Siapkah Anda Menyambut Hari Belanja Online Nasional 2015?

Bagi Anda yang suka belanja online wajib mengetahui Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Desember. Catat tanggalnya dan siapkan daftar belanja Anda

Berawal dari sebuah perayaan di Negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, dan Jerman yang jatuh setelah Thanksgiving Day yaitu perayaan Cyber Monday. Pada hari Cyber Monday para peritel mengadakan promo dan diskon besar untuk menarik konsumen berbelanja online.

Terinspirasi dari sana di Indonesia dibuat sebuah perayaan yang diberi nama Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Desember. Hari Belanja Online Nasional ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kemudahan belanja online yang aman dan nyaman. Selain itu perayaan ini juga memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia.

Hari Belanja Online Nasional ini sudah dirayakan mulai tahun 2012 kemarin dan berpengaruh besar terhadap konsumen dan e-commerce Indonesia. Setiap tahun pun semakin banyak peserta yang ikut. Tahun 2013 kemarin ada 22 online shop yang menawarkan berbagai diskon hingga 80%.

Ke-22 online shop tersebut adalah adalah Lazada.co.id, Zalora.co.id, PinkEmma.com, Berrybenka.com, Bilna.com, Tiket.com, Reebonz.co.id, Traveloka.com, LivingSocial.co.id, Blandja.com, DamnILoveIndonesia.com, Qraved.com, FoodPanda.co.id, bobobobo.com, Luxola.com, Maskool.in, getSCOOP.com, ShopDeca.com, Lakupon.com, Sukamart.com, HijUb.com dan HotelQuickly,com. bagaimana dengan tahun 2015?

Siapa saja yang turut memeriahkan?

Setelah 3 kali dilaksanakan, di tahun 2014 peserta e-commerce yang mengikuti Harbolnas sebanyak 78 situs, tahun ini melonjak dua kali lipatnya menjadi 130 pemilik lapak online yang dipastikan ikut ambil bagian.

Jika mau belanja produk fashion dengan produk unggulan dan berbagai brand ternama Anda bisa menggunjungi website Zalora, Berrybenka dan lainnya. Untuk yang mau merencanakan liburan, ada pegipegi yang menawarkan banyak promo menarik.

Dan sebagai pioneer dan e-commerce dan perintis 12.12, Lazada juga akan mengguncang 12 Desember jadi lebih seru dengan menyiapkan banyak promo.

Selain situs di atas masih banyak lagi e-commerce yang dapat anda kunjungi. Jadi Anda memiliki lebih banyak pilihan untuk mengetahui mana yang bisa memberikan promo dan voucher belanja yang jauh lebih menguntungkan.

Barang-Barang yang Dijual

Barang-barang yang dijual pun sangat beragam. Anda harus mempersiapkan daftar belanja untuk Hari belanja Online Nasional ini, mungkin saja bisa mendapatkan diskon besar yang menanti di depan mata. Kira-kira apa saja produk yang dijual, berikut ini ragam produk yang biasanya memeriahkan Hari Belanja Online Nasional.

1. Baju dan makeup

Anda ingin mencari produk fashion terbaik dan menambah koleksi baju Anda, atau ingin melengkapi koleksi makeup dengan trend makeup masa kini, promo pada 12 Desember nanti wajib dimanfaatkan. Koleksi makeup dari Chanel, Urban Decay, L’oreal, NudeStix, EMK Beverly Hills, Sephora, dan masih banyak lagi, semuanya siap untuk diborong. Begitu juga produk fashion dan perawatan kecantikan.

2. Gadget

Anda bisa memanfaatkan diskon 1212 untuk mengupgrade smart phone dan tablet Anda dengan yang terbaru. Banyak pilihan gadget dengan fitur yang canggih seperti ASUS Zenfone, iPhone, Samsung Galaxy series, Xiaomi, Acer, Lenovo, OPPO,. Nantikan diskon dan promo-promonya yang lebih heboh dari hari-hari biasanya.

3. Barang elektronik

Nah yang paling heboh dan paling ditunggu adalah belanja elektronik. Terdapat banyak diskon yang hanya akan ditemukan di Harbolnas 2015. Dapatkan diskon barang elektronik, seperti alat-alat memasak, laptop, AC, alat-alat kecantikan, sampai peralatan kebersihan rumah.

4. Kamar hotel

Jika Anda hobi sekali jalan-jalan baik keliling Indonesia ataupun mengunjungi luar negeri, sempatkanlah waktu untuk menengok situs agen perjalanan. Beberapa e-commerce di bidang traveling siap membantu Anda dengan penawaran diskon dan promo besar-besaran. Inilah saat yang tepat untuk merencanakan liburan.

Keuntungan yang Didapat

Dari tahun pertama dilaksanakan Hari Belanja Online Nasional meningkatkan penjualan semua situs belanja online.Hal ini terbukti dari lonjakan total penjualan e-commerce yang sangat tinggi setiap Harbolnas berlangsung.

Pada tahun 2012 lalu mengalami peningkatan pembelanja online sampai 3 kali lipat dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2015 ini diprediksikan total belanja online selama Harbolnas mencapai lebih dari Rp 33 triliun.

Event HarBolNas 2015 ini juga akan digelar pada waktu yang masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni diadakan sebanyak dua hari pada tanggal 11 November dan 12 Desember. Apakah Anda sudah siap menyambut berbagai diskon dan promo besar-besaran?

Baca juga: Kenapa Orang Indonesia Suka Belanja Online?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama