5 Destinasi Terpopuler untuk Libur Lebaran

Lebaran tidak selalu mudik, Anda bisa menghabiskan liburan dengan berjalan-jalan ke beberapa tempat. Berikut ini adalah lima destinasi populer untuk Lebaran 2016.

Bali, Bandung, Singapura, Kuala Lumpur, dan Yogyakarta menjadi destinasi terpopuler libur Lebaran tahun ini. Tak sedikit wisatawan yang menjadikan Idul Fitri sebagai momen liburan bersama keluarga.

Liburan saat Idul Fitri umum dilakukan oleh warga Muslim yang tengah berkumpul dengan keluarga masing-masing. Beberapa kota di Indonesia dan luar negeri pun menjadi destinasi favorit.

Situs pemesanan hotel Agoda menghimpun 5 destinasi terpopuler untuk Idul Fitri tahun ini. Data tersebut diambil dari urutan peringkat booking hotel terbanyak yang dilakukan turis Indonesia periode Juli 2016.

1. Bali

Bedugul, Bali

Tahun ini, Pulau Dewata menjadi tujuan liburan yang paling diminati. Bali memang menjadi destinasi liburan keluarga yang populer, selain tentunya untuk honeymoon. Pulau Dewata punya segudang suguhan mulai dari wisata alam, budaya, sampai kuliner.

Jika libura Lebaran tahun ini Anda berencana untuk kesana coba untuk menyambangi kawasan pantai seperti Seminyak, Legian, atau Kuta sampai daerah pegunungan seperti Ubud dan Kintamani. Suasana alam yang sejuk akan membuat suasana baru pada diri Anda.

Untuk menuju kesana moda transportasi paling cepat dan praktis adalah dengan menggunakan pesawat. Anda bisa melakukan pemesanan pesawat menggunakan situs travel agen online seperti Traveloka, Pegipegi, Tiket.com, dan lain sebagainya

Gunakan kartu kredit untuk menghemat biaya tiket pesawat. Ada banyak benefit yang ditawarkan penerbit kartu kredit untuk memudahkan perjalanan Anda. Kartu Kredit HSBC menawarkan kemudahan cicilan ringan mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan untuk Garuda Indonesia, Citilink, Emirates, dan Cathay Pacific.

2. Bandung

Kawah Putih, Bandung

Selain Bali, Bandung juga menjadi destinasi populer karena lokasinya dekat dengan Jakarta. Udara sejuk Kota Bandung membuat Anda lebih nyaman ketika liburan. Ada banyak tempat menarik disana yang bisa Anda kunjungi mulai dari wisata alam, belanja, hingga kuliner.

Khusus untuk wisata kuliner bandung memang terkenal dengan berbagai makanan saya enak dan tempat-tempat kuliner yang nyaman. Ketika Anda berwisata kuliner jangan lupa manfaatkan benefit dari kartu kredit menghemat pengeluaran.

Berbagai promosi restoran ditawarkan oleh banyak penerbit kartu kredit. Beberapa restoran di Bandung  menawarkan hidangan lezat namun bisa menghemat dengan menggunakan Kartu Kredit HSBC.

Anda bisa menikmati hidangan Lezat di Ta Yang Suki dengan diskon hemat 20%, dapatkan juga diskon hingga 50% dengan program Pay With Point. Lokasi restoran di Jl. Pasirkaliki, Paskal Hyper Square Blok A No. 18, Bandun.

3. Singapura

Untuk destinasi luar negeri, Singapura menjadi pilihan destinasi terpopuler untuk libur Lebaran tahun ini. Beberapa destinasi di Singapura yang cocok disambangi bersama keluarga antara lain Universal Studios Singapore, Jurong Bird Park, juga S.E.A. Aquarium.

Agar pengalaman liburan Anda lebih spesial dan eksklusif gunakan Kartu Kredits HSBC Visa Signature untuk mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan pertama adalah kemudahan akses penginapan gratis di hotel-hotel yang tersebar di Asia Pasifik atau pemotongan pembayaran secara langsung di merchant terdekat.

HSBC Signature Experience bekerja sama dengan 450 hotel yang tersebar di seluruh Asia Pasifik dan 400 outlet/merchant di seluruh Indonesia. Selain itu dapatkan juga kesempatan terbang gratis ke Singapura dengan Kartu Kredit HSBC.

4. Kuala lumpur

Kuala Lumpur juga menjadi destinasi populer. Tahun lalu, Jakarta masuk dalam peringkat 5 besar namun tahun ini tergantikan oleh Kuala Lumpur. Di sana Anda bisa menyambangi beberapa theme park antara lain Legoland dan Hello Kitty Land.

5. Yogyakarta

Yogyakarta

Destinasi kelima yang menjadi pilihan populer adalah Yogyakarta. Khusus menyambut Hari Raya Idul Fitri Dinas Pariwisata Yogyakarta mempersiapkan beragam kegiatan wisata selama libur lebaran.

Ada beberapa destinasi wisata di Yogyakarta yang akan menggelar atraksi wisata menarik selama libur lebaran.Lima kabupaten di Yogyakarta akan menggelar atraksi wisata menarik yaitu Desa Wisata Brajan, Museum Gunung Merapi, Desa Wisata Kadisoba, Pantai Parangtritis, Goa Selarong, dan Desa Wisata Bejiharjo

Jika Anda akan berkunjung ke Yogyakarta, untuk menghemat biaya penginapan coba cari berbagai hotel melalui Travelio, reservasi melalui online dan gunakan Kartu Kredit UOB One Card dan dapatkan diskon hemat sebesar 40%.

Nah sudah siapkah Anda menghadapi libur Lebaran 2016? Kelima pilihan destinasi di atas dapat masuk dalam daftar liburan Anda.

Baca juga:
Traveling dan Menginap Gratis dengan Kartu Kredit HSBC
3 Alasan Traveller Pecinta Belanja Harus ke Singapura

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama