangani kustomisasi peralatan rumah tangga, memproduksi sebuah sepeda emas dengan harga berkisar Rp 6 miliar.

Sepeda balap ini ditutupi dengan lapisan berkilau yang terbuat dari emas 24 karat. Untuk tampilan yang indah Anda harus merogoh kantong sampai 50 ribu dolar. Bagaimana, apakah Anda bisa memiliki sepeda seindah ini.

Sepeda Emas

6. Minuman Paling Mahal di Dunia

Anda harus membayar mahal hanya untuk segelas minuman. Salah satu restoran di London bernama Gigi menciptakan minuman cocktail untuk seorang aktris ‘Grace jones’ saat pembukaan restoran tersebut.

Minuman tersebut terbuat dari campuran mewah 1990 Vintage Cristal dan 1888 Samalens Vieille Relique Vintage Bas Armagnac brandy yang sangat langka.

Berapa kira-kira harganya untuk secangkir minuman tersebut? Hampir 14 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 190 juta.

 Samalens Vieille Relique Vintage Bas Armagnac brandy

7. Tisu Toilet Emas

Setiap Anda pergi ke toilet pasti yang dibutuhkan adalah sehelai tisu. Namun bagaimana jadinya jika tisu toilet yang digunakan seharga 1,3 juta dollar atau sekitar Rp 17 miliar. Yang membuatnya mahal adalah kertas toilet tersebut terbuat dari emas.

Tisu Toilet Emas


0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama