5 Orang Terkenal yang Mencicil Rumah

Banyak orang yang ingin membeli rumah sampai harus mencicilnya hingga puluhan tahun. Tetapi tahukah Anda jika orang terkenal berikut ini juga membeli rumah dengan mencicil.

KPR

Membeli rumah dengan fasilitas cicilan alias KPR adalah startegi jitu untuk sebagian orang yang ingin memiliki sebuah rumah tetapi terkendala dana yang besar. Sehingga banyak orang memilih fasilitas ini untuk membeli rumah.

Setiap orang pastinya memiliki impian memiliki tempat tinggal dengan lingkungan yang asri lengkap dengan pemandangan sekitar yang nyaman. Dikota-kota besar saat ini semakin banyak tipe hunian mulai dari apartemen hingga real estate dan harganya terbilang tinggi.

Bagi Anda yang merasakan tinggal di kota seperti Jakarta pasti paham dengan harga tanah atau hunian di perkotaan dan sekitarnya semakin mahal. Mahalnya harga tersebut disebabkan oleh melonjaknya jumlah kaum urban diperkotaan.

Berdasarkan 2014 Rivision of World Urbanization Prospects yang dirilis PBB, jumlah penduduk yang tinggal di perkotaan meningkat pesat dari 746 juta pada 1950 menjadi 3,9 miliar pada 2014. Persentasenya, saat ini 54 persen penduduk tinggal di perkotaan dan akan meningkat menjadi 66 persen di 2050.

Ditambah lagi dengan ketersediaan tanah yang semakin terbatas. Jadi kalau tidak dari sekarang menyiapkan dana untuk memiliki rumah, Anda akan lebih sulit sebab harga rumah bakal terus melonjak naik. Untuk itu fasilitas KPR atau cicilan rumah ini mempermudah siapa saja yang ingin memiliki rumah.

Tidak hanya orang biasa pada umumnya bahkan sekelas orang terkenal dan ternama, rela mencicil rumah demi mewujudkan impian memiliki rumah untuk tempat tinggal bersama keluarga. Berikut ini adalah lima daftar orang terkenal yang memiliki rumah dengan mencicil.

1. BJ Habibie

 BJ Habibie

Mantan Presiden BJ Habibie mencicil rumah sampai 20 tahun. Rumah yang ditempatinya di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan ini ternyata punya arti yang begitu besar. Rumah tersebut sudah ditempati selama lebih dari 30 tahun.

Awalnya bangunan ini adalah milik dari Patra Jasa. Pada tahun 1975, Habibie yang bekerja sebagai penasihat Dirut PT Pertamina Ibnu Sutowo mendapatkan fasilitas rumah tersebut. Karena merasa betah dan kerasan tinggal disana Habibie pun berkeinginan untuk mempermanenkan menjadi miliknya pribadi.

Untuk mewujudkan itu, ia pun meminta Pertamina agar mau menjual rumah tersebut kepadanya. Hingga pada akhirnya keinginan Habibie dikabulkan oleh Pertamina, kemudian ia pun membayarnya dengan cara mencicil selama kurang lebih 20 tahun.

Baca juga: 5 Produk KPR Pilihan dengan Bunga Rendah

2. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar

Nama Jessica Iskandar sudah tidak asing di telinga Anda. Sekarang ini wajahnya sering sekali muncul di layar televisi. Untuk menjamin masa depan anak satu-satunya El-barack, dia menyiapkan sebuah rumah di kawasan Setiabudi yang dibagunnya dengan cara mencicil ke Bank.

Artis yang menjadi Presenter Fesbuker ANTV ini mengaku sudah lama mempersiapkan dana untuk rumah impian tersebut. Ia sudah mempersiapkan rumah tersebut sejak pulang dari Amerika tahun 2014. Untuk mempersiapkan rumah tersebit Jessika rela mengumpulkan uang bertahun-tahun, bahkan sampai harus mencicil ke bank hingga 15 tahun untuk bisa bangun rumah itu.

3. Jessica Mila

 Jessica Mila

Artis muda satu ini juga membeli rumah mewah dengan fasilitas KPR dari bank. Jessica Mila memiliki rumah baru yang dibangun dan berdiri diatas tanah seluas 190 meter persegi. Selain itu luas bangunannya juga bertambah karena pesinetron yang satu ini ingin memiliki rumah dengan dua lantai.

Untuk membangun rumah impiannya tersebut Jessica Mila menghabiskan dana hingga Rp 2,8 Miliar. Dia memilih untuk menggunakan fasilitas jasa kredit pemilikan rumah atau KPR di salah satu bank.

4. Mark Zuckerberg

 Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal pendiri sosial media yang terkenal ini Facebook, Mark Zukerberg dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Miliarder seperti Zuckerberg yang memiliki kekayaan sekitar USD15,6 miliar lebih memilih membeli rumah dengan cara mencicil.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg baru saja melakukan restrukturisasi kredit pemilikan rumah, Palo Alto, dengan memperoleh bunga kredit 1,05% selama 30 tahun. Mark Zuckerberg memperoleh Bunga yang lebih rendah karena karena kredit pemilikan rumahnya direstrukturisasi.

Rumah yang dicicil Zuckerberg tersebut dibanderol dengan harga USD7 juta pada Maret 2011. Zuckerberg membayar kredit sebesar USD21.256 per bulan sejak akad kredit. Namun, setelah suku bunganya mengalami restrukturisasi, dia hanya perlu mencicil USD19.275 per bulan selama 30 tahun.

5. Ringgo Agus Rahman

 Ringgo Agus Rahman

Artis satu ini sebelum menikah sudah mencicil rumah idaman untuk nanti ditempati bersama sang istri. Kemudian, setelah melangsungkan pernikahan, Ringgo bersama istri langsung menempati rumah tersebut di kawasan Jagakarsa.

Ini yang bisa dicontoh olah Anda, mencicil untuk membeli rumah menjadi hal yang menguntungkan dengan perhitungan yang matang. 

Bagaimana apakah Anda sudah kepikiran untuk kredit rumah dengan KPR?

Baca juga: Berapakah Usia Ideal untuk Mengajukan KPR?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama