Tips Pintar Memilih Seluler

Perangkat seluler, khususnya ponsel pintar dan tablet, menjadi barang wajib untuk dimiliki. Ini menandakan bahwa si pengguna memiliki tingkat pendapatan lebih tinggi. Namun, sembarang memilih perangkat bukanlah hal yang bijak.

  1. tips pintar memilih gadget
  2. jenis gadget
  3. tujuan kegunaan gadget
  4. harga jual kembali
  5. periksa keuangan

Perangkat seluler, khususnya ponsel pintar dan tablet, menjadi barang yang wajib dimiliki di era digital sekarang ini. Selain fitur yang canggih, ponsel pintar diminati karena harga yang terjangkau. Meski memiliki segudang keunggulan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda membelinya.

Tujuan

Apa yang Anda butuhkan dari sebuah ponsel pintar? Ini harusnya menjadi tujuan utama ketika hendak membeli. Jangan sekadar membeli karena keinginan. Sudah sepatutnya Anda pilih perangkat yang dapat mendukung produktivitas serta mobilitas Anda sehari-hari.

Jenis

Sistem operasional OS Android dan iOS sedang digandrungi saat ini. Keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mungkin untuk seluler dengan sistem Android, ponsel ini sudah cukup dikenal. Harganya pun cukup bersaing. Berbeda dengan sistem iOS yang diperkenalkan iPhone, dengan harga yang cukup mahal.

Keuangan

Periksa keuangan terlebih dahulu. Apakah isi dompet Anda cukup untuk membeli ponsel idaman? Jika tidak, jangan paksakan diri. Jangan lupakan kebutuhan lain yang lebih penting. Ada 1001 macam ponsel ternama di pasaran, mulai dari satu juta-an hingga belasan juta. Beli ponsel secara kredit? Tak masalah. Itu adalah suatu kemudahaan. Kini telah banyak gerai ponsel menawarkan fasilitas kredit. Sistem kredit memudahkan banyak orang memiliki perangkat sesuai keperluan. Ini langkah bijaksana untuk keuangan Anda.

Harga Jual Kembali

Coba Anda bayangkan, ketika terdesak, tiba-tiba Anda ingin menjual kembali seluler Anda? Nilai jual kembali perangkat seluler Anda mungkin bisa menyelamatkan keuangan Anda kelak. Jadi, pastikan bahwa perangkat apa pun yang akan Anda beli mempunyai harga jual cukup tinggi nantinya.

Bagaimana, apa Anda sudah mantap dengan pilihan ponsel idaman Anda? Butuh dana cepat, dan besar? Kami dapat membantu Anda mendapatkan pinjaman pribadi yang menguntungkan. 

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Phillip JF

    lebih bagus lagi kalau ada appsnya

    Reply
    • @ASirojudin_

      kalo di perhitungkan secara tepat pasti kita dapat gedget yg terbaik

      Reply
      • warsito

        Tipsnya sangat membantu😊 terimakasih

        Reply
        • zalfa

          tips nya sangat bermanfaat bagi saya yang ingin membeli gadget baru

          Reply
          • roni

            bagus artikelnya

            Reply