6 Cara Memulihkan Keuangan Pasca Lebaran

Kehabisan uang pasca lebaran? Yuk atur kembali keuangan Anda dengan lebih bijak untuk mendapatkan suntikan dana segar dan bertahan hingga akhir bulan.

Hari raya Idul Fitri sudah berlalu, namun kegembiraaan berkumpul dengan sanak famili masih tetap ingin bersama. Tapi, apa daya sudah saatnya untuk kembali bekerja mencari uang dalam genggaman. 

Mungkin banyak di antara Anda yang mengeluarkan anggaran di hari raya Idul Fitri lebih banyak misalnya saja untuk mudik, membeli baju baru, dan kue kering lainya. Tentunya membuat Anda bingung mengatur keuangan pasca Lebaran. 

Terlebih lagi sebelum lebaran mungkin ada beberapa barang yang harus digadaikan demimudik ke kampung halaman. Namun Anda tak usah gundah gulana memikirkan keuangan yang membengkak pasca lebaran, kali ini Kreditgogo akan memberikan solusinya.

Menyusun Kembali Anggaran

Perhatikan kembali pengeluaran yang telah Anda gunakan ketika Lebaran. Rincian tersebut dapat dilihat tentang pengeluaran dalam menyusun dan dana anggaran Anda. Setelah Lebaran, mungkin Anda bisa memaksimalkan lagi pengeluaran yang tidak usah dipergunakan

Pertahankan mana yang harus dikurangi atau harus di hapus untuk sementara waktu demi memulihkan keuangan.

Cek Dana yang Tersisa

Cek kembali dana yang tersisa, usahakan untuk menggunakan dana tersebut semaksimal mungkin sampai Anda mendapatkan pemasukan kembali. Ingat jangan sampai minus atau hutang kepada orang lain. Hal ini akan menyusahkan Anda ketika bulan depan untuk membayar hutang-hutang tersebut.

Membatasai Pengeluaran Harian

Batasi keuangan yang setiap hari dipergunakan. Misalnya saja jatah untuk makan siang bisa dialihkan ke hal lain. Jadi, Anda bisa membawa makanan atau camilan dari rumah. Di sisi lain membawa bekal dari rumah bisa membuat tubuh menjadi sehat juga karena terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Selain itu, apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi alihkan dengan transportasi umum. Hal ini bisa mengirit bahan bakar yang digunakan.

Kerja Lebih Giat

Pasca Lebaran, mungkin sebagain teman kantor anda belum masuk kerja. Nah, hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan dana tambahan. Jika Anda kerja lebih giat mungkin saja bos di perusahaan Anda bekerja senang atas loyalitas yang Anda berikan, perusahaan pun bisa mendapat keuntungan. Justru Anda bisa mengambil lembur dari uang lembur tersebut untuk menutupi semua minus keuangan Anda ketika Lebaran.

Tunda Kegiatan Sementara yang Menghambur-Hamburkan Uang

Jika setiap minggunya selalu ada pertemuan dengan teman-teman, coba  untuk menunda pertemuan tersebut agar dana yang ada bisa dipergunakan terhadap hal yang lebih bermanfaat. Selain itu, tunda pula membeli beberapa barang yang mungkin tak terlalu Anda perlukan.

Gunakan Kartu Kredit

Lalu cara terakhir, Anda bisa menggunakan kartu kredit demi menutup pengeluaran yang harus disimpan pasca lebaran. Dengan kartu kredit Anda bisa menutupi segala hal yang membuat keuangan Anda membengkak. 

Di sisi lain, jika menggunakan kartu kredit Anda akan lebih menghemat keuangan, alasannya jika berbelanja menggunakan kartu kredit anda bisa mendapatkan promo dan juga diskon yang sangat menguntungkan. Misalnya saja mencari produk fashion hingga elektronik? Anda bisa mencicil pembayaran belanja di Mataharimall.com. 

Promo berlaku untuk Kartu Kredit Danamon dengan  cicilan 0% untuk 6 bulan dan 12 bulan berlaku hingga 30 November 2016.

Nah, bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit, KreditGoGo bisa membantu Anda untuk mengajukan kartu kredit. Jadi tunggu apalagi yuk segera buat kartu kredit dari sekarang untuk membuat pengeluaran menjadi lebih hemat.

Baca Juga :
Bangkrut Pasca Lebaran, Yuk Sehatkan Lagi Keuanganmu
Atur Keuangan Setelah Lebaran Dengan Metode Syariah

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama