Perut Buncit Seksi, Kata Siapa? Ini Buktinya!

Jangan terjebak dengan anggapan bahwa perut gendut berarti sejahtera dan bahagia. Bisa makan dan minum sepuasnya. Tapi harus disadari pula bahwa semakin buncit perut, semakin terancam pula kesehatan.

tips hindari perut buncit

Bagi sebagian besar orang, penampilan dinilai dari pilihan busana. Perkara bentuk tubuh jadi urusan belakangan. Tidak heran, jika saat ini Anda pun tampil mentereng tapi bagian perut membuncit.

Sebuah kepercayaan masyarakat kuno yang masih dianut hingga saat ini bahwa perut gendut adalah simbol kesejahteraan. Benarkah demikian?

Perut Buncit Dekat dengan Penyakit

Jangan terjebak dengan anggapan bahwa gendut berarti sejahtera dan bahagia. Mungkin Anda memang bahagia, bisa makan dan minum sepuasnya. Tetapi harus disadari pula bahwa semakin besar lingkar perut, semakin terancam pula kesehatan.

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) batas maksimal lingkar perut pria adalah 90 sentimeter, sementara wanita adalah 80 sentimeter. Bila melebihi batas ini berarti pola makanan Anda tidak terjaga dan kurang berolahraga.

Memang, setelah berumah tangga, sepertinya waktu hanya ingin dihabiskan untuk makan makanan enak bersama istri dan anak-anak, seperti lupa bahwa dulu waktu muda punya perut yang six pack.

Akibat menimbunnya lemak di dalam perut, yang disebut pula sebagai obesitas sentral, penyakit-penyakit pun mulai antri untuk menyerang.

Mulai dari diabetes, sirosis, hingga yang sangat berbahaya, seperti perlemakan hati, serangan jantung, stroke, sampai kanker.

Timbunan lemak jadi pengganggu metabolisme tubuh dan membungkus organ-organ vital, seperti jantung, hati, kantung empedu, usus, lambung, serta ginjal. Sementara pada pembuluh darah, penumpukan lemak bisa menyebabkan penyempitan yang berujung pada stroke.

Hindari Perut Buncit Sekarang Juga

Karena dampaknya yang membahayakan, Anda harus mewaspadai perut buncit. Jangan sampai terlena dan lakukan langkah pencegahan sejak dini. Apa saja yang harus dilakukan?

tips hindari perut buncit

1. Rutin Berolahraga

Perut buncit adalah kasus dari menumpuknya lemak akibat tidak digunakan, Anda wajib membakarnya dengan berolahraga rutin. Tak kuat berlari atau jogging?

Manfaatkan waktu sepulang kerja untuk jalan cepat mengelilingi kompleks perumahan. Satu jam sudah cukup untuk menjaga kesehatan, membakar lemak, serta menjaga stamina supaya tetap bugar dan sehat.

Sisi positif lain dari berolahraga adalah memiliki penampilan yang lebih menarik karena perut yang lebih langsing dan berat badan yang seimbang.

Penampilan pun jadi lebih menarik, bikin lawan jenis makin tertarik. Buat yang masih jomblo, pria perut rata adalah idaman. Untuk yang sudah berpasangan, suami dengan bodi ideal adalah spesial.

2. Atur Pola Makan

Nabi Muhammad SAW mengajarkan pola makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Ada baiknya untuk menjaga pola makan dengan makan secukupnya dan terkendali.

Hal ini akan berguna untuk mengusir lemak visceral. Kurangilah porsi makan dan ngemil. Jika dulu nasi harus satu piring penuh, mulai kurangi secara bertahap sehingga Anda bisa membiasakan diri kenyang dengan porsi makan yang tidak berlebihan.

Beberapa cara untuk menghindari makan berlebihan bisa dengan minum air putih sebelum bersantap agar lambung terisi dan cepat kenyang. Selain itu, kunyah makanan secara perlahan untuk memberikan efek kenyang. Terakhir, perbanyak sayur dan buah-buahan dan kurangi makanan berminyak.

3. Disiplin dan Komitmen

Perkuat keinginan untuk menjauhkan perut buncit dengan komitmen keras. Jangan sampai ketika lemak sudah mulai luntur, keinginan untuk makan banyak datang lagi. Perut pun membuncit lagi.

Anda sendiri yang merasakan dampak dari kesehatan, jadi Anda sendiri pula yang harus menjaganya.

Landasi keinginan untuk sehat dengan komitmen yang kuat serta disiplin. Disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat, seperti makan teratur dan tidur yang cukup, dan mengatur waktu.

4. Memiliki Asuransi Kesehatan

Berperut buncit atau tidak, penyakit sudah pasti datang menguntit. Itulah kelemahan manusia, bisa dihinggapi rasa sakit yang datang kapan saja tanpa memberitahu terlebih dahulu.

Manusia punya inovasi bernama asuransi, untuk memastikan bahwa masa depan mereka aman dan bisa dijalani dengan nyaman.

Untuk itu, milikilah asuransi kesehatan untuk diri sendiri atau pun keluarga. Pastikan bahwa Anda dan orang-orang yang dicintai memiliki pendamping yang akan memudahkan ketika penyakit datang, yaitu dengan asuransi, yang akan membuat langit bersinar terang meski mendung di kehidupan datang.


Jaminan Sehat dengan Kenyamanan Memakai Kartu Kredit

Agar kehidupan Anda berjalan dengan aman dan nyaman, milikilah kartu kredit untuk memudahkan berbagai hal. Mulai dari berbelanja menu-menu sehat, membeli perlengkapan olahraga, membayar asuransi, hingga pelunasan tagihan asuransi Anda, semuanya bisa diselesaikan dengan kartu kredit Anda.

Belum memiliki kemudahan ini? Segera daftarkan aplikasi permohonan lewat KreditGogo untuk mendapatkan layanan cepat, tanpa harus antri dan berlama-lama. Selain memberikan kemudahan dalam hidup, kartu kredit juga mendatangkan banyak keuntungan.

Contohnya, Kartu Kredit Bank Bukopin, saat belanja menu-menu sehat di Foodmart, Anda bakal mendapatkan cashback 10% yang berlaku pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Tidak hanya itu, Kartu Kredit Bank Bukopin juga memberikan benefit berupa diskon 15% untuk paket Women’s Health di RS Mitra Keluarga.

Salah satu cara baru untuk menyenangkan dan mengucapkan terima kasih pada pasangan Anda, yaitu memberikan jaminan kesehatan untuknya. Paket ini berlaku untuk Check Up My Healthy Family dan rawat inap di kelas SVIP dan VIP. Promo ini berlaku untuk Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat, Bekasi Timur dan Cikarang.

Begitu banyak manfaat yang diberikan kartu kredit untuk menjaga kesehatan pemiliknya. Miliki sekarang dan rasakan manfaatnya sepanjang hidup Anda!

#GayaHidupSehat

Baca juga:
Tren Jambang dan Rambut Pria 2017
Single Boleh Saja, Tapi Bijaksanalah

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Galang Septa

    Perut buncit itu seksi lah ya! titik!

    Reply