5 Meme Lucu Tentang Keuangan

Bila Anda pengguna media sosial, pastinya sudah tidak asing lagi dengan meme. Nah, meme tentang keuangan berikut ini dijamin bakal mengocok perut Anda. Yuk simak!

Di media sosial, meme kerap dijadikan sebagai wadah ekspresi tertentu. Bisa berbentuk hiburan, mengungkapkan perasaan di hati, menyindir, mem-bully, hingga menggambarkan situasi yang sedang hangat terjadi.

Meme biasa digambarkan dengan ekspresi orang, hewan, kartun, atau apapun yang dibubuhi tulisan-tulisan tertentu hingga membuatnya tambah semakin lucu. Tulisan tersebut seolah-olah mendeskripsikan atau mewakili gambar yang dijadikan objek meme.

Banyak tema lucu nan menarik yang bisa dijadikan bahan meme. Salah satunya adalah mengenai keuangan. Mengapa? Karena banyak orang menganggap uang sebagai benda paling berharga, sekaligus tak jarang membuat orang tergila-gila.

Nah, 5 meme lucu tentang keuangan berikut ini bisa menjadi hiburan dan sedikit melupakan bila Anda memiliki beban keuangan.

"Money can’t buy love, but it can buy a Ferrari Enzo. Have you ever seen a sad person in a Ferrari?"

Meme ini digambarkan dengan setumpuk dolar serta dibubuhi kata-kata mengenai kekuatan uang. Dalam meme tersebut, uang digambarkan tidak bisa membeli cinta. Namun, uang bisa membeli barang yang harganya selangit seperti Ferrari Enzo.

Sebagai gambaran, orang yang memiliki Ferrari tidak pernah terlihat sedih. Hal ini mengartikan, meski uang tidak bisa membeli cinta, namun bisa membawa kebahagian bagi setiap orang. Salah satu caranya adalah membeli barang bergengsi.

"If you touch my money, I will cut you"

Berikutnya adalah meme bergambar kucing dengan posisi menduduki setumpuk uang. Ekspresi kucing tersebut terlihat santai namun tetap sigap dan waspada.

Ia tidak mau jika orang lain menyentuh uangnya, apalagi sampai mengambil. Jika berani menyentuh, maka kucing tersebut tak segan-segan akan mencakar.

Meme ini mengartikan bahwa uang harus dijaga sebaik mungkin agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Karena mencari uang susah, maka menjaganya pun harus dengan susah payah.

"When you ask your parents for money"

Meme berikut ini cocok diberikan bagi anak yang sering meminta uang kepada orangtuanya. Meme digambarkan dengan wajah artis Hollywood, Miley Cyrus. Ia berekspresi sangat manis dengan senyuman dan kedua tangan menopang di dagu.

Meme ini menggambarkan seorang anak bila meminta uang kepada orangtuanya, harus dengan ekspresi semanis mungkin dan sedikit rayuan agar permintaannya diwujudkan, yakni diberikan uang. Hmm, ada-ada saja ya?

"When a homeless person asks you for some money, but you're broke too"

Meme berikutnya adalah gambar kucing dengan mata berkaca-kaca. Hewan tersebut menginterpretasikan keadaan seseorang yang bertemu tunawisma dan dimintai sejumlah uang. Namun apa daya, orang tersebut juga sedang tidak punya uang.

Lantas, timbullah mata berkaca-kaca. Ekspresi tersebut bisa diartikan ke dalam 2 kata, yakni kasihan dan sedih. Kasihan karena tidak bisa memberikan uang kepada tunawisma, dan sedih karena dirinya pun sebenarnya tidak punya uang.

"Looking at your bank account after the holidays"

Meme terakhir adalah wajah dari seorang penyanyi ternama, Ariana Grande. Dalam meme tersebut, Ariana Grande berekspresi ketakutan karena melihat sesuatu. Ya, sesuatu di sini adalah melihat rekening tabungan setelah selesai berlibur.

Seperti diketahui, biayaselalu menjadi salah satu faktor penting untuk mengambil keputusan, tidak terkecuali dalam hal liburan. Apalagi bila memutuskan untuk liburan ke tempat mewah dengan segala biaya-biaya lainnya seperti tiket perjalanan dan sewa penginapan.

Kalau begitu, siap-siap kaget melihat rekening tabungan setelahnya, ya! Hehe

Itulah beberapa meme lucu tentang keuangan. Semoga bisa menghibur dan sedikit melupakan bila Anda memiliki masalah keuangan. Atau Anda punya versi meme keuangan lainnya? Yuk, share di sini.

Baca juga: 4 Meme yang Menghasilkan Uang Ratusan Juta

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama