5 Barang Milik Artis Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Seiring besarnya nama seorang artis, ternyata juga bisa membuat harga jual barang-barang bekas milik mereka dibanderol dengan harga fantastis, lho. Yuk, simak ulasannya!

Bagi orang yang ‘tergila-gila’ dengan artis, tentu akan melakukan apa saja untuk jadi lebih dekat dengan sang idola. Salah satunya adalah mengumpulkan semua benda yang berhubungan dengan artis idolanya.

Maka tidak heran jika benda memorabilia artis selalu dibanderol dengan harga fantastis.

Namun masalahnya, tidak semua benda memorabilia itu benda bagus dan layak untuk dikoleksi. Beberapa diantaranya adalah sesuatu yang gila, tidak masuk akal, dan seolah tidak berguna. Kalau bukan milik artis, pasti barang-barang tersebut sudah masuk ke tempat pembuangan akhir.

Nyatanya, ada saja orang yang mau mengoleksi potongan rambut, tisu bekas pakai, bahkan udara pernapasan milik selebritis. Padahal, benda-benda tidak berguna tersebut dibanderol dengan harga fantastis.

Penasaran benda-benda tidak berguna apa sajakah yang berasal dari artis, namun akhirnya menjadi koleksi sangat mahal karena dijual dengan harga fantastis? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Rambut John Lennon

Sepertinya, apapun yang berbau John Lennon akan laku terjual. Seperti potongan rambutnya yang hanya berukuran 10 cm laku dijual Rp 472 juta.

Rambut sepanjang 10 cm tersebut disimpan oleh seorang pemotong rambut asal Jerman yang mencukur rambut John Lennon ketika akan membintangi film How I Won the War pada tahun 1966 silam.

Rambut milik anggota The Beatles ini dibeli oleh kolektor memorabilia The Beatles asal Inggris, Paul Fraser. Informasi lain mengatakan, John memotong rambutnya satu bulan sebelum The Beatles meluncurkan album Revolver.

Permen Karet Bekas Britney Spears

Penyanyi pop asal Amerika Serikat, Britney Spears, sempat membuat banyak orang ‘tergila-gila’ karena permen karet bekasnya dijual di situs lelang eBay pada 2004 silam. Uniknya, ada saja orang yang mau membelinya. Tak tanggung-tanggung, harganya mencapai lebih dari Rp 166 juta.

Nilai sebuah permen karet bekas tersebut menjadi fantastis karena sempat dikunyah Britney Spears. Dan bagi penggemarnya, mungkin ini adalah koleksi paling berharga.

Tisu Bekas Scarlett Johansson

Ketika melihat tisu bekas, tentu Anda ingin langsung membuangnya ke tempat sampah. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika tisu bekas pakai adalah milik aktris sekaligus penyanyi, Scarlett Johansson.

Tahun 2008, ia sempat terserang flu sehingga membawa tisu ke manapun dia pergi. Namun siapa sangka kalau salah satu tisu yang baru ia gunakan ternyata bisa berharga fantastis.

Aktor asal Amerika Serikat, Samuel L. Jackson, mengambilnya dan meminta Scarlett Johansson memberikan tanda tangan. Setelahnya, tisu penuh kuman itu dijual lagi dan dibanderol dengan harga sangat mahal. Siapa sangka kalau tisu bekas tersebut laku hingga lebih dari Rp 63 juta.

Bekas Sarapan Justin Timberlake

Namanya sarapan bekas, pastinya akan dibuang karena dianggap tidak layak makan. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi makanan bekas Justin Timberlake.

Tahun 2000, Justin dan para personel boyband NSync lainnya menjalani sesi wawancara dengan New York Radio Stations. Wawancara berlangsung santai, sembari menikmati sarapan bersama.

Usai wawancara, ternyata ada roti tersisa dan tidak dihabiskan oleh para personel NSync. Salah seorang pewawancara pun punya ide sangat cemerlang. Ia mengambil dan menjual bekas sarapan tersebut ke tempat pelelangan dan berhasil terjual hingga lebih dari Rp 12 juta.

Nafas Milik Brad Pitt dan Angelina Jolie

Setiap manusia dianugerahkan untuk bisa bernapas. Namun, rasanya napas milik Brad Pitt dan Angelina Jolie menjadi sesuatu yang bernilai sangat tinggi.

Seseorang berhasil mendapatkan bekas pernapasan Brad Pitt dan Angelina Jolie, kemudian menempatkannya dalam wadah. Setelahnya, wadah berisi udara tersebut dijual di situs lelang eBay.

Hal paling mencengangkan adalah, udara dalam wadah itu laku hingga lebih dari Rp 6 juta. Hmm... ada-ada saja, ya?

Itulah 5 barang milik artis bernilai fantastis. Tentu harga-harga barang tersebut sangat dipengaruhi oleh nama besar sang artis itu sendiri. Berminatkah Anda untuk membelinya?

Baca juga: Artis Terkenal yang Sukses Sebagai Pengusaha

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama