Tau Ga, Lemon Bisa Menghemat Pengeluaran Biaya Make Up!

Bebaskan keuangan Anda untuk membeli peralatan berbagai make up mahal. Ganti seluruhnya dengan satu langkah mudah, pakai lemon. Baca dan ikuti tipsnya.

Wanita sangat identik sekali dengan peralatan make up. Yup, ini sering kali digunakan baik untuk santai, formal atau pun saat akan pergi ke pesta. Kebanyakan orang menganggap semakin mahal perlengkapan riasan wajah, maka akan semakin bagus juga hasil yang akan di dapat. Ternyata, pernyataan itu tidak seluruhnya benar. Semua tergantung dari jenis kulit Anda. Cocokkah Anda dengan kosmetik tersebut?

Untuk mengetahui kosmetik apa yang sesuai dengan kulit, Anda harus mencobanya satu persatu, belum tentu merek tata rias yang cocok dengan dia akan sesuai juga untuk Anda. Tidak hanya itu, Anda pun harus mengeluarkan kocek lagi jika ternyata make up yang dibeli tidak berteman baik dengan kulit. Hmm, mubazir bukan?

Hitung aja, sekarang Anda membeli produk kosmetik misalnya pelembab bibir merek Maybelline seharga Rp 23 ribu. Lalu produk tersebut tidak cocok dengan jenis kulit Anda, dan terpaksa Anda harus menggantinya ke produk lain. Anda harus kembali mengeluarkan uang, dan produk yang telah Anda beli sebelumnya tidak dapat digunakan lagi. Sayang, kan?

masker lemon

Tapi tenang saja, semua masalah tersebut tidak akan terjadi jika Anda memilih perlengkapan make up yang berbahan dasar alami. Anda akan terhindar dari segala risiko kanker dan iritasi kulit serta terbebas dari bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam peralatan riasan wajah, seperti Mercury, Hidrokinon, Rhodamin B, dan Retin A.

Ternyata Lemon Berguna Untuk Mempercantik Diri

Jadi, bahan alami apa yang bisa digunakan sebagai pengganti make up buatan pabrik? Jawabannya adalah buah berukuran kecil dan berwarna kuning, lemon. Buah berasa manis keasaman ini dapat digunakan sebagai pengganti riasan wajah yang biasa Anda pakai, selain itu buah ini juga sangat mudah diperoleh di pasaran, sekitar Rp 50 ribu per kilogramnya.

Lemon berkhasiat untuk mempercantik kulit dan wajah, sehingga banyak digunakan sebagai bahan-bahan untuk produk kecantikan. Kadar kandungan yang terkandung dalam buah ini sangat banyak sekali, diantaranya vitamin C, vitamin B, karbohidrat, protein, dan potanium. Jadi, apa saja manfaat untuk perawatan kulit? Yuk simak berbagai kegunaannya.

Bisa Digunakan Untuk Mencerahkan Kulit

Agar kulit Anda terlihat segar dan cerah, Anda tidak harus menggunakan produk kecantikan dengan harga yang selangit atau perawatan khusus ke salon. Cukup gunakan lemon. Kandungan vitamin C di dalamnya akan menetralisir radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini, meratakan warna kulit, dan memudarkan noda hitam.

Caranya, cukup campurkan 2 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan perasan lemon, kemudian oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 – 30 menit lalu bilas. Taraaa! Wajah akan terasa lebih segar.

Melembabkan dan Melembutkan Bibir

Kulit bibir pecah-pecah dan kasar? Jangan khawatir, oleskan saja perasan lemon ke bibir pada saat akan tidur di malam hari. Di pagi hari saat bangun tidur, kulit mati yang ada disana akan segera terkelupas dengan sendirinya. Sekarang bibir Anda akan lebih lembut dan lembab. Coba deh!

Sebagai Face Scrub

Lemon yang dikenal memiliki kandungan antibacterial ini, bisa digunakan untuk memperkecil pori-pori dan menghaluskan kulit. Ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat face scrub lemon adalah campurkan ¼ cangkir perasan lemon, ¼ cangkir air, ½ cangkir oats, dan ½ sendok makan madu. Oleskan dan pijat wajah secara halus selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Mudah, kan?

Conditioner untuk Jenis Rambut Kering dan Berketombe

Punya masalah dengan rambut yang kering? Bosan harus terus bolak-balik salon dan mengeluarkan biaya yang besar? Kenapa ga coba pakai lemon yang ternyata bisa digunakan sebagai conditioner dan membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau, lembut, serta bebas ketombe. Ikuti langkah tradisional ini, Anda akan dapat rambut yang Anda dambakan.

Siapkan 2 sendok makan perasan lemon, ¾ cangkir minyak zaitun, dan ½ cangkir madu. Campurkan seluruh bahan dan oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan gunakan sampo untuk membilas sisa-sisa dari conditioner tersebut.

Pemutih Gigi

Pengen punya gigi yang putih seperti artis-artis Hollywood tanpa harus pergi ke dokter gigi? Ternyata lemon juga bisa digunakan untuk ini. Caranya, campurkan 1 sendok teh soda kue dan 1 sendok teh perasan jeruk. Setelah itu, oleskan keseluruhan bagian gigi. Gosok menggunakan sikat gigi dan bilas. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Membuat Kuku Menjadi Lebih Kuat

Kenapa ya setiap kali dipanjangkan, kuku pasti mudah patah. Ga usah sedih. Vitamin C yang terkandung di dalam lemon bisa menguatkan dan mempercepat pertumbuhan kuku. Rendamlah kuku Anda di mangkok yang berisi perasan lemon selama 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Tak hanya itu, rendaman perasan lemon ini juga dapat membersihkan kuku Anda dari noda kekuningan dan sisa-sisa warna dari cat kuku. Tunggu apalagi? Coba sekarang!

Membersihkan Bagian Hitam di Siku dan Lutut

Ini nih masalah yang pasti dirasakan oleh seluruh wanita, saat ingin menggunakan pakaian pendek. Biasanya bagian siku dan lutut selalu terlihat lebih coklat. Untuk mensiasatinya, Anda bisa gunakan lemon untuk mencerahkan bagian tersebut. Cukup oleskan potongan lemon ke bagian lutut dan siku, dan seketika bagian yang terlihat gelap itu akan terlihat cerah. Tapi, pastikan dulu ya di bagian tersebut tidak ada luka, jika ada, pasti akan perih sekali saat dioleskan ini.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama