Restoran Unik Menawarkan Sensasi Makan yang Berbeda

Semakin menjamurnya bisnis restoran memunculkan beragam jenis konsep. Konsep yang unik menjadi pemikat lain bagi pengunjungnya. Berikut ini 5 referensinya.

Bisnis kuliner memang tidak pernah mati. Perkembangannya sangat beragam dengan banyak konsep yang berbeda-beda. Beberapa restoran hadir dengan konsep tidak biasa dengan menawarkan pengalaman berbeda dalam bersantap.

Riset Jakarta Dining Index yang dirilis Qraved.com, situs pencarian dan reservasi restoran di Jakarta, menyebut, jumlah restoran kelas menengah dan atas sepanjang lima tahun terakhir meningkat hingga 250%.

Dari riset tersebut menunjukkan bahwa makin banyak orang Jakarta gemar makan di restoran. Sepanjang tahun 2013, kunjungan masyarakat Jakarta ke restoran mencapai 380 juta kali. Selain itu tren berkunjung ke restoran bukan sekadar dipicu kebutuhan biologis masyarakat untuk makan.

Namun, sekaligus menjadi ajang sosialisasi. Pertumbuhan pengguna media sosial dalam lima tahun terakhir yang begitu pesat juga mendorong tren makan di restoran. Orang senang memajang foto mereka ketika berada di sebuah restoran yang bagus.

Untuk itu banyak pemain baru yang menawarkan konsep yang berbeda tidak hanya menu makanan yang menarik namun interior dan tema restoran dibuat semenarik mungkin untuk memanjakan pencinta kuliner dengan suasana yang berbeda ketika sedang bersantap.

Berikut ini adalah lima restoran berkonsep unik yang wajib menjadi daftar tempat berburu kuliner Anda:

1. Hospitalis Restaurant & Bar

Jika Anda pernah dirawat di rumah sakit pasti pernah menyantap makanan rumah sakit yang katanya tanpa rasa.Tapi kuliner yang ditawarkan rumah sakit ini berbeda dari menu di rumah sakit pada umumnya. Rumah sakit ini merupakan sebuah Restoran yang berada di Jl. Ahmad Dahlan No.31 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hospitalis Restaurant & Bar mengusung konsep rumah sakit sebagai desain interior mereka, Tidak hanya bangunan yang tampak seperti rumah sakit namun interior mulai dari tempat duduk dan peralatan makan yang digunakan

Restoran ini menyajikan aneka olahan seafood, beef, dan ayam yang dijamin membuat sakit stres Anda menjadi hilang. Begitu pula sakit rindu dengan kawan lama juga turut terobati. Siap mencoba sensasi makan yang berbeda.

Baca juga: 5 Rekomendasi Seafood Kaki Lima di Jakarta

2. Bong Kopitown

Retoran pertama menyerupai rumah sakit nah yang satu ini menyerupai penjara. Bong Kopitown membuat Anda merasa seperti seorang ‘narapidana’. Namun pasti Anda tidak akan menolak jika dipenjara disini. Anda tidak akan disuguhkan hidangan seperti di penjara aslinya.

Anda bisa memesan menu makanan yang lezat dan nikmat, sangat kontras dengan makanan di penjara aslinya. Bong Kopitown merupakan cafe yang didirikan oleh Bong Chandra, salah seorang enterpreneur muda yang juga merupakan penulis. Mengusung tema unik yang diharapkan dpat menjadi daya tarik.

Dengan konsep yang unik terbukti membuat restoran ini cup ramai dikunjungi. Berlokasi di Boulevard Raya Blok PD1 No. 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan beberapa cabang seperti yang ada di Citywalk Sudirman Lt. GF No. 15-16, Plaza Semanggi Lt. 3 No. 9, dan di kota-kota di luar Jakarta.

3. The Lab Café

Tidak hanya rumah sakit dan penjara yang dijadikan sebuah konsep restoran, yang satu ini bertema laboratorium. Cafe yang ada di Ruko Crown Golf, Blok D, No 29, Jalan Pantai Indah Kapuk ini mengusung suasana laboratorium lengkap dengan segala benda yang berhubungan dengan laboratorium.

Alat makan yang digunakan untuk menyajikan makanan berupa gelas ukur, tabung reaksi dan benda-benda lab lainnya. Menu makanannya pun mengunakan nama yang cukup unik seperti Wildberry Tea, Jasmine Green Tea with Orange Bubble, dan juga Crepes Madness.

4. Samudera Laut 73

Merasakan suasana makan seolah-olah sedang berada diatas kapal laut tentunya sangat menarik untuk dicoba. Nuansa oceanic dengan aquarium dan ornamen laut serta jendela kapal laut akan menambah suasana laut. Belum lagi meja yang berbentuk aquarium dengan ikan-ikan cantik yang menemani makan kita.

Restoran yang berlokasi Jl.Boulevard Raya Blok QA1 No.2, Kelapa Gading, Jakarta Utara, nuka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Samudera Laut 73 menyajikan makanan nusantara dan aneka salmon dengan berbagai bentuk.

Seperti steak salmon, baso salmon, pasta salmon, dan masih banyak lagi dengan harga yang bersahabat pula. Tempat ini sangat pas didatangi pada saat makan malam sehingga suasana romantis dan keindahan laut bisa benar-benar terasa.

5. Namaaz Dining

Nah, referensi restoran yang terakhir adalah Namaaz Dining, restoran satu ini tidak menawarkan konsep pada interior dan suasana restoran tetapi pada menu makanan yang tidak biasa. Namaaz dining dikenal sebagai salah satu restoran unik di Jakarta yang terkenal dengan menu fine dining yang sangat unik.

Bayangkan saja Anda akan disuguhkan hidangan gulai ayam yang dikemas dalam bentuk pensil kayu dan kertas note yang Nampak usang. Selain itu ada pula kacang ijo yang dikemas dalam bentuk sabung dengan toping buih. Bagaimana apa Anda tertarik untuk mencoba beragam restoran unik ini?

Baca juga: Ini Dia Kartu Kredit yang Cocok untuk Hobi Kuliner

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama